3

Will You Marry Me ---Ost. Brilliant Legacy---



Hmmm....Best Wishes for you, dear

Senangnya, dapet kabar dari teman-temanku yang sudah merit., special for: Have a marriage in 2010..Rata-rata mereka sedang mengandung calon baby...Semoga sehat ya sayang...Loph..Loph...

Buat yang akan menikah di 21 November nanti, my best sistaa....Anty...Best Wishes for your happiness...May ALLAH bless ^____^

*sedang merapihkan file-file yang ada di dalam lapvie, nemu folder yang pastinya gawean de'tha-ku...nemu Ost. Brilliant Legacy, dan baru beres nonton nih pelem 2 hari yang lalu...dengan judul lagu Will You Marry Me...so sweet beudh dah...Langsung deh ku tatap wajah teman-temanku dan pasangannya (foto merit mereka maksudnya), ternyata, memang mirip dan yupz...Benar-benar istri itu terbuat dari tulang rusuk suaminya...Terharu pas baca tranlasi lagu ini....hmm...hmmm...Marriage is not about take and give, but give and give...Not about a day you meet your bride/groom, but it's about the day when you and him/her promise to fulfill life with Love, just because ALLAH..it's about how can you make a beautiful smile u've ever see in your bride/groom face..Have a nice Marriage..May ALLAH bless..

Here the Song Is............
0

Hidup di dunia...teknologi

Curhattttttttttttttttblogger-emoticon.blogspot.com

Uaaaaaaa......Modem searching mulu...Kudu di upgrade firmware...BeyBey lelet upgrade firmware...Smuanya kudu upgrade...upgrade..upgrade...Begini yak rasanya tinggal di dunia berteknologi?

Jadi sedih...giliran nemu mereka yang hafalan qur'annya lebih banyak, hafalan hadistnya bejibun..koq pikiran untuk upgrade diri suka lalai? Jadwalnya setoran, eh malah ngulang yang udah klupaan..waktunya tsaqofah malah ketiduran capek smaleman online (mau ntu game online, komik online, online-online lah pokoknya)


Jangan-jangan udah jadi budak dunia nih aku????????????
Whoaaa.....Ya Rabb.....gag mau..gag mau blogger-emoticon.blogspot.com

Semua yang ku punya pasti diminta pertanggungjawabannya...modem dah pake buat ngapain, banyakan manfaat atau malah mudharatnya? Nih BeyBey dipake apa? Komunikasi buat jalin silaturahmi atau buat nyebarin gosip, fitnah? Lapvie...udah dipake ngapain aja?

Belum lagi diungkit masalah waktu......Jangan-jangan banyakan habis untuk hal-hal mudharat, Innalillahi....Allahu Rabbi...Ingatkan terus...Tunjukkan terus...Jangan kunci hati kami sehingga tidak peka terhadap teguran-teguranmu, Ajarkan kami bersyukur bahwa teguran itu bukan bentuk amarahmu, tapi bentuk kasih sayangMU pada kami, Malunya kami ini....Segala modal telah engkau beri, malah tak bisa kami jual sesuatu yang amat bernilai di sisiMU..

Semua...apapun, segala hal yang kami gunakan ini milikMU, padahal semua diciptakan agar membantu dalam persiapan bertemu denganMU, namun, kenapa lalai dan suka mengaku seolah-olah ini milik kami, kami yang berusaha, urusan pertanggungjawaban untuk semua hal itu nanti saja dipikirkannya...

Ya Rabb....Jangan jadikan kami golongan orang-orang yang mendustakanmu, Amiin T____T


4

Kala Masalah Melanda...what should i do?

Judul itu sebenernya ku tujukan untuk mereka yang butuh waktu untuk menganggap masalah sebagai batu loncatan untuk lulus...Sampai saat ini, syukurnya aku jarang menggunakan kata "stress" untuk melukiskan keadaan dimana masalah sedang seneng2nya menghampiri..Butuh waktu untuk bisa belajar, dan aku tahu kemampuan belajar setiap kita tidak sama,kan?

