7

Kita, mahluk bumi #1

Akhir tahun lalu, akhir tahun sekarang
Menyimpan sebuah catatan berbeda
Punyaku, punyamu, punya mereka mungkin
Tiap-tiap catatannya menulis 'cerita' berbeda

Mendapatkan, kehilangan
Menghampiri, ditinggalkan
Merangkai, dipatahkan
Hujan, panas, kedinginan, kepanasan
Sakit, sehat
Tertawa, menangis
Bercengkrama, berpisah
Merantau, mudik
Menyimpan, dikeluarkan

Kegiatannya, aktivitasnya,
Secara general sama tiap tahunnya
Lantas, apa yang membedakan?
Jangan-jangan hanya menjalani skenario tahunan

Mati rasa
Rasa sama

Tidak,tentu tidak,hidup tidak mengajarkan kita begitu
Ia mengajarkan untuk memberi rasa beda di tiap-tiap kejadian
Ia mengajarkan kita untuk naik tingkat sebagai mahluk bumi
Ia mengajarkan kita menulis syukur dan hikmah di tiap kejadian hidup ini
Baik itu tertulis di hati,di energi,di ucap dan laku kita

Hidup ini tak lebih dari rangkaian ujian
Ujian sebagai mahluk bumi
Untuk apa?

Untuk menilai
Untuk mendapatkan predikat 'mahluk langit yang abadi'

~~~~~
-vi^^-
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5

Wat is yor 'gregetan' in Laif?

Assalamu'alaikum wrwb,everybody \(^ _^)


Hayhayyy...Aga kareba?


Welcome december...Walopun ini sapaan udah telat beberapa minggu,tapi,no what what lah ya...Secara,ini postingan sebagai pembuka di List 'december' xoxo ;)

Semoga sehat ya semua...Selamat berhari senin (kembali) ^^


Ohya...Kali ini aku akan mencoba menulis tentang Geregetan dalam hidup...Tahu kan apa itu geregetan?

Geregetan yang punya nama keren Passion adalah suatu bentuk dimana kita merasa antusias,senang,bersemangat terhadap sesuatu yang kita lakukan (terjemahan bebas). Passion menurut wikipedia merupakan kata leburan dari 'Paskho(ancient greek)' yang kalo di-inggris-kan menjadi 'to suffer'.

Ada banyak tulisan berupa narasi,quote bahkan lirik tentang Passion ini. Aku gak akan bahas itu tapinya. Karena,ada yang menarik hati ini untuk menuliskan yang lain,hehehe...


Ohya,sudahkah aku,kamu,kalian semua teman-teman punya -passion- dalam hidup ini?
Sudah menjalani hari-hari dengannya? Masih mencari? Atau malah belum menemukan 'apa sih yang bikin hidup berasa lebih hidup(lagi) atau apa sih yang bikin geregetan dalam hidup saya?


Katakanlah,kita memang belum bersamanya,tapi,bukan mustahil,memikirkannya adalah langkah awal yang pasti jika terus dibimbing akan mencapai passion kita itu.
Katakanlah,kita memang belum mengerti apa passion kita dalam hidup ini,tapi,kita pasti punya sesuatu yang kita sukai,yang kalau kita bersamanya,kita lupa waktu itu ternyata berjalan,tentunya,ini lebih mengarah ke 'kegiatan hidup atau lebih spesifik cita-cita hidup'


Seperti aku yang acak-abstrak ini,kalau dilihat-lihat,susah sekali menemukan passion sejati dalam hidupku itu apa. Itu mau,ini mau,itu suka,ini suka,tapi itu bukan berarti aku labil dan asal-asal suka,karena ya memang saat ini belum ada yang difokuskan,ada sih cuma belum real saja,hehehe.
Misalnya begini,passion sejati kita adalah bahagia di dunia,akhirat surga. Itu bisa dibilang realistis? Bisa donk, realistis atau tidak-kan tergantung kita yang memandang dan menyikapi,betul tidak?hoho. Kalau aku,yang ku sebutkan tadi adalah passion sejati yang artinya passion wajib dalam hidup. Nah,selama masih dalam masa 'hidup di dunia' ini harus juga punya passion,passion dalam mencari penghidupan yang layak misalnya. Atau bahasa kerennya,pilihan karir seperti apa yang mau dipilih dan dijalankan. Atau bisa jadi,usaha apa yang ingin dilakukan untuk menjemput rezeki mal kita.


Aku selalu memupuk mimpi...Mimpi untuk menjadi istri dan Bunda terbaik untuk keluarga kecilku kelak..Mimpi untuk mengisi waktu manfaat di dunia dengan memberdayakan,mendidik dan merangkul,bukan hanya keluarga,tapi lebih luas dari itu. Jabarannya panjang,tapi tak ada sedikitpun lelah ketika aku mencoba memikirkannya,berkhayal dan memetakan langkah-langkahnya. Kalau dilihat passion-ku itu sangat sederhana ya,'kenapa ku tulis demikian?'...Karena,dari keluargalah bermulanya pendidikan,dari keluarga juga bermula pemberdayaan dan dari keluarga jualah rangkulan bahu membahu dimulai. Pilihan karirnya seperti apa? Yang jelas semoga bermuara kepada menjadi tenaga pendidik. Selalu senang ketika melihat life mapping yang ku punya,ada plan A,B,C disana,mapping ini sangat membantu untuk tetap yakin,ketika manusia punya mimpi,maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.


Tentunya,manusia punya rencana,Tuhan yang menentukan,tapi,jangan lelah untuk terus menjadikan passion sebagai pompa semangat. Tayangan U2 (Uje dan Udin) di trans 7 edisi 27 nov'11 mengingatkan ku kembali,ya bahwa benar,dulu semasa di alam ruh(sebelum dilahirkan ke dunia) kita sendiri yang pilih kita ingin seperti apa ketika hidup,jadi,ketika bersedih akan sesuatu yang terjadi pada diri kita semoga tidak lalai alias tidak lebay menyikapinya,pun begitu juga ketika kesenangan akan sesuatu yang kita dapatkan semoga tidak menjadikan kita alay lebih-lebih kufur nikmat.


Dan yahhh...Ayo mencari passion,semangat menjalani passion dan menatap postif segala putusanNYA

Kesemuanya ini,semoga menjadi jalan untuk kita agar selalu hidup dengan rasa Syukur :)

Be a best masterpiece of your life,pals...Life is too short to complain,to blaming...Let's proud and Let's praise...May Allah bless everything we'll do, we do and we've done ^__^


Bunch of ♥,



Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

11

Hujan agar Papua berpelangi

Assalamu'alaikum,everybody


How's life,pals?


Asing nggak dengan kalimat ini, Mencegah lebih baik daripada mengobati? Nggak donk ya. Ini kalimat yang sering dikumandangkan para praktisi kesehatan,seenggaknya begitu menurutku.


Kalau diterjemahkan dalam bahasa sederhana 'sedia payung sebelum hujan'mungkin bisa menyamainya. Belajar dari lingkungan sekitar,kejadian demi kejadian di bumi pertiwi ini. Aku rasa koq seperti nggak dipake ya 2 istilah itu,yang ku dapet koq malah sebaliknya,'setelah hujan-hujanan,baru mikir beli payung/membeli payung'. Dan sayangnya,ini bak kebiasaan yang mungkin hampir terpatri pada diri masyarakat kita ini,masyarakat Indonesia ini.


Semuanya,ntah itu kerusakan dari dampak sebuah kegiatan atau memang langsung diberikan alam,dapat diminimalisir akibatnya,jika memang prinsip sedia payung itu digunakan.


Sedikit Contoh:


1. Kita memperhatikan,peduli,atau bisa jadi baru mengenal Aceh setelah ada gerakan separatis masyarakat Aceh yang disebut GAM, dan syukurlah itu masalah 'terstruktur jelas' sehingga lumayan tepat formula yang digunakan pemerintah dan masyarakat untuk menyelesaikannya.


2. Banjir Jakarta. Dari sekian banyak sebab mengapa suatu daerah bisa banjir yang sangat tepat untuk melukiskan jakarta adalah kurangnya tempat bagi air untuk meresap. Kanal/bendungan yang dibangun dengan perencanaan sekali untuk selamanya. Maksudnya? Misalnya,di awal,ketika kanal/bendungan itu dibangun,ia hanya dikondisikan untuk beberapa tahun,dan hampir tidak pernah dilakukan penambahan(baik itu peninggian kanal) sehingga,sampai di suatu waktu,dengan daya tampungnya yang sama tidak bisa menampung kapasitas debit air yang selalu meningkat. Kemudian,setelah terjadi penjebolan kanal akibat daya tampung melebihi tempat penampungan,barulah dibenahi,dan itupun kadang tidak serius dibenahi.


•••••••
Aku punya analogi nih:

'Ada seseorang yang ingin membeli payung karena pernah basah kuyup beberapa minggu yang lalu,sewaktu ingin membeli,6 hari hitungan mundur,hujan tidak turun,dan dia berpikir,sepertinya itu hujan hanya sekali itu saja turun dan sepertinya tidak akan turun lagi,dengan pikiran menerka-nerka,diapun batal membeli payung saat itu. Besoknya,hujan turun,dan orang yang sama kehujanan dan benar-benar butuh payung karena rupanya kondisinya sedang tidak sehat,dan tebak,diapun harus mengeluarkan biaya membeli payung 5x lipat karena penjual payung merasa sangat dibutuhkan melihat kondisi calon pembeli yang sudah sedikit basah sehingga menaikkan harga payung sesuka hati.'


Dan yah....Postingan ini sebagai salam hangatku untuk Saudara-saudara di Papua yang sedang menjadi hujan dan pemerintah sebagai seseorang yang kehujanan,apakah akan ada penjual payung? Karena,seperti yang terilustrasikan,seseorang ini sedang dalam keadaan tidak sehat,bisa jadi jika ia benar-benar tidak membeli payung,kehujanan kali ini akan mengakibatkan kondisi kesehatan terburuk bagi dirinya.


Papua itu bukan hanya provinsinya yang terdiri dari batas teritori,tapi
Papua adalah masyarakatnya,budayanya,sejarahnya,adatnya,keindahannya,hasil buminya dan semua yang Papua miliki


Hujan ini,semoga mengajarkan kami untuk lebih mencintaimu,Papua...Untuk membuktikan bahwa cinta untukmu belum terlambat...Semoga hujan ini menghadirkan Pelangi untukmu,Papua


Rangkulanmu semoga bisa kami gapai kembali,Papua tercinta


With love,




Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

11

Mungkin sudah saatnya

Assalamu'alaikum,everybody....

Happy Friday Mubarak

Sebenernya hawa-hawanya lagi pengen nulis insiden demo yang dilakukan mahasiswa (case UKI dan Univ.Mpu Tantular),cuma bener-bener males. Males,kenapa? Pastinya mereka gitu karena mereka belum 'mengerti dan bijak' memaknai apa sih demo? Esensinya apa? Demo bukan anarki,tapi demo harusnya jadi jalan aspirasi.

Satu hal yang sering ku pikirkan...Cobalah berTOLERANSI, jika kau ingin lakukan hal-hal buruk, coba posisikan dirimu sebagai korban.

Bayangin donk,berusaha ngelerai malah dilemparin 'KOTORAN'....Ku rasa,yang ngelakuin itu bakal menyesal suatu saat nanti. Semoga.

Eh ya,judul itu...Ehem..Ehem...

Itu judul curhatan,curhatan rinduku jalan sama sahabat-sahabat terbaik yang statusnya sekarang sudah merit. Kalo sahabat cewek,setelah menikah,mereka pasti masih bisa diajak jalan. Nah,kalo sahabat cowok?

Gak yakin aku. Aku malu aja dan ngejaga perasaan istrinya temen-temenku ini. Jadi aja sangat-sangat ku jaga apa-apa saja yang harus I do and Don't.

Merit mereka,hilang temen berbagi galau(walopun yang suka galau ya mereka itu),hilang temen buat chat malem-malem larut,hilang bahan becandaan dan paling penting hilang temen buat seru-seruan.

Me on rindu Cahya Alkahfi dan Rahmat Kurniadi. Masih ada sih M. Reza Zuhri dan Catur Yulianto yang bisa diganggu...Tapi mereka ini masih belum nuntasin tugas jadi anak kuliahan,jadi aja aktivitas maen,terbatas.

Mungkin sudah saatnya kali ya aku cari satu temen berbagi yang waktunya nggak pernah habis untukku dan mungkin kayak lagunya afgan, wajahmu mengalihkan duniaku...hoohohoh....Semoga segera ketemu...Amiin


Selamat memeriahkan Sea Games XXVI...Semoga berjaya Indonesia-ku..
