14

Sukses itu....

Assalamu'alaikum,everybody^^


Morning sunshine


Apa makna sukses menurutmu?


Kalo iklannya indosat bilang 'Sukses itu bebas bicara apa saja. Sukses itu bisa melakukan apa saja dengan mudah. Sukses itu mampu menentukan pilihan dengan tepat'

Menurut wikipedia juga ada,dengan intisari sukses merupakan bentuk pencapaian dari sebuah tujuan,sebuah target,sebuah pengharapan,dsb.


Nah,bagaimana menurutku?


Berhubung ini bulan sya'ban..Akupun ingin berkisah tentang target di bulan ini,tentunya targetnya berhubungan dengan capaian amalan-amalan yang bisa dievaluasi,eitsss ini bukan berarti aku menghitung-hitung pahala lho,amalanku bernilai atau tidak itu bagaimana putusanNYA saja. Seperti yang kita tahu, habis sya'ban tibalah Ramadhan,dan kita tahu juga,untuk ngelihat/menerawang/memprediksi bakal ngapain aja kita di 11 bulan setelah Ramadhan (lagi-lagi masalah ibadah pastinya),maka lihatlah Ramadhan kita. Ibaratnya nih,di bulan yang tidurnya aja berpahala dan segala kegiatan manfaat memperoleh poin berlipat-lipat saja kita malas dan ogah-ogahan,apalagi di 11 bulan biasa..Jadi,ku putuskan kembali untuk menilik serangkaian kegiatan yang bisa meningkatkan kecintaanku pada Rabbku.


Pas pula,di hari aku memutuskan bikin target sukses di sya'ban,aku baca status fbnya ust.Satria Hadi Lubis yang menulis tentang makna sukses. Lalu ku screen grab-lah status ust.Sahal(singkatan nama Satria Hadi Lubis) ku jadikan DP di BBM. Wah,senang sekali aku,beberapa detik kemudian teman2 BBMku banyak yang nanyain itu status siapa? Bagus ya..Dengan semangat 75 ku ceritakanlah asal muasal status tersebut sehingga bisa ada padaku. Dulu,aku punya account fb,isinya temen2,relasi,kolega,sanak famili dan guru-guru. Ntah kenapa aku bosen dan ku delete lah itu fb. Lupa lagi,sejak kapan tepatnya,aku baca buku 'menjadi murabbi sukses' buah karya ust.Satria Hadi Lubis dan senang dengan tulisan beliau. Aku juga inget,seseorang pernah nanya kenal nggak dengan ust.Sahal ini,kebetulan,ust. adalah salah seorang dosen di Sekolah kedinasan keren di Jakarta tempat seseorangku memperkaya pengetahuannya 2 tahun terakhir ini. Isenglah bikin account fb (kembali) dan sangat tertarik untuk meng-add ustad.


Mulai dari sana,aku punya account fb lagi dengan 1 teman yaitu ust.Satria Hadi Lubis. Status fb beliau selalu motivasi,ntah itu tentang ibadah,usaha,cinta,gaya hidup,dsb. Aku juga senang,so far ust. yang ku kenal biasanya bergelar LC,kali ini ketemu ust dengan bekgron dosen kan berasa nyambung,karena aku selalu ingin menjadi siswa agar terus punya guru,heheheh. Nah,karena lumayan sering status fb ust ku grab jadi display picture,jadi aja temen-temen banyak tanya dan dengan semangat ku bilang, add aja fb bliau. InsyaAllah banyak manfaat^^..


Ok,berikut image hasil grab-an ku dari status fb ust.Sahal tentang apa itu sukses....Semoga bisa jadi salah satu referensimu untuk sukses jogging di Sya'ban,gak keteteran untuk sprint di Ramadhan dan bugar di 11 bulan^^...



Sukses menurutku jika setiap harinya bisa melakukan rangkaian ibadah mulai dari shalat tepat waktu dan berjamaah,membaca Al qur'an, berdzikir,tahajud,dhuha,serta shalat rawatib dan plus kegiatan manfaat lainnya(manfaat untuk diri sendiri dan orang lain tentunya)

Aku sudah punya target sukses jangka pendek,kamu punya juga kan,sobat?


I wish you a happy sya'ban,all


With love,


Vi^^



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

14 comments

13 July 2011 at 08:24

sukses adalah jika hari ini lebih baik daripada hari kemarin

13 July 2011 at 09:14

moga kita semua termasuk orang sukses tersebut...amiin.

13 July 2011 at 09:46

Subhanalloh, sukses!
Sukses untukku, setiap hari dijalani dengan rasa syukur ^^

13 July 2011 at 10:32

Subhanallah... ini status yang sangat menginspirasi. Sukses yang benar2 sukses karena dunia-akhirat.
Terima kasih, mbak. dakwah pagi ini sangat menggugah.

13 July 2011 at 11:05

Pak Sahal, semester kemarin diajar mata kuliah Pengembangan Kepribadian sama beliau..

13 July 2011 at 13:07

Sukses itu adalah kualitas perjalanan itu sendiri,,,,, kalau diisi dengan kebaikan berarti sukses menjalani hdup bukan terukur dari segi materi dll

13 July 2011 at 14:27

alo yukk...

kalo aku, bisa membuat orang lain tersenyum krn kita udh tmasuk sukses.
he

14 July 2011 at 09:38

Bagus juga tuh motivasi,,semoga kita termasuk orang² yang sukses...Amin

15 July 2011 at 06:17

Wah,baca postingan ini ione jadi malu pada diri ione...Makasihnya udah mau berbagi.mudah2an kita termasuk orang yang sukses ini.

15 July 2011 at 08:16

menurutku sukses bukan berarti bisa bicara apa saja. karena bicara pun harus terkendali agar tidak melukai hati orang lain.

16 July 2011 at 18:49

subhanallah.. keren banget :)
makasi udah di sharing ya putri.. semoga kita semua bisa sukses! :)

17 July 2011 at 14:25

sukses di ramadhan nti mo g bolong puasanya g mungkin yah hihihihi
semoga bertemu dgn Ramadhan amin ^^

19 July 2011 at 12:45

sukses itu bila pekerjaan hari ini selesai :D

22 July 2011 at 17:33

oke.. tetap semangat sis!!! :) hari ini adalah milikmu... :)

Post a Comment
Back to Top