okok...Yang mau dibahas bukan tentangku koq...mau bahas tentang lagu ini nih. Cerita singkat tau lagu ini, pas lagi di semarang, di kostannya M.Reza Zuhri, sayangnya....lupa nanya ini lagu apa, sering denger, tapi nggak jelas liriknya..Jadi ajah lupa...But, lagi-lagi pembuktian "Kalo Jodoh Nggak akan Kemana", jodoh deh aku ma lagu ini, hehhe, tanpa request lagu ini menjadi salah satu dari lagu yang di-insert di dalam mmc BeyBey..Seneng....langsung deh, donlot liriknya, pas tau liriknya, penuh makna...menyadarkan bahwa masalah itu memang TEMAN...Karena MASALAH kita jadi bisa belajar banyakkkkkkkkkk..Bayangin kalo nggak ada masalah, nggak tangguh-tangguh hidup ini...and i state, this is one of my fav's song...Inilah lagunya...

Lenka-Trouble Is A Friend

Trouble will find you no mater where you go, oh oh.
No Matter if you're fast no matter if you're slow, oh oh.
The eye of the storm and the cry in the morn, oh oh.
Your fine for a while but then start to loose control.

Chorus 1:

He's there in the dark,
he's there in my heart,
he waits in the winds
he's gotta play a part.
Trouble is a friend,
yeah trouble is a friend of mine. oh oh!

Trouble is a friend but trouble is a foe, oh oh.
And no matter what I feed him he always seems to grow, oh oh.
He sees what I see and he knows what I know, oh oh.
So don't forget as you ease on down the road.

Chorus 1

Chorus 2:
So don't be alarmed if he takes you by the arm.
I won't let him win, but im a sucker for his charm.
Trouble is a friend,
yeah trouble is a friend of mine. Oh oh!

Oh how I hate the way he makes me feel.
And how I try to make him leave; I try.
Oh Oh I try!

Chorus 1

Chorus 2

Oh, Oh.



blogger-emoticon.blogspot.com smangattttttttt......Hidup ini bukan seperti teori salah tentang bumi, bahwa bumi itu datar , tapi hidup itu seperti teori bumi yang benar, bahwa bumi itu bulat, kita mulai melangkah dan bertemu masalah, dan pada akhirnya kita akan kembali kepada takdir kita...Takdir tentu saja sudah ada, tapi, karena kita tidak tahu seperti apa takdir kita, maka lakukan yang terbaik dalam segala hal....Agar takdir itupun baik ^_________^


Let's Give Love for Life
3

MHMMD-ku-2015 Go Umrah- 2020 Go Hajj -

oWahai Rabb-ku..ku dengar lagi senandung itu, ku lihat lagi gambar-gambar Mekah dan MadinahMU dan terus ku panjatkan lagi pintaku..Ini bukan sebatas impian Ya Rabb, izinkan aku mengusahakan pencapaiannya...



Ya Rabb, itu masjidil haram kan?
Seperti yang RasulMU sampaikan, jika bisa mendirikan shalat disana, maka berlipat jadi seribu pahalanya...

Ka'bah..................titik kembalinya segala arah yang ada di dunia ini Di dekat ka'bah terdapat maqam Nabiyullah Ibrahim a.s

Kubah Hijau....menjadi atap dari pusara kekasihMU, junjungan kami, Rasulullah SAW


Berziarah di maqam Rasulullah, kekasihMU Ya Rahman, Panglima kami, Muhammad SAW


ke Jabal Uhud

Bukit yang mencatat sejarah dimana perang uhud terjadi, pelajaran bagi kami agar tidak mengikuti hawa nafsu layaknya pasukan muslim yang tergoda dan terburu-buru mengambil Ghonimah.


Mengunjungi pula Gua Tsur

Gua dimana pengorbanan karena kecintaan terlukiskan. Baginda Abu Bakar Ash Shiddiq r.a. yang begitu mencintai Rasulullah, sampai-sampai rela kakinya ditusuk binatang berbisa, hanya untuk sebuah gerakan yang dapat mengganggu istirahat Rasulullah.