Untuk semua atlet Indonesia,do'a penuh cinta kami untuk kalian semua..Ganbatte Kudasai q(^_^)p


lovelove still from me,


Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
5

Lagu favorit Ayah

Masih pengaruh curhatan sahabat tersayang tadi, 'aku dengan pede bilang: udah han,lupakan,ngapain juga mikirin orang yang udah nyakitin dirimu...Inget,dari kecil sampai sekarang,ada sepasang malaikat yang selalu jaga kita di bumi ini,yaitu Orang tua'...Ya ibaratnya, ku pikir ngapain sih waktu kita habis dengan dia yang nggak merasa kita ini mesti disayang, alangkah sedihnya orang tua kita kalo lihat anak yang disayangnya dari kecil dengan mudah disakiti orang asing.


Jadi,apa obat luka hati?


Ingat mereka yang mencintaimu, ada keluarga ada sahabat,dan tentunya ada ALLAH ^_^


Nah,karena bahas orang tua, dan orang tuaku sekarang secara rangkap dijabat oleh Ayah, aku jadi rindu Ayah..


Dulu,aku inget banget,sebelum aku berangkat merantau untuk bimbel,kami sekeluarga ke cafe yang disana ada fasilitas karoke pake organ, ayah+mama+2adikku nyanyiin lagu ini...Lagu ini juga, lagu favorit mama dan ayah, malah mereka berdua bermimpi ntar kalo resepsi nikahan putri-putrinya, mau nyanyiin lagu ini buat si pangeran kami itu, namun sayang seribu sayang,mamanya sudah kembali padaNYA, apakah Ayah masih akan menyanyikan lagu ini untuk kami?


Semoga#praying

Menurutku lagu ini nasihat, cocok banget tuh Ayah nyanyiin lagu ini dan si ayang(beuh ayang) yang di panggung bak model video klip,hihiihih#modelnya bukan buat jogat joget tapi beneran jadi Mu-nya lagu ini,jadi kayak dialog gitu


Yuk ah....Dangdutan manfaat#ada yah,ada donk,dangdut kan seronok karena yang bikinnya dan nyanyiinnya aja seronok



|| Lagu ini punyanya Oom Ona Sutra judulnya Titip Cintaku ||


Ku titipkan kepadamu
Dia yang paling ku sayang
engkau tahu di dalam hatiku
masih menyayangi selalu


Aku rela melepaskan dia
walau harus menderita
karna cinta tidak selamanya
indah dan berakhir bahagia


Seujung rambut seujung kuku
Jangan pernah kau sakiti dirinya
Cintai dia sayangi dia

Janganlah kau sia-siakan dirinya

biarlah derita ku simpan dalam jiwa
asalkan bahagia slalu bersamanya


Back to #1


•••


Banyak kan pesan dari lagu ini, misalnya, pas akad, ada serah terima dari Ayah ke Suami, itu janji dan janji harus ditepati..Jika si suami sampai tega menyakiti istrinya, jadinya kan si suami ingkar terhadap janjinya pada Ayah istrinya.
#jiahhh,jadi kayak bahasan pranikah ya,maaf maaf tiba-tiba terlintas yang ini ^^



•••


Love you Ayah,



KakVi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2

Lirik lagi nih...lirik cinta tapinya#malu

Senyumanmu •Letto•

Indah matamu derai rambutmu
Menunjukkan itulah keindahan yang memberikan
Bentuk senyuman sebentuk usapan
Kepada hati

Sinar wajahmu lembut katamu
Sepertinya mampu menggubah dunia
Yang terasa begitu hampa semuanya sirna
Tanpa cinta

Kutemukan arti kerinduan
Dan ku mengerti yang kucari

Oh..Bukanlah cantik mu yang kucari
Bukanlah itu yang aku nanti
Tetapi ketulusan hati yang abadi
Ku tau mawar tak seindah dirimu
Awan tak seteduh tatapanmu tetapi
Ku tau yang kutunggu hanyalah senyummu

Sinar wajahmu lembut katamu
Seperti nyamanku menggubah dunia
Kian terasa begitu hampa semuanya sirna
Tanpa cinta

Kutemukan arti kerinduan
Dan ku mengerti yang kucari

Oh.. bukanlah cantikmu yang kucari
Bukanlah itu yang aku nanti
Tetapi ketulusan hati yang abadi
Ku tau mawar tak seindah dirimu
Awan tak seteduh tatapanmu tetapi
Ku tau yang kutunggu hanyalah senyummu

••••••••••••••••
Lagu ini....Lagu dari sekian banyak lagu yang ku suka. Dan semoga si tuan pemilik rusukku bisa nyanyiin ini yak#ngarepp..

Lagu ini lagu jujur,kenapa?

Tak selamanya ia yang menawan di awal akan menawan sampai akhir
Tak selamanya ia yang gagah di awal akan gagah sampai akhir
Tak selamanya ia yang membuatmu terpukau di awal akan memukaumu sampai akhir

Tapi,ia akan bertahan selamanya,jika kau cintai dia dengan caramu,dengan keindahan dia di matamu,dengan kebanggaanmu terhadapnya,dengan rindumu akan sosoknya

Cukup sederhana,kan?

Bukan cinta namanya jika kau ingin ia berubah sesuai keinginanmu
Belum cinta artinya jika kau masih membandingkan sosoknya dengan sosok lain

Jangan katakan 'aku jatuh cinta padamu' tapi katakan 'aku ingin membangun cinta bersamamu'

Me on mendadak puitis setelah ditelpon seorang sahabat tersayang-curhatan perjalanan menemukan si pemilik tulang rusuk-

With love,

Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
6

Bukan lirik biasa

Bermata tapi tak melihat
Bertelinga tapi tak mendengar
Bermulut tapi tak menyapa
Berhati tapi tak merasa

Berharta tapi tak sedekah
Berbenda tapi tak berzakat
Berilmu tapi tak beramal
Berjalan tapi tak terarah

Semoga kita terhindar dari hal-hal sedemikian
Semoga kita menjauh dari sifat sedemikian

Beramal tapi kurang ikhlas
Berjanji tapi suka lupa
Bergunjing hampir tiap hari
Berkata sering menyakitkan

Back to #1

Lagu ini kepunyaan Pakde Bimbo...dengan judul 'bermata tapi tak melihat'...Udah lama banget lagunya,tapi ya itu dia,lagu ini menguraikan masalah-masalah 'khas yang dipunyai manusia' yang rasa-rasanya masalah ini(yang ditulis di lirik) tak kan lekang karena beda zaman. Semangat membenahi diri dengan sebaik-baik ilmu.

Semoga lirik ini bisa melembutkan hati....Selamat mengisi hari ini ^^

Lovelove,


Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7

Sepi Gooo...(Bacanya pake gaya pengucapan Raju ya)

Assalamu'alaikum...


Happy monday,right?


Sesuai janji,aku akan posting sedikit mengenai kehebohanku melihat anak-anak jurang mangu timur. Setting tempat: halaman MBM-STAN pastinya. Hohohoho,secara ya,hari sabtu kemaren itu kan semua(anak-anak mbm) lagi pada sibuk dengan kegiatannya ada yang prepare buat benahin lapangan upacara yang akan dijadikan tempat shalat Idul Adha, ada juga yang jaga hewan qurban,jadi hanya mereka yang ku lihat selama disana,bosen,yaiyalah,hohoho,tapi syukurnya nggak lama.


Kenapa?





Karena,rupanya disana berkumpul sekitar 15an orang anak-anak kecil (laki-laki dan perempuan) sedang asik maen kejar-kejaran di rumput pas di depan mbm. Memang sih,kelihatannya mereka tidak menarik untuk diceritakan,tapi ada 'ulah lucu' mereka yang akan ku ceritakan sebentar lagi yang bikin aku tersenyum haru ^^


Senyumku mulai mengembang ketika 1 buah pick up parkir di depan mbm,muatan pick up itu terdiri dari 3 sapi. Apa yang dilakukan anak-anak itu ketika liat ni pick up parkir di depan mbm? Mereka teriak dengan kenceng....Asikkk ada 3 sepi...sepi...dan Jadilah,3 sapi itu satu persatu digiring masuk ke kandang sementara yang dibuat di area mbm untuk hewan qurban yang ada dan selama perjalanan(turun pick up-kandang) anak-anak itu ngerumunin si sapi dan teriak...Sepi Go..Sepi Go..Persis kayak adegan Raju Upin Ipin...Hal itu dilakukan berulang,sebanyak 3 kali,sesuai jumlah sapi yang baru nyampe parkiran mbm.





Apalagi yang membuatku tersenyum selain teriakan itu? Keseriusan warga sekitar yang bolak-balik,kadang berganti orang,menghitung jumlah sapi qurban yang ada sambil sesekali mereka berkata, 'syukurlah,bisa makan daging juga'. Dan ucapan yang sama juga ku dengar dari beberapa orang anak kecil tadi ketika mereka laporan ke kakak-kakak mbm yang baru datang ,'kak..kak...sapinya nambah 3..Kita banyak dapat daging nanti yaa,kak?',si kakak itu dengan lembut bilang,'iya,ayo ucapin apa?' Seraya mendengar aba-aba tak terlihat,mereka(kakak itu dan anak-anak tadi) mengucapkan 'alhamdulillah' dengan penuh senyum...


Anak-anak kecil itu,beberapa warga sekitar itu memberikanku pelajaran,bahwa,inilah kenapa qurban dilakukan...Inilah mengapa berbagi diutamakan? Karena,mungkin,kita nggak pernah harus menunggu lebaran idul adha untuk makan daging.


Itulah mengapa sasaran qurban ditujukan bagi mereka yang miskin,fakir,dan 5 golongan yang lain,layaknya berbagi zakat. Karena disana akan ada cinta...Cinta dari si Mampu untuk mereka yang kekurangan, untuk mereka yang membutuhkan.


Allahku,mereka mengajarkanku,bahwa hidup benar-benar bukan untuk diri sendiri
Suatu saat jikaku mampu,mampuku itu bukan hanya untuk kebutuhanku saja,tapi juga untuk kebutuhan mereka..Aamiin..


Semoga terus diingatkan akan makna Idul Adha yaaa ^^


Lovelove,



Vi^^


Ps: Kisah indah ini ku dapatkan sewaktu menunggu teman-temanku shalat ashar di mbm stan.

11

Lagi Galau

Tsahhhhh....Judulnya bo...Kaga nahan,hihihiih


Selamat petang...Assalamu'alaikum


Pernah nggak sih harap-harap cemas akan sesuatu? Pastinya pernah donk ya,bagi mereka yang hidupnya penuh pengharapan,hahhaha.
Kek aku nih...Lagi harap-harap cemas,schedule nggak jelas,soalnya emang lagi fokus akan 'sesuatu'.


Dan ntah kenapa,ini udah hari ke 3 di bulan november,it's mean nggak lama lagi ntu udah Tahun Baru aja...Melirik wishing list...TREKKING...Itu wishing list terkeren di tahun ini,emang sih harusnya trekking itu udah terpenuhi di april yang lalu dengan jadwal trekking ke Gede Pangrango. Karena pas banget jadwal sidang dan pas banget H-3 sidang akunya ditabrak motor,jadilah cuma bisa diam menahan hasrat pengen mendaki.


Temenku yang tukang trekking yang saban hari kalo ada libur dia pasti nge-trek,nggak pernah malas buat ngasih info jadwal trekking-nya via bbm. Baek bangetlah...Secara,ni orang termasuk penggerak kenapa bisa wishing list trekking jadi worthed banget.


Kemaren akhir oktober dia ngasih jadwal trekking ke SEMERU.....Sughoiiii...Ini kan puncak tertinggi di jawa...Keren bangetlah, pertama kali udah bisa nyampe sini. Trekking yang terjadwal bakal diadain di desember, berangkatnya 24 karena 26nya ada peringatan Soe Hok Gie di puncak semeru...Trekking-nya banyakan,terutama mapala UI dan pengawalan tim SARnya sangat diperbanyak. Makanya si teman ini support banget buat ikut, secara, aku ini kan belom pernah sama sekali trekking. Urusan tools dia bilang sewa aja. Sekarang tinggal mental lo aja yang kudu disiapin,olahraga juga yak. Jiahhhh....seandainya emang bisa,aku pasti deh ikut,teman...Lha ini,semuanya belum jelas...Ada yang ngeberatin kakiku sih untuk pergi kemana-mana sebelum urusan 'satu' itu ada kepastian.


