0

Tools TA kali ini

blogger-emoticon.blogspot.com adeuuuhhhhh...setelah menimbang sana-sini, tools pendukung hasil terbaik dari TA kuantitaif kali ini adalah dengan menggunakan 3 tahap sajjjaaaaa:

1. Tentukan faktor-faktor yang berpengaruh baik langsung ataupun tidak langsung (tentunya faktor tersebut adalah faktor possible yaaa), menggunakan analisis "Fish bone"














2. Nah, habis ntu, bikinlah kuesioner untuk mengetahui keadaan real dari responden. Yang jadi pertanyaan sebaiknya faktor-faktor yang ada di ranting, bukan yang ada di cabang, agar detail.
Dapet data, dan analisislah dengan perhitungan yang dikehendaki, apakah itu matriks (kalo pake matriks sepertinya berakhir general), atau gunakan bobot yang akan dianalisis data statistiknya (menggunakan chi-square dan kawan-kawan) untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam analisis Korelasi faktor (gambar pohon faktor menggunakan node-node)


biasanya, hasil perolehan akhir dari korelasi tidak akan 100%, sehingga, 100% dikurangi jumlah faktor aliran menuju tujuan akan menghasilkan nilai yang nantinya akan digunakan sebagai faktor residu.
Apa itu faktor residu? Apakah sama dengan human error?
Faktor residu adalah faktor yang dianggap mewakili faktor-faktor yang belum dimasukkan dalam inputan penyelesaian.







3. Masuk deh ke kesimpulan yang menggunakan Hipotesis, Jika Ho diterima maka H1 ditolak...dan artinya....

blogger-emoticon.blogspot.comSampailah pada kesimpulan...

Semoga bermanfaat untukmu yang sedang cari-cari tools untuk sebuah laporan penelitian a.k.a Tugas KP-Tugas TA


TA-ku ini:
menggunakan teknik survey questioner
Core : Human Engineering
Judul :....ntar aja yaaaaaaa.....biar seru kalo dah jadinya.....blogger-emoticon.blogspot.com


blogger-emoticon.blogspot.comReferensi Statistik Favoritku adalah Kaoru Ishikawa (What is Total Quality Control?), Vincent Gasperz, David M. Levine, Montgomery, dll

Referensi Human Engineering: so far lagi suka dan koleksi buku-buku Wayne F. Cascio, Peterson, dan sebagai pelengkap: referensi mengenai Ergonomi Kognitif dari karya-karya mantap peneliti indonesia dan mancanegara, berlangganan juga di KPI forum, dunia Ergonomi dan Psikologi Industri.

Glad to share with you, who loves Everything about Human Engineering too...Would like to share your best to me
blogger-emoticon.blogspot.com ? Just Contact me, yuppzzzz....I Always have time to get a new Improvement in Life.
Back to Top