Dan Raudhah (salahsatu dari taman syurga), tempat dimana doa diistijabah




Ya Razzaq, semoga engkau sampaikan hamba kesana..
Ya Samii', wujudkan ia menjadi nyata
Ya Waalii, tak ada yang bisa menolak ketika engkau telah putuskan
Ya Barr, izinkan hamba memantaskan diri, agar ketika engkau beri, maka hambapun telah pantas untuk menerimanya

Amiin T___T



0

Yuk Nyicil Menghafal Qur'an

Berikut artikel yang ku copas dari fesbuk (maaf buat yang empunya, aku nggak izin, soalnya nggak punya account fb lagi, smoga ALLAH senantiasa menjaga amalan-amalanmu, Amin)
____________________________________________________________________________
Al Qur an merupakan petunjuk hidup seorang mu'min, apabila ia mengamalkannya maka ia akan berada di jalan yang lurus, dan apabila meninggalkannya maka ia akan tersesat. Salah satu tahap yang paling penting untuk dilalui ketika seorang akan mengamalkan Al Qur an adalah dengan cara menghafalnya dan memahaminya terlebih dahulu, karena mustahil bagi seorang untuk mengamalkan Al Qur an sementara ia tak pernah mempelajari dan menghafalkan al Qur an itu sendiri.

Suatu hal yang sangat memprihatinkan jika kita lihat disekitar kita, banyak dari saudara-saudara kita kaum muslimin yang terlalaikan dari mempelajari dan menghafalkan Al Qur'an yang notabene merupakan petunjuk hidupnya. Yang lebih memprihatinkan lagi kita lihat dari saudara-saudara kita kaum muslimin yang telah mencapai usia baligh banyak yang belum bisa membaca al Qur'an.

Artikel berikut ini berisi tentang keutamaan-keutamaan para penghafal al Qur'an yang sengaja kami persembahkan bagi kaum muslimin agar mereka termotivasi untuk lebih giat lagi mempelajari dan menghafalkan Al Qur'an, dan terakhir mengamalkannya dengan sebaik-baiknya.


0

Tak kenal Maka Taaruf ^______^

Taaruf donk biar kenal
Begitulah kiat pertama dalam pencapaian afirmasi, manfaatnya: Agar ketika sedang memanjatkan do'a tentang ini bisa detail, gimana ALLAH mau mengabulkan, kalo kitanya saja nggak tahu seperti apa permintaan itu.

Aku ingin memperkenalkan satu dari sekian banyak afirmasi dalam hidupku:

Tadaaaaaaaaaaaaaaaa
inilah dia Jeep Wrangler
Dari namanya, sudah ketebakkan dia ini benda apa?
Yupz......dia adalah Mobil...hasil produksi dari Jeep..Dengan Jenis Wrangler

Apa itu Jeep?
Baiklah....

Berikut ku kenalkan siapa Jeep itu..

Hmm...Kalo jeep wrangler seperti apa?
Hmm...sebenrnya ada banyak jenis-jenis dari jeep wrangler, cuma, yang menarik hatiku itu ada 2, yaitu: Jeep Wrangler Patriot dan Jeep Wrangler Rubicon (include it's special limited edition)

Nggak tahu sejak kapan kenal Jeep Wrangler dan sejak kapan sukanya?
Yang penting ini mobil menurutku keren, keren buat dibawa off road, keren juga kalo dibawa jalan2 di kota...ahheuuuheuuu..
Harga...Harga jeep wrangler ini beraneka ragam, mulai dari 450 jt-M-M-an...
Secara logika sih, aku nggak tahu bisa beli ni mobil kapan....
Tapi, yang namanya mimpi, harus diusahakan, karena, kalau nggak diusahakan maka mimpi akan jadi Khayalan belaka....Lagipula, aku salah satu penganut kepercayaan "Nothing is Impossible If ALLAH willing", jadi, aku nggak pernah takut bermimpi dalam hidup....

Inget lirik Laskar Pelangi kan? (itu lho, film yang menceritakan tentang nasib pendidikan di negeri kami, laskar pelangi, hehehheh chauvinisme dikit)

Mimpi...adalah kunci...Untuk kita...Menaklukkan dunia ^___^

Berafirmasi...berafirmasi semoga bukan hanya mimpi....