Hiks...Rabb,I'm YOURS...Rencanaku hanya rencana kalau rencanaMU ternyata berbeda dengan inginku,tapi gpp...Bukankah Engkau yang punya hak penuh terhadap diriku ini selalu punya rencana terbaik....Semoga suatu hari aku bisa berucap syukur, duduk manis dengan penuh takjub melihat hamparan lukisan alamMU dari ketinggian minimal di 2958mdpl, dan semoga rencana 'satu' itu segera Engkau ketuk palu,aamiin T^T


Ps: feeling pas nulis ini udah berasa berada di puncak, hawa dingin tapi hati hangat dan bahkan mungkin mengucur air di hati, air mata syukur dan berbisik, lihat....Itu kepunyaanNYA...Kepunyaan DIA yang memilikimu, itu hanya sebagian kecil yang bisa terlihat indera penglihatanmu,masih banyak keindahan dan bukti kekuasaanNYA yang ada di muka bumi ini yang semuanya secara rapih berada dalam posisi dan tugasnya masing-masing..'Maka,nikmat Tuhan yang manakah yang hendak didustakan (Qs: Ar Rahman)'



Thank You Allah,



Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12

Maukah belajar dari Sosok Pak Mukti?

Assalamu'alaikum...


Eh,,,dah Rabu aja...Hidup tuh singkat ya...Yuk ah,isi sama yang berbobot-berbobot aja biar singkatnya jadi bernilai...


Seperti pagi-pagi kemarin,pagi ini baca berita digital dulu,lagi seru ngulik-ngulik corner Surabaya di detik.com nemu headline yang bikin penasaran,apakah itu? Inilah headline-nya...Lika-liku POM bensin dan warung kejujuran milik tukang becak...




Siapakah hamba yang mulia itu(semoga istiqomah terus ya pak)? Beliau adalah Pak Mukti Murah Harjo...Beliau yang punya warung dan pom bensin kejujuran di jalan veteran surabaya.

Beliau memaparkan,sejauh ini masih terus berjuang untuk mempertahankan warung dan pom bensin kejujuran ini,seperti yang biasa kita tahulah,warung kejujuran ini acap kali dijadikan bahan lawakan bagi mereka yang masih belum mengerti 'hidup'. Kenapa ku bilang dijadikan lawakan? Misalnya: Bilangnya lagi gak bawa uang,sempetnya nulis mau bayar besok,taunya nggak datang. Mentang-mentang nggak diliat jadi semaunya ngambil barang yang dibeli.




Tapi salutnya. Apa yang Pak Mukti ucapkan,beliau akan mempertahankan warung itu..Ya warung kejujuran itu. Meskipun para tetangga jualannya bilang ia kurang waras berani meninggalkan jualannya begitu saja dan caranya tak lazim di dunia perdagangan. Ckckck,kasian ya liat tetangga jualannya pak Mukti itu,bisa-bisanya ngomong negatif,harusnya dia belajar,tapi ya sudahlah,tiap orang kan dikasih kemampuan 'memperoleh hidayah' berbeda-beda kan?


So,gimana? Aku mau belajar dari pak Mukti...Kalau sahabat? Semoga banyak yang berniat jujur ya...


Ohyaaa, Gimana kalo dimulai dengan,jalani hidup dengan memperhatikan hak-hak orang lain,apakah ada yang kita langgar? Apalah hak orang lain ada yang kita abaikan?


Misalnya: hak seorang teman adalah disapa atau ditanya kabarnya atau dikasih senyuman setiap jumpa? Sudahkah? Jika belum,yukkk kita mulai....

Mulai dengan hati riang dan tulus...Kita hidup bersinggungan dengan hak-hak orang lain,jangan selalu memikirkan hak kita,karena,sejatinya hak itu adalah jika memberi,maka kita akan dapatkan.


Selamat memulai hari ini dengan niat selalu ingin memberi manfaat bagi orang lain sahabat blogger....May God bless everything you are going to do, you do and you will do


Love you,pals



Vi^^


Ps: Gambar diambil dari detik.com dan google

6

November Unbelievable#i pray so^^

Bismillah

November tiba ^^....Senangnya....
Walopun semalem nggak bisa nonton konser musik klasik di Erasmus Huis Jakarta karena kesalahan teknis dan semalam jakarta diguyur hujan all night long,tapi tetep bahagia...

Baca-baca cerita mereka yang nonton Cantabile om Addie MS yang sukses dilaksanakan 2x di tahun ini dan always get standing ovation from the audience...Aku jadi mupeng pengen liat juga...Semoga Cantabile 3 segera ada ya Om ^^

Cantabile...Yup, bagi yang udah nonton Dorama Nodame Cantabile dan felt in love with this dorama, ku rasa pasti hafal setiap alunan musik yang dimainkan disana. Dan dorama ini pula yang menginspirasi om Addie MS untuk bikin konser orkestra bertajuk 'CANTABILE'....Awesome yaaaaaa#Om Addie tahu Nodame dari anak-anaknya,katanya begitu.

Aku yang notabene-nya penggila nodame yang hafal setiap gerakan di episod-episodnya(saking udah berkali-kali nonton) dan jatuh cinta banget sama Oboe Concerto yang dimainin Kuroki Kun. Syukurnya aku punya juga mp3 oboe concerto yang jadi penyemangat di setiap hari ^^

Oboe begitu lembut...I love you so Oboe

Semoga someday bisa nonton Live Classical Orchestra mau yang di Indonesia, KL, atau mungkin Vienna,hehehhehe...

Semoga juga Indonesia bisa bikin dorama yang penuh inspirasi semacam Nodame Cantabile, Great Teacher Onizuka, Dragon Zakura atau I Not stupid Too punyanya Singapore....Sangat menunggu karya sineas-sineas yang suka ngasih manfaat merambah serial tv biar Sinetron yang nggak jelas manfaatnya dimana itu bisa berganti dengan tontonan manfaat...Manfaat buat semua ^^

Mendidik bangsa lewat tontonan berguna yang disajikan lewat channel tivi,kenapa nggak? Bukannya udah banyak survey membuktikan,lamanya rata-rata orang indonesia menghabiskan waktu di depan tivi minimal 2 jam per hari.

Semangat berbenah bangsaku, Stop pembodohan di setiap lini ^^


Salam,


Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2

I love to...

I love to eat since stay at Djakarta
#pastinya kali ini makannya beneran nggak dibebani dengan pikiran 'harus gemuk',bagiku...Gemuk is nomor sekian...Yang penting sehat,kuat dan cerdas,hahahha. Walopun pengen banget pastinye gemuk...Heyhoo,i'm the smallest one at my home...My 2 sistas become bigger and bigger nowadays ^^

I love to cook
#Di kosan yang uadem,rapih,tenang...dan kawasan danau poso yang homy banget bikin aku betah. Masak apa aja (malah jarang beli makan di luar),suka banget kolaborasi menu cemilan, semingguan kemaren diversifikasi pangan,gunain ubi jalar untuk cemilan(direbus dan dimakan bersama susu kental manis dan potongan keju kraft),but,sudah 3 hari menu cemilannya bihun goreng instan yang disajikan bersama telor ceplok,hihihi

I love to read
#read books,read situation....Yang terakhir aku wanti-wanti banget untuk aware kalo lagi keluar kosan,maklumlah,penghuni baru di djakarta ini,jadi kudu hati-hati,lumayan parno dengan berita kriminalitas djakarta ini

I love to be strong
#Kuat untuk nyebrang,walaupun masih agak-agak dibayangi trauma ditabrak dulu itu,tapi ku latih untuk bisa. Harus donk....Hahhaha,aku jadi inget nenek-nenek yang nyebrang sendiri waktu mudik ke palembang kemaren,malunya aku sampe dikatain adikku,aku lebih dari nenek-nenek...Itulah trauma,susah jelasinnya,akupun nggak mau jadi penakut gak jelas gini...Makanya ku lawan,gawat kalo sampe stadium 4. Syukurnya, JPO di jakarta gak sebotak yang di palembang, khayalanku parahlah kalo lagi di JPO, gimana kalo JPO ini ambruk dan aku jatoh atau aku tiba-tiba jatoh dari JPO ini karena kepeleset...Yang kek gitu-gitulah T_T....Aku bisa Ya ALLAH...Pasti bisa sembuh dari trauma itu q(^_^)p

I love to meet JEEP WRANGLER
#Semenjak di djakarta aku udah ketemu 2 jeep wrangler rubicon, 2 jeep wrangler. Jeep wrangler rubicon abu-abu dan putih....waktu ke bandung kemaren nemu yang merahnya-So in love-

I love to listen classsical music
#waktu main di kosannya temen baru(temennya adek kosanku) ada pamflet orkestra tapi sayangnya udah out of date. Sekarang lagi nunggu jadwal terbaru....Senangnya itu htmnya cuma 50ribu....Sekali-sekali nonton yang asli kan gak papalah ya...So far cuma punya mp3nya. Aku pengen liat pemain oboe,cello,clarinet,flute,horn,timpani,contrabass,violin,piano and also the conductor. Pengen banget nonton orkestra pokoknya,hehehe.

I love to be happy
#Siapa yang bersyukur,maka akan ditambah nikmatnya-ini janji Allah pada hambaNYA yang bersyukur...Aku...Berusaha bersyukur untuk setiap episod hidup yang ku lalui..Semuanya terbaik,walopun kadang aku lemot untuk menemukan makna terbaik itu

I love to Love and to be loved,

Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT







2

28 Oktober

Ini postingan fully curhat,bagi yang nggak suka baca curhatan,stop baca sampe sini,hehhehe


Jum'at kemaren habis kecewe sama pelayanan KAI yang ku rasa aneh. Rabu berangkat dari gambir pake argo parahyangan eksekutif di harga 60rebu it's mean kalo bisnis 35rebu...Eh...Pas pulangnya donk,Jum'at itu si bisnis dengan kereta yang sama namanya di harga 45rebu dan Ekse di 80rebu...Gak jelas banget kan? Koq beda ya antara JKT-BDG, BDG-JKT,kenapa?Apa jum'at terhitung weekend?...


Unfortunately,itu sistem online-nya yang baru-baru aja di-launching kacau. Masa' iya,setiap nanya kelas bisnisnya,dibilangin full terus,padahal nyata banget pas pulang kemaren itu bangku kosong di gerbong bisnis-1 ada 8 seat.....Hello,ada apa sih? Jadi males naek kereta lagi kalo ke bandung,mending pake PJ atau travel,adem....Padahal aku selalu pilih kereta kalo jalan dari JKT-BDG atau sebaliknya,gara-gara kemaren ilang deh rasa cinta KAI-ku T_T


Nyampe gambir lanjut nge-busway...Macet,pada demo...huhuhuhu #bersabar lagi,tetep senyum...

Dan karena demo itu juga aku yang harusnya turun di halte JCC senayan, jadi gak bisa,karena pak supir pilih tol yang berujung di slipi jaya.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2

Indak kalari gunuang dikaja :)

Assalamu'alaikum

Helep...helep...ada yang tau nggak lirik lagu yang ku jadikan judul itu ;)...Itu lagunya Bundo Yen Rustam...Hasil iseng-iseng donlot dan bagus bana lagunyo ^^

Sejak dapet lagu itu,berasa diingatkan aja dengan yang namanya 'Ketetapan Allah'...Bahwa...Takdirnya itu pasti,urusan manusia cukup sampai di usaha,doa dan sabar,selebihnya biar Allah yang putuskan.

Lagu itu sebenernya lagu cinta,tapi gak papa,tafsir dan kondisikan aja sesuai pikiran,hihihi...

Akhir kata...Usaha itu perlu...Mau sampe jumpalitan,mau sampe ngos-ngosan,mau sampe ngesot-ngesot ASAL nggak pake curang,nggak pake jalan terlarang biar berkah awal hingga akhir toh jika sesuatu itu ditakdirkan untuk kita pasti akan terjadi walaupun badai menghadang dan aral penuh melintang pun begitu juga jika sesuatu itu bukan ditakdirkan untuk kita,jangan putus asa dan jangan menyerah... Sang Pencipta jauh lebih tahu apa yang kita butuhkan ^^

Kekayaan itu letaknya pada hati...Bukan pada duniawi...Karena hatimu cermin kedekatanmu padaNYA....Semakin tenang hatimu,semakin merunduklah kita sebagai hamba,hamba yang sadar semuanya sudah diatur,hamba yang sadar semuanya sudah dirancang,hamba yang sadar bahwa hidup hanya sebentar...

Selamat Mengisi Malam ^^

LoveLove,

Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3

Lirik Lagu+Foto Romantis

Kaulah Segalanya | Ruth Sahanaya


Mungkin hanya Tuhan
Yang tahu segalanya
Apa yang ku inginkan
Di saat-saat ini...
Oh...

Kau takkan percaya
Kau selalu di hati
Haruskah ku menangis
Untuk mengatakan yang sesungguhnya...

