0

Pentingnya Do'a

Bagiku....Do'a itu seperti kekuatan sebuah pohon dengan akar tawakkal yang menghujam kuat mencengkeram bumi. Ya...Do'a itu persis seperti pohon, makin besar dan tinggi pohon itu, haruslah semakin kuat juga akarnya, rantingnya yang siap diterjang angin, daun-daun yang siap berguguran dan tunas-tunas yang siap tumbuh..

Begitupun ketika kita berdoa, makin banyak doa yang kita panjatkan haruslah seimbang dengan banyaknya kedekatan dengan Yang MAHA BERKUASA..Walaupun tak semua jawaban yang ALLAH berikan itu sesuai yang dengan yang kita minta, karena, tidak mustahil apa yang kita minta dan kita anggap terbaik akan menjadi yang terburuk jika diberikan kepada kita. Yang terpenting adalah bagaimana do'a bisa menghantarkan hati untuk lebih berserah diri, hati untuk bisa ikhlas terhadap Kehendak-NYA.

Sore ini, seperti biasa, di sepanjang perjalanan menuju kost-an, lantunan do'a ku panjatkan agar serangkaian impian yang telah ku tulis bisa menjadi nyata. Hmm...beberapa bulan ini, aku memang "mulai" disibukkan dengan pembuatan peta hidup a.k.a MHMMD -Merancang Hidup Mengelola Masa Depan-, tak ku pungkiri pada saat menulis, kadang semangat begitu tinggi..kadang juga kendur karena melihat keadaan diri, tapi kalimat singkat yang selalu men-tune-up diri bak halilintar itu selalu bisa membangkitkan semangatku lagi..Ya...singkat saja.."MAN JADDA WAJADA (siapa yang bersungguh-sungguh,maka ia akan dapatkan)..dan mental block yang ada pun seketika luluh. Kadang kita terlalu dipusingkan dengan "bagaimana bisa kita menggapai mimpi" dibandingkan "mulai mewujudkannya dengan langkah konsisten dan terarah"...Kadang kita menganggap, mimpi hanyalah khayalan-khayalan kosong, catatan-catatan angan yang akan lekang seiring berjalannya waktu..Betul memang ketika menganggap semua itu, mimpi hanya akan terus jadi mimpi jika kita tidak dapat memulainya dengan sebuah aksi.

Seperti rangkaian impian yang telah ku tulis itu, dengan jelas ku sediakan kotak kosong di pinggir setiap poinnya, agar nanti ketika mimpi itu terwujud, dengan syukur ku checklist daftar mimpiku itu..daftar rencana hidupku yang ku buat semata-mata untuk menjadi hamba terbaikMU...rencana dan mimpi yang selalu ku sisipkan do'a, Ya Rabb, jikapun kesemua mimpi dan rencanaku ini dapat membuat aku menjauh dari CintaMU, dapat menjauhkan kekhusyukanku sebagai hambaMU, maka gantikanlah mereka dengan RencanaMU, namun jikapun mereka bisa menambah kecintaanku kepadaMU, menambah kesyukuranku kepadaMU maka berikanlah kemudahan, berikanlah pertolongan bagi hambamu ini untuk mewujudkannya..Wahai Rabbul Izzati...
Amin

---Me in Scraping my Life's Puzzle with the power of my mom's and my dad's prayer--




Back to Top