Berikut ku sajikan foto-foto nan keren dari Jeep Wrangler

Cekidot ^____*


Jeep Wrangler Rubicon-limited edition
*sedang di pantai
Pantai Parai Tenggiri-Sungailiat, Bangka *___*



Jeep Wrangler Rubicon-Limited edition Open Top
*di pantai Pasir Padi-Pangkalpinang, Bangka












Nah, yang terakhir ini adalah Jeep Wrangler Patriot, versi imutnya Jeep Wrangler Rubicon



okeoke...begitulah sedikit cerita tentang afirmasiku...Maaf, jika ada salah info, belum mencari detail soalnya.
info tambahan:
* adalah keterangan dari capaian afirmasi, misalnya: *sedang di pantai Pantai Parai Tenggiri-Sungailiat, Bangka *___*, artinya: aku berafirmasi untuk bisa jalan-jalan di Pantai parai dengan mobil ini, bersama orang-orang tersayang...
Khawatir,kalo nggak dijelaskan ntar tersirat makna lain kan gaswatttt..

Begitulah...Begitulah afirmasiku....Doakan aku ya, biar terpenuhi mimpi itu di waktu lain, namun, jika ALLAH hendak membuatnya nyata dengan yang bukan Jeep Wrangler, diganti sama Fortuner misalnya, hehehhe, Gak apa2, karena ALLAH lebih tahu apa yang aku butuhkan.


With Love,
^___^




2

Lebih Baik Terlambat Mengatakan .....

Better late to Say than Nothing at all

Aku cukup terlambat mengatakannya
Kata-kata yang harusnya sejak dulu ku katakan

Sejak ia mulai merasakan hadirnya diriku
Sejak ia mulai bersamaku

Ya...Harusnya sejak saat itu ku katakan padanya


Sedikit terlambat
Karena aku selalu berpikir
Ia akan terus bersamaku

Tanpa tahu Esok atau lusa ia tak akan bersamaku lagi

Setelah ku tahu bahwa ia akan pergi
Dan tak akan bersamaku lagi

Barulah ku sadari aku harus mengatakannya


Kumpulan kata yang menjadi kalimat singkat
Bisa pola SPO ataupun SPOK

Namun sangat sulit ku ucapkan
Tapi, karena alasan itu, aku harus mengatakannya

Aku harus berani

Agar ia tahu yang sebenarnya ada di hati dan pikiran ini

Ada di harapan ini, Ada di pandangan ini

I love You Mom
Kalimat yang begitu sering ku ucapkan pada Mama
Di 1 bulan terakhirnya

Aku terlambat mengatakan, walaupun terlambat ku katakan

Akupun sadar, itu sudah ada sejak ia mulai merasakan keberadaannku

Sejak aku mulai bersamanya

Tidak biasa, malu, aneh, alasan utama yang membuatku menolak mengatakan ini
Walaupun Mama sering melakukannya padaku
Aku hanya bisa membalas jawaban itu dalam hati


Sejak itu aku belajar...
Aku akan mengatakan kata itu sesering mungkin, kepada mereka yang mencintaiku apa adanya, Ayah, dan dua orang adikku itu...

Karena, aku sangat takut terlambat lagi....
Aku sangat takut hanya bisa mengatakannya satu kali.

Me after finishing Watch the " Wedding Dress Korean Movie"
I wish for my next, I never lost the time to say
I LOVE YOU ^______^

Movie ini mengajarkan, bagaimana memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, bagaimana sebuah permintaan dari orang terkasih bisa diusahakan hanya untuk sebuah senyuman, bagaimana sebuah benda kenangan yang diberikan orang terkasih akan terus dijaga, bagaimana melewati hari-hari tanpa dampingan fisiknya tanpa dampingan raganya, namun tetap menjalani hidup dengan petuah-petuah yang disampaikannya dengan penuh sayang...Love Mom..

Lirik Lagu Ka Icak-Icak Dek Tauuuu

Dari dulu ku ngeser kek ka
Dari dulu ku nakser kek ka
Tapi ngape ge ka icak-icak dek tau

Tiap malem te mimpi mimpi
Tiap malem tebayeng-bayeng
Rindu ati ko kek ka naudzubila

*Men di sekula ku ningok ka begagil
Anget dingin ati dek kruan jadie
Men ka duduk makan pentiaw di samping ko
Sejuk terase biar panas jam tige

Macem mane care e sayang
Ku nek made kek ka sayang
Sedih ati ko
Ka icak icak dek tau

Ape perlu ku minom celaken
Tapi atiku ngeri sayang
Sedih ati ko
Ka icak-icak dek tau

Back to *




Biannata......males nerjemahinnya...
Bisalah ya? Kosakatanya nggak ribet kan? Cuma ganti huruf ujung yang berakhiran a menjadi e (namun logatnya tidak sperti melayu, tapi seperti orang betawi, cuma daerah mentok-Bangka Barat- yang bahasanya lemes seperti bahasa belitung, ada lagi yang berakhiran o-persis sperti logat/dialek palembang yaitu Belinyu-Bangka Induk-)...