*Kaulah segalanya untukku
Kaulah curahan hati ini
Tak mungkinku melupakan mu
Tiada lagi yang ku harap
Hanya kau seorang

Kau takkan percaya
Kau selalu di hati
Haruskah ku menangis
Untuk mengatakan yang sesungguhnya...

*Kaulah segalanya untuk ku
Kaulah curahan hati ini
Tak mungkin ku melupakan mu
Tiada lagi yang ku harap
Hanya kau seorang

Wooo....

*Kaulah segalanya untuk ku
Kaulah curahan hati ini
Tak mungkin ku melupakan mu
Tiada lagi yang ku harap
Hanya kau seorang





#foto diambil dari google

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2

You're still the One >,<

•Shania Twain•

(When I first saw you, I saw love.
And the first time you touched me, I felt love.
And after all this time, you're still the one I love.)

Looks like we made it
Look how far we've come my baby
We mighta took the long way
We knew we'd get there someday

Bridge:
They said, "I bet they'll never make it"
But just look at us holding on
We're still together still going strong

Chorus:
(You're still the one)
You're still the one I run to
The one that I belong to
You're the one I want for life
(You're still the one)
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

Ain't nothin' better
We beat the odds together
I'm glad we didn't listen
Look at what we would be missin'

(Bridge)
(Chorus)
(Chorus)

I'm so glad we made it
Look how far we've come my baby


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
7

Pak Dis-Semangatmu untuk Perubahan,keren..!!!

Assalamu'alaikum wrwb


Hayhay...Habis pengumuman reshuffle apakah ada yang pegel-pegel?

Ya mungkin aja ada yang pegel-pegel mulutnya habis jadi komentator tanpa aksi,mungkin aja ada yang pegel-pegel tangannya nulis komentar tetep tanpa aksi,mungkin juga ada yang pegel-pegel ngajak otaknya berpikiran positif terhadap kebijakan yang terjadi.


Aku donk...Pegel baca berita dan pegel liat para komentator negatif ntah siapa mereka,ntah dibayar berapa mereka untuk ngebacot gak jelas,yang ku pikir itu kegiatan mereka yang agak kurang memahami MORAL.

Tapi gak apa-apalah...Tong Kosong Selalu Nyaring bunyinya toh?


Hari ini,semangat terbaik ku peroleh dari mengenal lebih dalam sosok Pak Dis alias Pak Dahlan Iskan...Kenal Pak Dis ini sejak baca tulisan mengenai beliau di majalah swa tahun 2010...Jawaban beliau yang lugas,sederhana,berbobot dan tidak membual. Visioner tapi gak rusuh. Kaya tapi tak suka menipu. Makmur tapi tak suka pamer.




Beliau adalah Pak Dahlan Iskan,menteri hasil reshuffle KIB jilid II yang diberikan amanah sebagai Menteri BUMN.

Nggak usah diceritain siapa beliau,yang jelas masyarakat yang mengenalnya sejak menjalankan amanah sebagai Dirut PLN di 2009 pasti punya kekaguman tersendiri terhadap beliau ini.

Barusan juga main ke rumah maya Pak Dis dan.....Akupun terkagum-kagum dibuat Bapak Menteri satu ini. Komentar tulisan terbaru beliau semuanya berisi doa...Ini membuktikan bahwa 'Orang Baik Selalu Dicinta'.

Akupun nggak mau ketinggalan ngasih komen,ehhehe. Tadi juga ku ganti DP bbmku dengan foto Pak Dis pake kets ketika menyambangi Istana (bukan untuk pelantikan loh ya) serta tak lupa status whatsapp dan bbmku ku ganti hal serupa...hihihi...Namanya juga nemuin idola baru ;)


Karena hal tadi,banyak yang merespon di bbm...Ada yang ngabarin Pak Dis lagi di tvone,Pengalaman suaminya yang kerja di PLN dan cerita perubahan dan kecintaan karyawan sejak ada Pak Dis...Dan ada juga yang doain aku bisa seperti Pak Dis,yang terakhir nambah bikin semangat....Bukan semangat jadi menterinya tapi semangat bisa bekerja cerdas seperti Pak Dis ^^


Aku senang,di tengah ke-apatis-an masyarakat(mungkin) terhadap para pejabat negeri ini,masih ada sosok seperti Pak Dis..Mari berdoa sahabat,doakan Pak Dis tetap dan semakin amanah,bisa membantu membenahi BUMN di Negeri ini yang mulai redup sinarnya untuk memberikan kesejahteraan bagi negeri...Mari doakan juga Pak Dis diberi kesehatan dengan 24 jam yang semakin menjadi sedikit karena kesibukan di amanah baru ini...Semoga doa kita didengarNYA,Aamiin..


Lovelove for Indonesia,



Vi^^



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

7

not only Fast but also Furious

Dialog dalem banget antara otak dan hati


O: lohloh ngapain tuh dah mau compose email segala? Mau posting ape,non?
H: MTA deh ih...
O: Mall Taman Anggrek,non?
H: Bukan O,yu tu Mau Tau Aza
O: Kagaklah,kan aku nanya,mau ngapain compose email? Mau posting? Pan udah tadi pagi?
H: Iyeh...mau posting..Emang kenapa sih,gak boleh? Suka aku-aku donk (karena ngomongnya hati,jadi kosakata nggak diperhatikan)
O: Boleh-boleh aja sih,cuma heran aje,kalo lagi punya sesuatu yang guncang-guncang hati kudu di share,buru-buru nulis,kalo nggak punya,nggak nulis,padahal kan nulis nggak hanya untuk nyeritain RASAmu!
H: Iyehlah O,pan aku si hati,si naturalist...Yaaa mo kekmana,masak nulis nggak pake hati…
O: Iyeh deh..Yu aturlah..Ai ikut aja syukur-syukur Ai dibutuhin..Keras kepala emang gitu sih,susyehhh
H: Hahhaha,si O dongdong deh,kalo tuh kepala si nyonyah nggak keras,ya hidup Yu terancam donk tiap sepersekian detik,gimana sih Yu ini,bersyukurlah punya kepala yang keras dan bersyukur punya Ai yang peka,sering-sering baekan yak,biar singkron hidup si nyonyah yang punya kita ini.


Otak dan hatipun baekan dan sejak beberapa detik tadi mereka berjanji saling setia#berpelukan


Baeklah...Ini yang mau ku posting...Aku donk baru nonton Fast and Furious 5,hahahhah dan aku jatuh hati...Kali ini bukan sama pemainnya,tapi sama jalan ceritanya...Keren ma men....Baru kali ini nonton pelem rampok-rampok dan yuppp amazing...Satu yang sedari tadi bisik-bisik di otak dan hati,si kalimat ajaib untuk terus berbenah,yaitu 'KEBAIKAN YANG TAK TERORGANISIR AKAN MUDAH DIKALAHKAN OLEH KEJAHATAN YANG TERORGANISIR'


Dan hahahhaha,malah disaranin si ryan aldebarran alias kuya alias ntahlah untuk nonton Serialnya Ocean's: Eleven,twelve dan Thirteen plus Sherlock Holmes,si kuya bilang si biar lebih menjiwai,hahhaha,menjiwai logikanya cerita-cerita itu,Belajar strateginya and many more lah keknya...


FnF 5 tadi nggak hanya ngasih 1 pelajaran hidup buatku tapi banyak lagi...Eits tapi,jangan sampe menjiwai jiwa rampoknya yaa,sebaik-baik rampok tetep aja itu perbuatan dosa,hati-hati,ini film barat yang notabene-nya kekuatan Lucifer punya,ambil yang baek buang jauh yang nggak sesuai dengan Aturan Asli hidup kita yaitu Akidah kita. Antek-anteknya konspirasi and the gank tuh nggak akan semudah itu ngasih hiburan ke kita,pasti ada aja sisi buruk yang pengen dia tanemin,that's why,asah terus hati kita,liat dia redup apa nggak dari cahaya IlahiahNYA biar terlihat jelas mana pelajaran untuk bekal hidup dan harus dicontoh dan mana yang bukan...



Salute lah untuk Uncle Dominic,mantappp otaknya(see strategi yang dia bikin) mantap juga hatinya(waktu ngasih uang se-tas guede untuk ponakannya,nico,dan waktu ngebiarin si brian menang nge-track mobil)....




Thank you ALLAH T^T
Bunch of love,


Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

4

Idul Fitri si single 60an

Assalamu'alaikum wrwb

Happy friday all

Hihihi,sepagi ini feeling so blue...Untungnya nggak parah. End.

Kali ini aku mau posting-posting narsis di idul fitri tahun lalu,judulnya kenapa ada single-nya segala..Iya,ini karena idul fitri dulu itu status si Rahmat kurniadi,teman terbaikku itu masih single,alhamdulillah wa syukuruillah..Idul fitri tahun ini si rahmat udah merit,asekkkk...Dan eike seneng segaligus merasa kehilangan...Kehilangan driver,hahahha#ampunn mattt ;)

60an itu maksudnya kami ini reuni kecil-kecilan,yang didasari oleh kesamaan SD dan angkatan#halahhalah...Ya,kami ini berasal dari SDN 60 Pangkalpinang edisi 99,hehehhe

Aku yang dulu dan aku yang sekarang yang masih suka akrab dan nyaman dengan punya temen-temen cowok,yang masih suka muji-muji temenan sama kaum cowok itu nyenengin,karena jauh lebih luas bahasannya,no gosip at all,no ngatain orang,hahhaha...Itulah mungkin ya,aku telat jatuh cinta,gara-gara keseringan maen sama cowok-cowok keknya.
Mereka-mereka yang akan tampil di futu-futu berikut adalah gang waktu SD dulu...Selain rumah kita yang deketan,kita juga disatukan dalam kegiatan TPA yang sama, kebayang kan deketnya kami #winking

Ku kenalin yak,sekalian ngiklanin lah,kali-kali ada yang pengen di follow up#hahha,gamparrr

Catur Yulianto,,,jahil,item :p...Jawa Timuran rek...Dialah orang yang ngajarin aku manjat poon seri(pohon kersen),dia juga tuh yang suka ngatain kalo eike yang ayu ini lelet lari,dia ini jagi bangetlah urusan jahil-menjahil...Hahha,aku suka narik rambut temen2 cewek yang dikuncir kek ekor kuda(padahal rambutku juga dikuncir gini lho,hahahha). Status: available sih keknya,tapi nggak tau ya itu pict yang jadi wallpaper hp si atoy ini gimana kabarnya. ST on progress.

Rahmat Kurniadi: putih,kalo dijewer kupingnya bisa jadi kepiting rebus,hahaha..Soulmate sebangku selama 6tahun,hahahhaha...Suka patungan beli buku cetak (buku tambahan buat belajar),tapi kalo lagi marahan bikin batas teritorial dan siapa yang melanggar batas akan di plakkkkk,ditabok pake penggaris,batasnya biasanya dibuat pake tipe-x correction pen,hihiyy...Nah yang ini udah sold out,hehehe. SE alhamdulillah

Erik Sandra: Suka dipanggil erik estrada sama guru-guru SD,soalnya kek nama aktor pelem tempo dulu. Karena nggak seTPA dan rumah agak jauh,jadi jarang banget kami main all day long bareng erik. Yang ini available ya rik ;)..Alhamdulillah SH

Sebenernya satu lagi sih,tapi dia nggak bisa ikut...dia ini pemalu sekarang,padahal dulunya bawel,hahaha,,,Sahat Fernando Siregar,,,horas Ito ^^...Nando ini tinggi banget,putih,gayanya emo wkwkwkkwk...No pict nando sihnmaaf ya do :p

Okehhh...Yokk kita intip foto-foto kami di satu hari di Idul Fitri tahun lalu,di salah satu pantai gratis (no HTM,no parking fee,No warung,No tenda) ini pantai tikus-cmiiw (karena jalannya sempit mungkin ya),letak pantai ini berada di tengah-tengah dengan kanan adalah Pantai Parai Tenggiri dan sebelah kiri adalah Pantai Matras, sungailiat Kab.Bangka, Bangka belitung....

Karena baru selesai acara Sail wakatobi-Belitung,boleh donk aku juga ngenalin pantai ini..Pantai ini cocok didatengin sama kawula muda,hadehhh...Soalnya kalo ribut nggak akan ada yang melototin,hehhe
Waktu kesana,aku dan atoy aja yang nggak mandi,alasan atoy si takut item sodara-sodara,alasan yang nggak banget dahhh...Kalo aku,because I'm special,nggak seru amat mandi sama mereka ini,hahhahah..Kerjaku foto-foto,makan,naek ke batu-batu...

Okeh ini dia










FYI: Catur yang pake kaos tulisannya makassar, Erik
Yang pake baju jaring-jaring ikan dan rahmat yang pake kaos tulisannya borobudur... Aku? Nggak penting keknya aku ini ya,heheheh. All picts was taken fronm My LG-Lollipop 1 red series ^^

Akhir kata,mari main ke Pulau kami, kepulauan Bangka Belitung ^^

Lovelove,

Vi^^

Ahahhaha setelah ku liat-liat ini foto ada yang kebalik sana kebalik sini,maaf yah,nggak bermaksud untuk nyusahin para blogger yang baca,cuma emang ini postingnya dari si biggy jadi nggak bisa edit,tp ntar ku coba edit via pc deh. Enjoyed^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT














6

Memori Memori (pastinya sudah berlalu)

Setinggi Nirwana-Ada Band


^Saat kembali memelukmu
Terurai rasa yang semakin mendalam
Ku ingin dirimu masih rasakan hal sama
Cintaku setinggi-tingginya nirwana


Mungkin hatimu pertanyakan
Ada kepastian di lubuk jiwaku
Ku telah bersumpah setia berikrar denganmu
Takkan hempaskanmu yang kedua kalinya


Cinta jangan kau tinggalkan aku leburkan ke dalam kepediahan
Maafkan aku yang sempat melukaimu
Cinta kau harus ampuni aku atas s'gala tingkahku yang dulu
Tiada pantaskah ku tuk kembali memulainya


Kau bagai bintang di tengah samudera
Arahkan jiwa yang terlena akan dunia
Ampuni mata ini tak mampu melihat
Ke dalam cintamu sesungguhnya


DiriMU...slalu berikan keindahan nyata di s'luruh lini hidup
Memancarkannya


#####

Aku suka Ada band,terutama masa-masa bimbel di palembang,kerjaku setiap habis bimbel stan,bimbel madani namanya,pasti ke PS (Palembang Square) untuk nongkrongin pojok musik dan buku,ahhh,rasanya indah bangetlah masa-masa itu,soalnya aku hanya menjalani hidupku seadanya,tapi sudah sangat menyenangkan.


Lagu ini,aku lupa,sepertinya feelingku ini lagu yang suka diputer dan wajib ada di mp3 playlist Kak Bayu-kakak yang baik selama aku dapet tugas magang (Kak Bayu ini salah satu pegawai terbaik yang pernah dimiliki KPBC Tipe C Pangkalpinang) dan seingetku kalo muterin lagu ini mesti deh kak bayu lagi main ONET( dou you know this game? Ini gamehouse yang nyocokin gambar-gambar tokoh yang ada,yang akan mengeluarkan bunyi 'OOW' kalo ntu gambar nggak cocok/garisnya nggak bisa dihubungkan)...Kak Bayu ini selalu namain ECM sebagai playernya,hahahhaha....Dan Alhamdulillah, aku nggak tau kapan tepatnya, Kak Bayu dan Yuk ECM resmi menjadi sepasang suami istri,semoga bahagia selalu ya kak.


Back to kenapa lagu ini,hmm...hmm...Terusin aja dulu yaa,ni lagu disukai juga sama wak nier (namanya nirwana yani soalnya),jadi kalo muterin lagu ini,dia pasti GR bombay,karena ada namanya disebut-sebut dalam lagu...Tapi...Selalu ku ledek dengan 'waduh,cintaku pendek donk ya,kalo hanya setinggi nirwana....yani...' Dan diapun ngamukkkk.....hahhahahhaha

Dulu di kosan keknya bertiga suka banget sama ada band,hahahha,nier,dina dan aku...Sampe-sampe kita pernah tuh ngeyel beli nasgor yang katanya si mas2 yang masak itu mirip Doni Ada Band,eh taunyaaaa mata si dina ini agak konslet,pas dateng nggak mirip suammaa sekali T^T (hey,guys,I Miss you so....kapan kita saur sambil nonton bola lagi,malam minggu gangguin orang pacaran sambil nikmatin extravaganza,kapan treak cop-copan rumah di setra duta,kapan rebutan kamar mandi-kecuali wak nier-,kapan-kapanlah ya,kita kan sibuk menuhin mimpi kita masing-masing)

Kenapa lagu ini?


Kalo aku sih,ini lagu buat ngeyakinin cinta biar mau lagi menghampiriku,secara,mungkin dulu-dulu aku nggak pedulian sama cinta. Jadi,ku harap si cinta nggak kapok datang lagi. Cinta apa? Cinta apa aja deh...
Cinta akhirat,Cinta sesama,cinta keluarga,cinta untuk pangeran masa depan,cinta kerja,cinta belajar,cinta alam semesta,cinta semuanya...Yang jelas bukan cinta yang berlebihan seperti cinta dunia yang akhirnya bikin kitanya jadi rakus dan tamak.


Ohya,kemaren-kemaren aku ilfil sama lagu Pemujamu-ada band (soalnya aku anti lagu yang mengarah ke pornografi,misalnya semacam keong racun,cinta satu malam,hamil 3bulan,yang ntahlah kadang orang bilang itu lagu kan nasehat,iya kalo didenger sama dia yang jiwanya bagus,kalo yang ndak kan itu lagu bisa jadi contoh atau semacam ide,gaswattt kan,hohoho). Syukurnya aku itu bukan kesengsem banget atau harus suka semuanya dari Ada Band,jadi ya ku pilih mana yang lagunya nyenengin dan mana yang nggak....


Udah dulu ya...Acara memori pagi ini udahan dulu...Have a nice day,all ^^


Belajar memberi lebih baik dan mencintai lebih baik



With love,



Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12

Fifth Year-Haul Mama

Hari ini 5 tahun yang lalu


Hari ini,hari pertama setelah umur mama 43 tahun. Hari ke 6 bulan Ramadhan 1427H. Hari ke 3 Mama kembali dirawat di Rumah Sakit,kali ini mama mau dibawa ke RS. Bhakti Timah,sebelum-sebelumnya mama tidak mau dibawa ke rumah sakit swasta,karena alasan,mama ingin pake askes saja,dan ya,walaupun dirawat di RSUD dengan ruang vip aku kecewa,toh pelayanan RSUD begitu-begitu saja.


Hari ini semalaman aku memutar lagu Opick-Bila waktu tlah berakhir ntah apa maksudnya,yang jelas aku ingin diingatkan saja bahwa hidup itu tak sepanjang yang ku pikir.


Hari ini semalaman juga ku tunda rasa inginku menelpon mama,karena takut mengganggu mama istirahat dan rupanya rasaku itu harus tertunda untuk selamanya. Yah,rupanya untuk terakhir kalinya aku menelpon mama di hari lahirnya saja. Dan aku belajar banyak dari sini,aku belajar aku tidak akan menunda-nunda sesuatu lagi,apabila tidak ingin terulang penyesalan yang sama.


Hari ini sehari sebelumnya. Aku mengucapkan selamat berbahagia di hari lahir untuk mama. Kami bercakap-cakap sebentar,hanya 7 menit,karena mama mulai susah bernafas. Inilah sepenggal episod yang masih terus ku ingat itu,percakapan terakhir aku dan Mama.


Aku: Assalamu'alaikum Ma..Selamat hari lahir ya..Semoga bertambah berkah untuk mama,disehatkan lahir dan bathinnya. I love you mom
Mama: (dengan lirih dan sedikit terisak) wa'alaikumussalam nak..Terima Kasih ya. Kakak lagi apa? Puasa?
Aku: iya Ma,puasa,ini baru selesai shubuh
Mama: Mama puasa kak,alhamdulillah ini hari ke 3. Mama takut nggak bisa bayar kalo banyak-banyak bolong puasa
Aku: (dengan nada yang ku buat-buat menjadi riang,padahal sesak juga ku rasa saat itu) koq puasa ma,mama kan sakit. Gak apa-apa padahal ma,Allah Maha Baik,untuk orang sakit Allah kasih diskon untuk tidak puasa.
Mama: diam..cuma menjawab iya
Aku: (feelingku bilang pasti mama nangis). Mama mau istirahat ya? Tadi kan sahur ya? Kalo gitu,kakak tutup dulu ya telponnya,ntar kk telpon lagi. Ya ma?
Mama: Belajar yang bener ya nak,mama mau istirahat dulu. Jaga diri disana,kan mama udah nggak ada.toooooootttttt
Aku: ku pikir mama salah tekan tombol nih. Ku pikir mama pastilah sangat capek,jadi wajar saja. Untuk kata-kata terakhir itu,ku pikir mama mau bilang seperti biasanya, jaga diri karena mama sudah nggak di samping kakak lagi. Rupanya bermakna lain......


Hmmmmm....kalau diingat-ingat memang itu terasa tidak mungkin,tidak mungkin ini dan tidak mungkin itu,tapi Allah yang punya segala putusan terhadap ketidak mungkinan-ketidak mungkinan itu..


Wahai Rabb semesta alam. Hari ini,izinkan hamba ulangi lagi doa-doa itu,harapan-harapan nanti dan salam-salam itu. Hamba titip Mama Ya Rabb,Jauhkan mama dari siksa kubur dan api neraka serta fitnah kubur. Sayangi mama selayaknya kasih sayang beliau terhadap kami yang tak pernah bisa terbalaskan. Dekap mama dengan kasihMU dikala dekapan kami tak lagi sampai kepadanya.


Allah-ku...Kalau dihitung..Tak pernah ada ku rasa baktiku untuk mama..Maka dari itu Ya Rabb,bimbing aku dan adik-adik untuk menjadi anak yang sholehah,yang lantunan do'anya Allah dengar dan jadikan kami sebaik-baiknya hamba,punya ilmu yang manfaat untuk bekal berbuat baik..Salam sayang kami untuk Mama,Ya Rabb..Aamiin



Billion Love,



Kakvi,Putri #1 Mama tersayang..Mama Baiti binti Basri Abas




Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
3

Ost.Akeelah and the Bee

Deborah Cox "Definition of True Love"

Write it down a thousand times
four-letter word that makes me cry ,
how I feel about it I can't decide
No I don't know, so I'll improvise,

Is it living in our heart?
Or in our mind, I don't know.

So world ready or not,
here I go, searching for the answer,
And I'm not gonna stop,
till I find where it lingers
inside me, How does it come to be?
What should it mean to me?
Teach me the definition of true love.

I was so afraid I'd never succeed
But you made me feel I could do anything
Memorize the things we would say and do
Must be the love and strength
that I found in you

Is it living in our heart?
Or in our mind,
I don't know

So world ready , or not
Ooh ,Here I go
searching for the answer
and I'm not gonna stop
Till I find
Where it lives inside me
How does it come to be?
what should it mean to me?
Teach me the definition of true love

Love only feels so good
True love always believes
And it gives way the boundaries,
Willing to sacrifice unconditionally

So world ready , or not
Ooh ,Here I go
searching for the answer
and I'm not gonna stop
Till I find
Where it lives inside me

How does it come to be?
what should it mean to me?
Teach me the definition of true love

Chorus repeated

How does it come to be?
How does it come to be?
what should it mean to me?
what should it mean to me?
Teach me the definition of true love


Ini soundtrack nyambung kalo sobat blogger semua udah pada nonton movie-nya...hehhehe


Lovelove,

Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
2

Sesuatu deh ih -___-"

Assalamu'alaikum wrwb


Happy Friday Mubarak,everybody


Dua hari ini,aku agak concern membaca berita online yang ku browsing dari detik.com,kompas online,tempo interaktif,eramuslim.com...


Banyak banget yang menyita hati dan pikiran,biasanya cuma sekedar baca aja dan dikit feed back,tapi kali ini sampe-sampe membuat seuntai doa dengan rasa mengharu biru,hohoho,agak lebay memang,tapi itulah aku.

Aku sih nggak peduli dengan berita-berita nggak terlalu penting seperti nama stadion jaka baring yang akan dirubah menjadi Gelora SBY atau penyematan nama adat melayu jambi untuk Pak SBY, aku nggak peduli,bagiku, ya itu sih suka-sukalah ya, efeknya nggak seheboh berita-berita berikut ini ku pikir.


Berita apakah?


Baiklah let's cekidot...CMIIW yaa..Maklumlah aku hanya manusia biasa,mungkin ada sisi tertentu dalam diriku yang ku munculkan disini..Mohon maaf sebelumnya^^


1. Cerita 'aksi ngambek' para banggar DPR RI yang terhormat karena diminta transparan terhadap RAPBN 2012.
»Aku sih kecewe berat sama yang ini,gimana nggak,bisa-bisanya pake aksi ngambek untuk urusan yang beginian, Anggaran negara kan ujung tombaknya pembangunan dan belanja negara. Bijaknya,kalau nggak ada apa-apa mbok ya nggak perlu marah atau tersinggung kan? Tapi wallahualam,mungkin para banggar terhormat punya alasan lain kenapa 'mereka ngambek' dan Semoga segera selesai acara 'ngambek-ngambekan' ini. Aamiin

2. Ini dia nih,Kehebohan sidang mantan Jaksa terpidana menerima hasil suap yang dulu pernah menjadi JPU pada kasus Pak Antasari Azhar,yaitu Cirrus Sinaga.