Lagu ini menggambarkan sesorang yang suka sama lawan jenisnya udah dari lama, dia bingung mau gimana bilangnya, jadi aja dia bikin lagu saking bingung mau ngapain...hehehhehe...
Dengerin ajah, ada download-annya, seru nih lagu, aransemen sederhana lumayan bikin jempol goyang-goyang, wkwkwkkwk.
2

Indonesia...Negeri penuh Calo

Calo = Appraisal, benarkah?

Sayangnya, banyak tenaga appraisal yang penuh keprofesionalannya namun dalam menjalankan aktifitas seperti calo. Jelas terlihat perbedaannya, seorang appraisal tentu saja mereka yang punya kredibilitas, mereka yang punya kompetensi dan juga mereka sangat transparan terhadap hal-hal yang menjadi tanggungjawabnya.

Kali ini, yang akan dibahas adalah calo yang menjadikan dirinya sebagai pemasar namun sekaligus dia yang bertindak sebagai yang punya barang yang sering tidak sadar diri akan tugasnya. Bahasa lain yang pas untuk calo ini adalah tengkulak.

Coba sesekali perhatikan tentang nelayan atau pengusaha kecil yang hasil produksinya sangat potensial dan laku di pasaran, namun pendapatannya masih tetap kecil, rumahnya masih reot, pendidikan keluarganya masih seadanya, dsb. Kita mungkin berpikir, mungkin saja pendapatannya habis untuk modal, habis untuk memasarkan. Padahal, jika kita tilik, mereka tak pernah memasarkan produk sendiri, mereka tidak kenal siapa itu pangsa pasar potensial, mereka tidak tahu kelas pasar. Hampir semua dari mereka mengandalkan para calo yang sangat berbaik hati untuk memasarkan produk mereka dengan bualan-bualan yang aduhai begitu menggoda pikiran. Bagi pengusaha, nelayan dan petani dalam skala kecil, mereka belum memasang Product Oriented di benakknya, namun Revenue Oriented-lah yang mereka pikirkan. Bagaimana ikan, apel dan tas rajut ini laku dan berubah menjadi uang, itu yang ada di pikiran mereka.

Disinilah peran pemerintah, sebagai mediasi antara produsen dengan konsumen dibutuhkan. Pemerintah sebagai pembimbing bagaimana menjadi pemasar terbaik, cara awal melakukan ekspor, mengemas hasil produksi dengan baik, yang tidak akan mungkin para pengusaha kecil tersebut dapat selain dari pemerintah. Tentu saja, pemerintah jangan ikut-ikutan menjadi calo.

Mengapa harus pemerintah?

Bukan menyandarkan semua hal kepada pemerintah, bukan seakan-akan pemerintah yang paling bertanggungjawab, namun, menggunakan dengan bijak fasilitas yang sudah disediakan pemerintah adalah salahsatu ciri warga negara yang baik.

Kita punya Kementerian koperasi & UKM dalam hal penghimpunan sumber modal
Kita punya Kementerian Perdagangan untuk melihat pangsa pasar potensial dan membantu dalam menjajaki pasar baru
Kita punya Kementerian Perindustrian dalam hal pengaturan penyelenggaraan spesifikasi industri
Semua aspek dari sendi-sendi pendukung perekonomian telah tersedia di Indonesia ini. Tinggal, bagaimana bisa memanfaatkan fasilitas tersebut yang harus dipelajari terlebih dahulu, agar tidak salah masuk pintu.

Mengetahui bagaimana harus bertindak jauh lebih menguntungkan bagi para pengusaha kecil ini, disana terdapat pemotongan pos-pos yang seharusnya bisa ditiadakan, yang tentu saja, besarnya money cutting dalam pos itu akan berimbas pada pendapatan.