»Inilah yang disebut pepatah bijak: Apa yang ditanam itulah yang akan dipetik. Ketika menyemai kebohongan dan kerusakan yang ibaratnya menyemai angin maka siaplah untuk menerima badai. Yang ini nggak perlu ku ceritainlah ya,monggo diikuti beritanya.

3. Rencana mutasi Bu Hakim Albertina Ho ke PN Sungailiat,Babel (sampai terakhir apdet,Bu albertina Ho belum menerima SK sih,mudah-mudahan nggak jadi,amin)
»Nah,yang ini nih yang menggugah hati. Baiklah kita cerita dulu ya. Aku mengenal Bu Hakim Albertina Ho ini mungkin baru sebentar,sebentar banget,yaitu pada putusan vonis terhadap tersangka pengempleng Pajak,Gayus Tambunan. Mendengar putusannya yang sangat-sangat penuh dengan pertimbangan antara kesalahan-perbaikan diri itu yang membuatku berdecak kagum. Bu Hakim ini sangat tegas dan cerdas.
Nah,menurut MA,mutasi Bu Hakim Albertina Ho ini dimaksudkan juga sebagai promosi sebagai Wakil Ketua PN Sungailiat.
Yang disayangkan padahal Bu Hakim ini selain Bertugas di PN Jaksel juga bertugas di Pengadilan Tipikor Jaksel dengan kata lain di Jakarta beliau jauh lebih manfaat.

Aku disini sedikit ingin menjelaskan keadaan Sungailiat,ibu kota dari kabupaten Bangka Induk Provinsi Kep.Bangka Belitung. Sungailiat kami ini kecil, ku pikir kasus-kasus yang akan ditangani juga tidak sebanding dengan kasus-kasus yang ada di Jakarta. Sayangnya,pertimbangan MA hanya sekedar 'kata promosi', seandainya ada penjelasan mengapa putusan mutasi itu terjadi mungkin akan bisa diterima.

Yang ku suka....

Syukurnya,di tengah banyaknya problematika bangsa ini,yang mungkin akan melahirkan generasi dan pandangan apatis,masih ada yang perduli terhadap hal-hal seperti ini. Bermula dari komentator detik.com yang mengusulkan 'bagaimana ya cara kita meminta penjelasan mutasi ini dengan cara yang elegan/baik,tanpa harus melakukan aksi bakar ban',akupun jadi tertarik untuk posting.


'Wahai Bapak/Ibu MA pembuat putusan Mutasi terhadap Bu Hakim Albertina Ho,maukah sejenak duduk tenang mempertimbangkan lagi kepindahan Bu Hakim Albertina? Di tengah susahnya mencari kepercayaan rakyat,di tengah susahnya mencari para penegak hukum yang berintegritas dan benar-benar mengerti makna amanah dan profesionalitas,di tengah maraknya kasus korupsi yang akan membantu bangsa ini berbenah untuk segera dituntas, Maukah sejenak memikirkan lagi kepindahan itu? Bukankah sekarang ini kita sedang mencari bibit baik yang mau tumbuh di tanah gersang? Ayolah coba dulu Pak/Bu MA Pembuat Putusan Mutasi.

Mari sekali ini saja dengar kami anak negri yang mau sedikit bersumbangsih. Karena susah sekali untuk percaya lagi setelah apa yang dilakukan para petinggi negri ini terhadap kami. Semoga putusan mutasi ini tidak diprakarsai oleh kepentingan para oknum lagi. Aamiin T^T


Untuk Bu Hakim Albertina Ho, Semoga selalu dikuatkan jiwa dan raga Ibu untuk tetap bekerja dengan Integritas tinggi. Semoga silaunya dunia tak membuat hati Ibu berbelok,ya bu. Aku sangat kagum ketika ibu bercerita sehari-hari ibu menaiki angkot jika bertugas,membawa mobilpun hanya jika ibu akan melakukan perjalanan jauh. Alangkah senangnya kami ketika ada Abdi Negara seperti Ibu ini,ingin rasanya menjadi seperti Ibu juga dalam bidang kami. Semoga akan ada kami, adik-adik kami dan anak-anak kami yang mempunyai jiwa integritas seperti ibu. Jikalau memang kepindahan itu sudah bulat, semoga itu menjadi jalan terbaik, Ibu sengaja diberi tempat untuk men-charge energi lagi untuk berjuang lebih gagah berani. Sungailiat kami penuh dengan objek wisata pantai yang indah bu,semoga ibu bisa menikmatinya,angin pantainya bisa membuat ibu tenang untuk sekedar membaca buku-buku tentang hukum yang Ibu gemari. Selamat datang di Sungailiat, Negeri Sepintu Sedulang.


PS: Maaf ya para sobat blogger,aku nggak nulis biografi beliau,silahkan browsing saja di search engine sobat sekalian,InsyaAllah ada banyak



Full of love,



Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

4

I'm back ^^

Assalamu'alaikum wr wb ^__^

This following sentences was inspired me in this beautiful morning...I took it from 'akeelah and the bee' movie. Have you ever watched it?

Let's check this out,Have you found it in yours?
I have found it..and May you could find it too^^

'OUR DEEPEST FEAR IS NOT OUR INADEQUATE...OUR DEEPEST FEAR IS THAT WE ARE POWERFUL BEYOND MEASURE. We ask Ourselves 'WHO AM I'...to be Brilliant,Gorgeous,Talented and Fabulous? Actually 'who are you not to be.'
********
You know that feeling when everything feels right? Where you don't have to worry about tomorrow or yesterday..But you feel safe and know you're doing the best you can..There's a word for that feeling..It's called love...
' L-O-V-E '


For me...

Love is not only for the person I'm happy with,not only for everything I loved in,not only for something I need it..But a love is also for everything that given by my Lord...May it come from to make me sad,pathetic,or something like that...But truly deeply on the other hand, Lord always give me the best,wheteher I ask Lord or not...Lord always give me the best...

'Rodhitubillahi Rabban wabil Islami diinan wabimuhammadinnabiyya warasula'...Allah-ku jadikan hambamu ini hamba yang selalu bersyukur terhadap rahmatmu,terhadap ketetapan-ketetapanmu dan terhadap ujian-ujianmu sebagai bentuk kasih sayangmu kepada hamba. Bawa jiwa dan raga hamba untuk selalu berprasangka baik terhadap hadiah yang Allah siapkan dibalik semua pengharapan hamba. Aamiin ^^


Love you all,

Vi^^


-backsound :the definition of true love-


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
13

Jangan nomor duakan keluarga

Saya menabrak seorang yang tidak dikenal ketika ia lewat. "Oh, maafkan saya", adalah reaksi saya. Ia berkata, "Maafkan saya juga ; Saya tidak melihat Anda." Orang tidak dikenal itu, juga saya, berlaku sangat sopan. Akhirnya kami berpisah dan mengucapkan selamat tinggal. Namun cerita lainnya terjadi di rumah, lihat bagaimana kita memperlakukan orang-orang yang kita kasihi, tua dan muda. Pada hari itu juga, saat saya tengah memasak makan malam, anak lelaki saya berdiri diam-diam disamping saya. Ketika saya berbalik , hampir saja saya membuatnya jatuh. "Minggir," kata saya dengan marah. Ia pergi, hati kecilnya hancur. Saya tidak menyadari betapa kasarnya kata-kata saya kepadanya.


Ketika saya berbaring di tempat tidur, dengan halus Tuhan berbicara padaku, "Sewaktu kamu berurusan dengan orang yang tidak kau kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi anak-anak yang engkau kasihi, sepertinya engkau perlakukan dengan sewenang-wenang. Coba lihat ke lantai dapur, engkau akan menemukan beberapa kuntum bunga dekat pintu." "Bunga-bunga tersebut telah dipetik sendiri oleh anakmu; merah muda, kuning dan biru. Anakmu berdiri tanpa suara supaya tidak menggagalkan kejutan yang akan ia buat bagimu, dan kamu bahkan tidak melihat matanya yang basah saat itu." Seketika aku merasa malu, dan sekarang air mataku mulai menetes. Saya pelan-pelan pergi ke kamar anakku dan berlutut di dekat tempat tidurnya, "Bangun, nak, bangun," kataku. "Apakah bunga-bunga ini engkau petik untukku?" Ia tersenyum, "Aku menemukannya jatuh dari pohon." "Aku mengambil bunga-bunga ini karena mereka cantik seperti Ibu. Aku tahu Ibu akan menyukainya, terutama yang berwarna biru." Aku berkata, "Anakku, Ibu sangat menyesal karena telah kasar padamu ; Ibu seharusnya tidak membentakmu seperti tadi." Si kecilku berkata, "Oh, Ibu, tidak apa-apa. Aku tetap mencintaimu." Akupun membalas, "Anakku, aku mencintaimu juga, dan aku benar-benar menyukai bunga-bunga ini, apalagi yang biru." Apakah anda menyadari bahwa jika kita mati besok, perusahaan di mana kita bekerja sekarang bisa saja dengan mudahnya mencari pengganti kita dalam hitungan hari? Tetapi keluarga yang kita tinggalkan akan merasakan kehilangan selama sisa hidup mereka. Mari kita renungkan, kita melibatkan diri lebih dalam kepada pekerjaan kita ketimbang keluarga kita sendiri, suatu investasi yang tentunya kurang bijaksana, bukan?


PesanKesan: Mulailah ukur cinta dan kebaikan kita kepada mereka yang terlebih dulu mencintai kita dibandingkan orang lain,mereka adalah keluarga. Jika dengan orang asing kita bisa sangat sopan,kenapa kepada keluarga justru sebaliknya,bukankah keluargalah cinta pertama kita dalam hidup ini?


Dan coba renungkan cerita lucu(kata temenku) namun sarat makna (realita anak yang lebih mementingkan orang lain ketimbang keluarganya)


Bpk Ali, Budi, Cokro dan Dodik reunian di Restoran. Mereka ber 4 ngobrol2.
Bpk Dodik pamit utk ke Wc.

Bpk Ali : "Bagaimana bisnis anakmu Bud?

Bpk Bud : "Skrng anakku sdh jd boss, pabriknya 2. Tapi, saya bapaknya ndak pernah dibelikan apa2. Eh, pas kemarin pacarnya ulang tahun dibelikan BMW 320i baru!"

Bpk Cokro : "Lha anakku sekarang sudah jadi direktur perumahan. Rumah bapaknya sudah doyong dibiarkan aja, tp waktu kemarin pacarnya ulang tahun dibelikan rumah mewah di Kota Wisata"

Bapak Ali : "Anakku jg cowok! Jadi pialang saham. Lha, saya ini nggak pernah dikasih duit sama sekali, tp wkt pacarnye ulang tahun, dikasih deposito 500 juta"

Bpk Dodik balik dari Wc, "Nyritain apa sih ?"

Bpk Budi : "Ini lho, pada nyritain anaknya, gimana anakmu Dod?"

Bpk Dodik mulai cerita: "Anakku cuma 1, tp payah. Aku ingin dia jadi ABRI, eh malah jd bencong. Tapi meskipun bencong dia tetep anakku. Apalagi dasarnya anakku baik, pergaulannya luas dan sayang bapaknya. Setiap dpt rejeki, saya pasti diberi. Kemarin pas dia ulang tahun, ada temannya yang ngado BMW 320i baru, rumah mewah di Kota Wisata, dan deposito 500 juta! Katanya semua itu buat bapak saja, dia ttp seneng buka salon saja..."

Bpk Ali, Budi, Cokro : pada PINGSAN!
Нɑɑ◦°˚°◦‎=))нɑɑ◦°˚°◦‎=))нɑɑ◦°˚°◦. Ɯǩά=))º°˚ Ɯǩά=))º°˚
Ɯǩά=))º°˚ Ɯǩά=))º°˚
Ɯǩά=))º°˚ Ɯǩά=))º°


Harta yang paling berharga itu keluarga,maka,cintailah keluarga terlebih dahulu sebelum mencintai mereka yang berada di luar lingkaran keluarga.


Semoga bermanfaat^^


PS: 2 cerita ini bukanlah karyaku, cerita pertama itu didapat dari Lapvy(file tanpa judul author) dan cerita yang kedua itu cerita yang ku dapat dari bbm


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12

Ayo berhenti meremehkan sesama kita

Assalammu'alaikum,everybody^^


Happy Fasting,rite?


Hopefully so..


Anyhoo,lagi buka2 lapvy tiba-tiba nemu artikel yang aku yakin seyakin yakinnya ini bukan karyaku,dan ini ntah oleh-oleh kalo lagi ditugaskan ketemu mahasiswa luar kampus atau hasil dari sekedar meng-copy paste sana-sini tanpa dicatat sumbernya..Dan smoga jika sang pemilik karya ini membaca ini ia memaafkanku dan memberi izin aku posting karyanya.(Beneran loh ini,di file-nya bentuknya .txt tak ada sumbernya T_T)


Baiklah,selesai prolog...Mari kita masuk ke postingan inti. Aku lagi 'terharu' banget nih sama kelanjutan iklan XL yang 'pengemis' itu lho...Pada tau kan? Yang ceritanya itu,bapak driver sebuah perusahaan pembasmi serangga diuber-uber pengemis yang punya hape yang terus nelponin call-service yang dijadiin wallpaper mobil dinasnya. Nah kelanjutannya itu dapat kalian tonton di stasiun tivi negeri ini(kayaknya ada di semua channel tv indonesia)...


Terharu kan? Seringnya kita meremehkan orang lain,padahal boleh jadi aslinya kita lebih lemah/remeh dari orang yang kita kata-katai itu...Nih ada sedikit cerita penambah haru biar esok-esok kita janji yang tentu saja ditepati,bahwa nggak boleh meremehkan orang lain alias nggak boleh suuzhan atau apatis sama orang lain dan ingat akan kedudukan kita,yang bedain kita dan orang lain itu hanya 'amalan' bukan atribut duniawi...


Ceritanya gini(ini dia artikel yang tak bertuan yang ku ceritakan di awal tadi)


Pada suatu hari ada seorang anak yang dengan pakaian yang lusuh datang ke toko es cream. Ia langsung menuju ke tempat penjualnya yang seorang wanita.

anak : mbak ada es cream?
Pelayan wanita : (acuh tak acuh, karena melihat penampilan sang anak) mau yang mana, kalo yang super harganya 5000 sang anak mengeluarkan duitnya yang recehan dari kantong
celananya. Setelah menghitung hitung ia bertanya lagi

anak : kalo yang lain ada?
wanita : (dengan nada sedikit merendahkan) kalo good 4500, dan biasa 3500
anak : kalo gitu yang biasa aja deh mbak.

Sang anak mengeluarkan uang recehannya dan memberikannya kepada si pelayan.kemudian dia duduk di meja ujung. Tak lama kemudian si pelayan wanita tadi melakukan bersih bersih meja.
ketika tiba di meja sang anak tadi dan mengangkat piring bekas es cream tadi ia menemukan uang recehan sebanyak seribu rupiah. Pelayan wanita baru sadar tenyata sang anak menyisakan uangnya yang seribu
agar bisa memberinya tip.


Wallahualam...Kadangkala,paradigma negatif membuat hati kita tak lagi diliputi rasa berkasih sayang,sehingga sering sekali terjadi hal-hal semacam yang dilakukan pelayan wanita di toko es cream dalam cerita dan driver di iklan XL itu...


Jika kita kembali merenungi sebuah hadist yang berbunyi: "Janganlah engkau menganggap hal-hal yang kecil sebagai sesuatu yang tak penting,meskipun hanya berupa wajah yang manis ketika menjumpai saudaramu"
(HR Muslim, dari Abu Dzarr ) mungkin bisa mulai mengurangi sifat underestimated terhadap sesama kita.


Semoga bermanfaat dan semangat tebar kebaikan,walaupun hanya berupa ucapan salam^^

I wish you a happy ramadhan month^^

Tons of love,



Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

10

Kebiasaan dan Sukses Ramadhan 1432 H

Assalamu'alaikum wrwb


Mentari Pagi di kawasan Kol.H.Burlian-Palembang sangat cerah,memberi senyum kekuatan yang mengajak untuk semangat menyambut Ramadhan..Bagaimana di kawasan tempat tinggal sobat blogger?


Ohya,berikut ada sedikit celotehan adik bungsuku yang duduk di kelas IX SMP N 2 pangkalpinang.


Dekyha: Kak,kalo TOEFL kan untuk bahasa inggris,nah kenapa di bahasa Indonesia nggak ada kak?

Aku: Iya donk dek,kan TOEFL itu sesuai singkatannya Test of english as foreign language,kan bahasa kita bahasa indonesia jadi nggak perlu #buru2 menyudahi soalnya ni adek nanyanya bisa sampe sejarahnya loh..huwahahhaha susah ngelesnya kalo ama dia ini


Hari berikutnya
Adek: Kak,koq kita-kita sering bilang donald duck itu donal bebek,Nah,kenapa koq kayaknya jarang ya yang bilang mickey mouse itu Mickey tikus?

Aku: #*@?!.';) sambil ketawa


Hari berikutnya lagi
Adek pulang sekolah sambil bilang plus kampanye,kak pokoknya kita nggak boleh boros menggunakan kata. Misalnya kalo bilang Bank itu nggak usah dobel, masa' bilang Bank BCA sih, kan B di BCA itu udah bank.

Aku: huahahha iya...sejak tau itu kakak nggak pernah pake dobel-dobel.

Apa makna dialog tersebut dengan Ramadhan 1432 H???


Beginilah maksudku,kita acapkali berkebiasaan tidak baik di Ramadhan,seolah-olah kebiasaan itu sudah jadi tradisi yang hmm..Mungkin susah ditinggalkan.


Misalnya:


1. Mentang-mentang tidur di Ramadhan itu juga pahala,jadi bawaannya mau tidur aja

2. Mentang-mentang Ramadhan smuanya serba dikasih diskon,jumlah jam kerja dikurangi(bagi PNS yang ku tau), junmlah jam pelajaran juga dikurangi,jadi bikin males-malesan sedikit produktivitas. Anehnya lagi,udah dikasih jadwal kerja/jadwal belajar sedikit malah dipake buat yang nggak manfaat. Padahal maksud dan tujuan bonus itu kan biar waktu buat ibadah lebih banyak

3. Kita tau banget tuhh 10 hari terakhir di Ramadhan itu berisi satu malam yang dianggap sebagai malam maghfiroh bagai 1000malam-malam utama. Tapi,coba deh cek,10 malam terakhir ntu justru kita disibukin sama bikin kue buat ngisi toples,beburu pakean buat lebaran,atau kesibukan yang sebenernya bisa koq disiapkan jauh-jauh hari. 10malam terakhir itu orang-orang lebih betah ke mall daripada di masjid,walopun masih teraweh juga,tapi sebaik-baik sholat adalah sholat yang dilakukan secara bersama-sama atau jamaah di maasjid(karena banyak banget manfaatnya).


Hmm...itu sekelumit contoh kecil yang sering aku,kamu,kita semua mungkin pernah kita lakukan. Tanpa sadar,ntah darimana munculnya,yang jelas alasannya kadang nggak jarang karena liat kenanyakan orang begitu jadi kita juga ikut.

Ayo,jangan takut menjadi berbeda dari yang lain dalam Kebaikan dan Kemanfaatan

Ramadhan ini,semoga kita bisa perbaiki pakaian taqwa kita sebaik mungkin. Menambal yang sudah bolong-bolong agar indah di hari yang fitri kelak.

Ramadhan ini,semoga semakin baik dari ramadhan sebelumnya. Hanya kita yang tau diri kita,jadi jujurlah pada diri sendiri^^


Nah,biar nggak menuhin mall di 10 hari terakhir Ramadhan,ayo,sekarang2 aja ke mallnya..Dengan deadtime pas maghrib,biar teraweh pertama tidak malas-malasan.


I wish you a wonderful Ramadhan,everybody^^


Mohon maaf zahir dan bathin yaaa atas semua khilaf,kata baik yang tersemat dalam hati ataupun yang tercermin dalam perbuatan.


Mari ukir amalan terbaik kita di Ramadhan ini


Salam buat keluarga sobat blogger ya^^


Tons of love



Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

13

Selamat hari Anak Nasional

Assalamu'alaikum wrwb


Happy saturday....


Sambil posting ini,aku mengingat-ngingat salah satu pasal di UUD 1945 yang mungkin,dulu,pada saat dibuatnya dengan begitu banyak do'a dan janji,bahwa 'Negara menjamin fakir miskin dan anak terlantar' yang aslinya berbunyi: Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara.


Tapi,coba lihat sekarang,masihkah pasal 34 UUD 45 itu diaplikasikan?

Anyway,walopun agak telat sudah....Ku ucapkan..

Samat hari Anak Nasional untuk seluruh anak-anak Indonesia^^...Aku bangga menjadi bagian dari kalian,wahai anak Indonesia


Tadi,sepanjang jalan menuju palembang,lumayan banyak ku jumpai potret bahagia anak-anak Indonesia. Mulai dari mereka yang lagi senam(siswa/i SD), mereka yang melakukan pawai (keknya masih anak SD juga) dan mereka yang mencari nafkah dengan mencari ikan di sepanjang sungai musi menggunakan perahu kecil.

Mereka semua bahagia,wajah polosnya,senyum ramahnya,bikin aku makin cinta^^


Kau tahu sobat,aku senang dengan quote yang entah ku dapatkan darimana,aku lupa karena sudah lumayan lama dapat quote ini,berikut quotenya 'Masa depan suatu Bangsa terletak dari bagaimana bangsa tersebut memperlakukan para penerusnya(Bagaimana pendidikan dan penghidupan mereka)'.

Dan...sebaik-baik pendidikan adalah pendidikan yang dilakukan di keluarga. Bagaimana keluarga bisa menjadi sekolah,rumah sakit,penegak hukum dan hiburan bagi anggota keluarga. That's why,aku sangat mengapresiasi para ibu dan ayah yang telah bekerja keras menjaga putra-putrinya dengan penjagaan terbaik,memberi senyuman terindah di setiap putra-putrinya membuka mata. Sekalipun,mungkin,ini tidak berlaku bagi adik-adik kita yang mencari nafkah di jalanan. Kalo dulu ada sinetron 'Kecil-Kecil jadi Manten',mungkin adik-adik kita ini bisa disentronkan dengan judul 'Kecil-kecil jadi kuli'.


Ayoo,mulai peka,tengok kanan-kiri-depan-belakang...Masih bisakah kita memberi kasih kepada mereka itu? Dengan berbagai cara tentunya,sesuai kemampuan kita saja,jangan memaksakan.

Jujur,aku koq nggak sefaham ya sama mereka yang suka memelihara 'pets' dengan mengeluarkan biaya yang aduhaiiiiii kalau seandainya itu dialokasikan buat manusia(terutama untuk adik2 jalanan itu/fakir miskin) bukannya lebih manfaat?


Menunggu yang tidak peduli akan butuh waktu,tapi,mumpung ada yang peduli,mengapa tidak dimulai untuk saling memberi kasih sayang pada sesama...Let's save our children for our Nation


Happy satnite,all^___^


Lovelove,


Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

14

Sukses itu....

Assalamu'alaikum,everybody^^


Morning sunshine


Apa makna sukses menurutmu?


Kalo iklannya indosat bilang 'Sukses itu bebas bicara apa saja. Sukses itu bisa melakukan apa saja dengan mudah. Sukses itu mampu menentukan pilihan dengan tepat'

Menurut wikipedia juga ada,dengan intisari sukses merupakan bentuk pencapaian dari sebuah tujuan,sebuah target,sebuah pengharapan,dsb.


Nah,bagaimana menurutku?


Berhubung ini bulan sya'ban..Akupun ingin berkisah tentang target di bulan ini,tentunya targetnya berhubungan dengan capaian amalan-amalan yang bisa dievaluasi,eitsss ini bukan berarti aku menghitung-hitung pahala lho,amalanku bernilai atau tidak itu bagaimana putusanNYA saja. Seperti yang kita tahu, habis sya'ban tibalah Ramadhan,dan kita tahu juga,untuk ngelihat/menerawang/memprediksi bakal ngapain aja kita di 11 bulan setelah Ramadhan (lagi-lagi masalah ibadah pastinya),maka lihatlah Ramadhan kita. Ibaratnya nih,di bulan yang tidurnya aja berpahala dan segala kegiatan manfaat memperoleh poin berlipat-lipat saja kita malas dan ogah-ogahan,apalagi di 11 bulan biasa..Jadi,ku putuskan kembali untuk menilik serangkaian kegiatan yang bisa meningkatkan kecintaanku pada Rabbku.