Kuncinya adalah mau belajar, mau bertanya dan mau berusaha. Bangkit dari kebiasaan tidak mudah, dan mengutuk aktivitas calo-pun tiada guna jika tidak bisa membawa kepada pembaharuan. Berpikir cerdas dan bekerja tepat untuk penghidupan yang lebih baik. Kesemuanya jika dapat bersinergi akan menghasilkan tatanan perekonomian sejahtera dan merata. Semoga ^___^

Untukmu para calo, tulisan ini bukan hadir untuk meprovokasi, hanya ingin mengajak masyarakat untuk cerdas, sudah lewat era dimana pengetahuan menjadi barang langka. Baiknya kalian sebagai calo-pun tahu, apa yang kalian jual, dan untung yang kalian dapat dari proses penipuan bukanlah hasil kalian bukanlah karya dan karsa kalian. Jadilah appraisal jika memang ingin profesional. Jadilah mediator baik yang akan mendapat kebaikan pula di akhirnya.

Sumber ide:
Pendapatan nelayan penghasil kerapu di Kabupaten Bangka
Dengan prosentase ekspor sebesar 85% per bulan tujuan: Singapura, China dan Jepang
2

.: Nikmat ini milik Siapa:.

‎​Renungan Indah - W.S. Rendra

Seringkali aku berkata,
Ketika semua orang memuji milik-ku
Bahwa sesungguhnya ini hanyalah "TITIPAN"
Bahwa mobilku hanyalah titipan-Nya
Bahwa rumahku hanyalah titipan-Nya
Bahwa hartaku hanyalah titipan-Nya
Bahwa putraku hanyalah titipan-Nya
Tetapi, mengapa aku tak pernah bertanya:
Mengapa Dia menitipkan padaku ???
Untuk apa Dia menitipkan ini padaku ???
Dan kalau bukan milikku, apa yang harus kulakukan untuk milik-Nya itu ??
Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yang bukan milikku ?
Mengapa hatiku justru. terasa berat, ketika titipan itu diminta kembali oleh-Nya ?
Ketika diminta kembali, kusebut itu sebagai musibah,
Kusebut itu sebagai ujian, kusebut itu sebagai petaka,
Kusebut itu sebagai panggilan apa saja untuk melukiskan kalau itu adalah derita.
Ketika aku berdoa, kuminta titipan yang cocok dengan hawa nafsuku
Aku ingin lebih banyak harta, ingin lebih banyak mobil, lebih banyak popularitas,dan kutolak sakit,
kutolak kemiskinan,seolah semua "derita" adalah hukum bagiku.
Seolah keadilan dan kasih-Nya harus berjalan seperti matematika.
Aku rajin beribadah, maka selayaknyalah derita menjauh dariku, dan nikmat dunia kerap menghampiriku.
Kuperlakukan Dia seolah mitra dagang, dan bukan kekasih.
Kuminta Dia membalas "perlakuan baikku",dan menolak keputusan-Nya yg tak sesuai dengan keinginanku.

Gusti,
Padahal tiap hari kuucapkan, hidup dan matiku hanya untuk beribadah.
"Ketika langit dan bumi bersatu, bencana dan keberuntungan sama saja"....

(Puisi terakhir Rendra yang dituliskannya di atas ranjang Rumah Sakit)


Aku....seketika teringat akan pesan mama yang selalu diulang-ulang terutama di saat-saat aku sedang menikmati nikmat dari ALLAH..Baik itu nikmat yang terlihat baik atau nikmat yang ditutupi dengan sampul dan dalamnya tersirat kebaikan.
Kata Mama, semua yang ada di dunia ini adalah milikNYA, kita hanya sebagai pengguna, kadang tak sadar, sesama pengguna kita malah saling sombong antara satu dengan yang lain.
H-1 dari hari perginya Mama (dan merupakan Hari H miladnya Mama), mama mengirimkan sms padaku dengan isi:
"Kakak sayang, lagi di kampus yah? Pagi tadi menelpon mama kah? iya, mama ketiduran sayang, rumah sakit ini membuat mama malas. Trimakasih ucapan ulangtahunnya, hmm....Jangan nangis berlebihan ya jika suatu saat mama harus kembali kepada Yang Maha Memiliki mama, karena mama milikNYA"

Mama...sosok yang tak akan pernah terganti dengan yang lain. Mama ajari aku berbagi sesuatu yang sangat ku sayangi, Mama ajari aku mengabdi walaupun aku belum mengerti apa pengabdian yang ingin Mama tanamkan..