Pas pula,di hari aku memutuskan bikin target sukses di sya'ban,aku baca status fbnya ust.Satria Hadi Lubis yang menulis tentang makna sukses. Lalu ku screen grab-lah status ust.Sahal(singkatan nama Satria Hadi Lubis) ku jadikan DP di BBM. Wah,senang sekali aku,beberapa detik kemudian teman2 BBMku banyak yang nanyain itu status siapa? Bagus ya..Dengan semangat 75 ku ceritakanlah asal muasal status tersebut sehingga bisa ada padaku. Dulu,aku punya account fb,isinya temen2,relasi,kolega,sanak famili dan guru-guru. Ntah kenapa aku bosen dan ku delete lah itu fb. Lupa lagi,sejak kapan tepatnya,aku baca buku 'menjadi murabbi sukses' buah karya ust.Satria Hadi Lubis dan senang dengan tulisan beliau. Aku juga inget,seseorang pernah nanya kenal nggak dengan ust.Sahal ini,kebetulan,ust. adalah salah seorang dosen di Sekolah kedinasan keren di Jakarta tempat seseorangku memperkaya pengetahuannya 2 tahun terakhir ini. Isenglah bikin account fb (kembali) dan sangat tertarik untuk meng-add ustad.


Mulai dari sana,aku punya account fb lagi dengan 1 teman yaitu ust.Satria Hadi Lubis. Status fb beliau selalu motivasi,ntah itu tentang ibadah,usaha,cinta,gaya hidup,dsb. Aku juga senang,so far ust. yang ku kenal biasanya bergelar LC,kali ini ketemu ust dengan bekgron dosen kan berasa nyambung,karena aku selalu ingin menjadi siswa agar terus punya guru,heheheh. Nah,karena lumayan sering status fb ust ku grab jadi display picture,jadi aja temen-temen banyak tanya dan dengan semangat ku bilang, add aja fb bliau. InsyaAllah banyak manfaat^^..


Ok,berikut image hasil grab-an ku dari status fb ust.Sahal tentang apa itu sukses....Semoga bisa jadi salah satu referensimu untuk sukses jogging di Sya'ban,gak keteteran untuk sprint di Ramadhan dan bugar di 11 bulan^^...



Sukses menurutku jika setiap harinya bisa melakukan rangkaian ibadah mulai dari shalat tepat waktu dan berjamaah,membaca Al qur'an, berdzikir,tahajud,dhuha,serta shalat rawatib dan plus kegiatan manfaat lainnya(manfaat untuk diri sendiri dan orang lain tentunya)

Aku sudah punya target sukses jangka pendek,kamu punya juga kan,sobat?


I wish you a happy sya'ban,all


With love,


Vi^^



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

18

Not only movie's soundtrack

Give me some sunshine
Give me some rain
Give me another chance
I wanna grow up once again

***
But also my bunch of prayer

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
18

Trekking's preparation

Assalamu'alaikum wr wb...


Happy sunshine,everybody^^


Pernah terpukau dengan eksotisme dataran amat tinggi semacam puncak gunung? Pernah punya asa untuk berada di puncak itu,nggak?


Aku pernah,tepatnya sejak 3 bulan yang lalu,lebih tepatnya lagi saat aku nggak bisa ikut trekking ke Gede-Pangrango,Bogor,karena 1 hari sebelumnya aku mengalami kecelakaan sebagai pedistrian. Awalnya sih nggak sedih karena nggak bisa ikut trekking,syukurnya temenku yang trekking itu lupa pamerin foto-foto mereka waktu di sana. And who will know, keesokan harinya plus keesokannya lagi,temen kuliahku gonta-ganti PP bbm-nya dengan foto-foto trekking-nya,terlebih,itu yang dipamerin puncak gunung ternama(minimal kawasannya,karena dia pernah nggak sampe puncak karena ada kejadian alam,yaitu badai pasir). Dia udah khatam sampe puncak semua gunung di jawa barat, di jawa tengah tinggal gunung sindoro doank yang belum dan jawa timur baru gunung lawu dan semeru (yang semeru belum berhasil sampe puncak).

Dari sana mulai deh nanya-nanya cerita petualangannya dan thanks God, i also met friend at this blogging world. Seneng banget,secara,walopun belom pernah nyoba mendaki,tapi baca cerita-ceritanya kan lumayan bikin semangat.


Nah,,,berhubung aku dah membangun dan meninggikan atap mimpi untuk bisa mendaki gunung dan sampai ke puncaknya,jadi aja nggak ada salahnya aku posting sedikit persiapan yang kudu disiapin.


1. Fisik
Hohohooh,yang ini jelas bin pasti,fisik kudu kuat,minimal mulai dari sekarang rutin jogging(hehehe,aku malas banget olahraga,but i must try). Manfaatnya banyak banget: selain pastinya bikin sehat,jogging juga bisa ngelatih otot dan pernafasan,agar nggak tepar dan nyusahin rekan pas mendaki ntar.


2. Budgeting
Pastinyaaa ini kudu ada, makanya,planning trekking akan terlaksana jika aku sudah berpenghasilan alias nggak minta uang buat senang-senang ke ayah. Mulai deh nabung-nabung dari sekarang.


3. Beli perlengkapan trekking
Nah,yang ini juga pastinya harus disiapin. Nggak bisa beli ya nyewa lah jalannya. Cuma,bagiku,semua peralatan inti(yang ntar akan ku jabarin ini,puentinggg),jadi beli nggak apa-apalah,itung-itung aset. Kebayang kan kalo rusak,kudu gantiin,mending beli,hehhe. Aku si penganut konsep ergonomis,harga=kualitas agar bisa jadi aset.

Perlengkapannya:

» Carrier,ukuran carrier ini 40-100liter,kalo di bawahnya berarti masuk golongan day pack di bawah day pack masuknya travel pack. Prinsip packing itu kan meletakkan barang yang paling berat untuk ada di atas carrier(di bagian pundak),jadi kudu cari carrier yang back system-nya mempunyai rangka logam ringan,punya sabuk penggendong dan sabuk pinggang,tentu saja semuanya berbantalan busa. Look like this one,kira-kira:



» Sleeping bag
Kenapa ini penting? Soalnya cara paling ampuh untuk ngembaliin stamina setelah hiking adalah istirahat,istirahat yang baik adalah tidur,hehehe. Jadi,siapin deh perlengkapan tidur yang nyaman (anti angin dan empuk). Berikut ini akan ada jenis-jenis sleeping bag yang unyu,ahheyyy...Tinggal pilih sesuai budget dan kesanggupan membawa sleeping bag ini pada saat trekking^^




» Trekking shoes
Alias sepatu gunung. Pilihlah yang anti air dan nggak ribet,tentunya yang nyaman dipake juga. Aku suka sama yang ini ~_^



» First aid kit
Kantong ajaib yang isinya perlengkapan P3K,minimal isinya ntu: perban,kassa,alkohol,obat luka,minyak kayu putih,obat sakit perut/maag dan parasetamol. Itu sih minimal loh,terlebih,kalo kita penyakitan,bawa juga obat-obat penyerta. Pikirku sih,mending bawa sendiri,toh itu nggak berat-berat amat. Ketimbang mengharap orang lain,kan udah niat ngerepotin banget tuh,kecuali udah berbagi tugas bersama rekan sebelum trekking. Kek gini nih modelnya(ini sih yang lengkap banget)



» Trekking hat
Ini juga berguna melindungi kepala dari rintik hujan atau kerikil kecil-kecil (pendakian semeru medannya ada yang bersudut tegak lurus,menyerupai climbing,jadi nggak jarang,batu pijakan pendaki di atas kita bisa jatuh guling-guling nyampe ke
kita,jadi jaga-jaga aja). Model ini cukup mewakili^^



» Trekking glasses
Kacamata,ini pure bukan buat gegayaan(gegayaan juga boleh sih),cuma fungsi utamanya adalah melindungi mata kalo medan trekking berdebu dan melindungi biar enggak silau mannnn...Karena 2 hal itu bisa jadi hambatan trekking,bagi yang nggak kuat silau bisa memacu pusing dan pastinya debu bisa bikin mata sakit. Nah,mauku sih yang model gini nih,hihihi




#187; Trekking watch
Hehehe,kalo yang ini hmm hmm butuh nggak ya,apa beli kompas aja(terpisah). Kalo tabungan cukup,bolehlah beli ini,dipakenya saat bertualang(kerennn banget pastinya), jam ini dilengkapi kompas,jadi sangat membantu.



» Tent
Alias tenda,hehehhe...Niatnya aku mau nebeng ke orang-orang deh ntar kalo trekking. Cuma, as one kind of preparation,boleh jugalah..Gambar berikut mungkin bisa jadi referensi.



Apalagi ya,hmm,kalo pakaian sih,mending kaos+kemeja berlengan panjang(biar keren,ahahahha,kek gaya petualang banget kan?), celana cargo-celana yang bisa dilipet jadi pendek(buatku kudu panjang,yaiyalah,jilbaban ini) syukurnya waktu kuliah suka jadi panitia di outbound,jadi punya 3,kaos kaki,sarung tangan...Itu aja mungkin. Hmm,namanya juga newbie dan sebatas hunting sana-sini (baca sana-sini maksudnya),jadi aja mungkin itu yang baru bisa ku tulis. Februari,hmm,temenku ada yang ngajak ke rinjani dan semeru. Jadi atau enggak,wallahualam...Manusia hanya bisa rencana dan usaha,Putusan jadi atau nggak,tetep akan jadi miliknya Allah buat meng-Acc



Aku sangat suka bertualang,bagaimana denganmu?


I wish you a happy life,all


Lovelove,


Vi^^

Semua gambar hasil surfing di GOOGLE

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

9

Thinks out of the box

Assalamu'alaikum wrwb..


Happy friday mubarak,everybody^^
#untuk seseorang yang ku temui di hari jum'at..Selamat lulus semester 3..Bersisa 1 semester lagi,ganbatte ne^^..Pasti bisa..Wish you all the best#


^__^ Everyday is holiday..Seenggaknya itu yang bisa ku katakan sejak kelulusan dan targetku sampai akhir idul fitri nanti. Jadi pengangguran juga harus punya target..Aku kagum super kagum sama siapa saja yang udah bisa menghidupi dirinya sendiri. Makanya,sengaja ku buatkan deadline masa bersantai. Malu banget,walaupun sekarang ini nafkah yang Allah berikan masih ditransfer lewat ayah,someday,aku juga mau nafkah yang Allah berikan itu directly sampai padaku,hohohoh..Amin.


Thinks out of the box...Berpikir di luar kotak,itulah terjemahannya secara harfiah..Cuma,sebetulnya ini idiom. Pertama denger kalimat ini waktu kapan tepatnya aku sudah lupa. Kalimat ini singkat namun padat makna. Kalimat ini punya banyak maksud,tergantung mau diterjemahin kekmana..Kalau aku,menterjemahkan kalimat ini adalah Cobalah berpikir bijak dan anggap semua hal sebagai kado dan pastinya kado selalu identik dengan hadiah yang kita suka/yang kita butuhkan/yang kita inginkan. Ada juga yang menterjemahkan kalimat ini sebagai kata penyemangat untuk menjadi kreatif,misalnya ketika orang lain masih berpikir tentang satu,kita sebagai penerima kalimat ini seharusnya bisa berpikir 2,3,4 atau bahkan 25..Atau ada terjemahan yang lain darimu,mungkin?..


Aku suka mengamati,walaupun butuh waktu cukup lama atau mungkin sangat lama untuk mendapatkan makna di balik peristiwa yang ku alami itu. Aku sering berpikir kenapa aku tidak dilahirkan sebagai adik yang punya kakak minimal satu, kenapa aku tidak terlahir sebagai laki-laki ya,kenapa aku begini dan aku begitu..Pikiran-pikiran seperti itu kalau ku ingat,bisa membuatku tersenyum syukur. Indahnya semua yang Allah berikan/titipkan kepadaku...

Terima kasih untuk anugerah dari kalimat ini,Ya Rabbi. Jujur,ini sudah menghujam di hati..Ini jadi penghapus air mata yang kekuatannya seperti 1:1pack tissue,hehehhe....


Ohya,walaupun kadang aku tidak menemukan sendiri maksud dari semua episod hidupku,aku juga senang,Allah kirimkan perantara dari semua mahlukNYA yang ada di bumi,dan itulah yang disebut dengan Ayat Kauniyah..Ayat-ayat Allah yang Allah tulis di bumi dalam bentuk kejadian-kejadian yang terjadi pada diri kita/orang di sekitar kita untuk kita pelajari maksudnya dan tentunya inti dari semua kejadian dalam hidup ini adalah Agar kita kembali padaNYA,tambah bersyukur dan tambah berkeinginan kuat untuk menjadi hamba terbaikNYA.....


#Allah,berikanlah kami pundak yang kuat agar bisa memikul dan menyelesaikan setiap episod hidup kami dengan baik dan tentu saja kami harap bisa menjadi nilai ibadah dalam pandanganMU,amin......

Okay, itu secuil kata dariku,bagaimana denganmu,kawan?


I wish you a happy life,all^^


Tons of love,


Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Back to Top