Aku...selalu ingin memperbaharui diriku agar menjadi seperti apa yang Mama ceritakan tentang sifat2 NabiNYA...Akupun ingin seperti Mama yang rela kedinginan karena harus menyelimutiku, yang rela tidak berbaju baru karena ingin membeli baju baru untukku...Percayakan aku bisa, mama..
Doakan aku agar kita bisa bersama berkumpul lagi di SyurgaNYA nanti, berkumpul bersama di istana Yang Maha Memiliki kita...

Dan akhirnya akupun tahu....Dialah ALLAH...Dialah titik balikku, Dialah tempat aku meraung-raung segala sedih dan bahagiaku..Dialah tempat meminta segala keinginanku...dan Dialah yang telah mengirimkan malaikat yang selama menjagaku secara nyata selama 20 tahun, dan malaikat itu akan terus menjagaku walau raganya tak lagi bersamaku...

Terima Kasih ALLAH



0

Memori yang sudah menjadi Kognitif dapat dihapuskah?

Kognitif?

Hmmm...rancukah?

Disini, kognitif merupakan memori yang sangat amat membekas, ini merupakan rumpun dari kognitif itu sendiri yang salah satunya adalah bagaimana manusia mengingat. Hal-hal yang bisa menjadi bagian dari memori kognitif adalah memori yang sangat berkesan dan mendalam, berisi pengalaman di dalamnya, entah itu pengalaman buruk ataupun pengalaman menyenangkan. Karena biasanya, karena ada momen itulah yang menyebabkan kognitif terjadi.

Coba analisis lirik berikut ini:


AKAL SEHAT by ADA Band

Dulu ku mencintaimu
terasa bahagia
namun kau hilang tanpa jejak
membuat bertanya
apa salah diriku

hapus memori itu
tak semudah dibayangkan
bagai hantu di siang malam
mendera batinku

bayang dirimu
begitu merasuk kalbu

reff:
akal sehat ku berhenti
kala menatap indah matamu
hingga melumpuhkan jiwa
kau mencuri perhatian dan sayangku
takkan lagi ku pungkiri semua

saat kucoba tegar
hadirmu kembali
ada dera di sekujur tubuh
lelah tuk berpikir
sakit ku melihatnya

bawa sejuta maaf
entah dari hati
letakkan janji sekali lagi
di atas segalanya

akankah ini
hanya pelarian tanpa ujung

repeat reff [3x]

aku memang cinta padamu


Hmm....susah kan jika ingin memaksa memori kognitif itu untuk hilang?
Jangan berlari menjauhi memori itu, karena akan menjadi pelarian tanpa ujungblogger-emoticon.blogspot.com....
Jangan mencoba menghapusnya, karena akan semakin teringatblogger-emoticon.blogspot.com...

Namun, cobalah mengalihkannya dengan sesuatu yang jauh lebih bermanfaat, dapat menyimpan memori baru juga akan lebih membantublogger-emoticon.blogspot.com...

Memaafkan jauh lebih mudah daripada melupakan, itu kata-kata bijak yang sangat simpel namun lumayan susah untuk dilakukan...Bahagia, sedih, kecewa, itu diatur oleh diri sendiri, oranglain hanya berperan sebagai peran pembantu, hanya sebagai penghias bingkai, yanga da di bingkai itu adalah diri kita...Kita yang mengemudikannya, kita yang mempersepsikannya.


blogger-emoticon.blogspot.comWish You a Happy life, guys ^__________^
2

Monolog di gerbang sarjana

"Jangan terlalu idealis, toh semuanya bisa disesuaikan..Jika ada lowongan, ambil saja"

jangan pernah mengatakan itu padaku, jika belum kuat berdiplomasi (hehhehe).

Mengapa bisa?

Sangat amat bisa, karena aku (sampai saat ini) masih ingin berbakti dengan ilmuku..minimal adalah korelasinya dengan apa yang sudah ku pelajari bertahun-tahun.

Mengapa begitu ngotot?

Bagiku, bekerja bukanlah menyelesaikan tugas dengan baik, memperoleh penghasilan. Bekerja bagiku adalah bagaimana tugas bisa ber-value added, bagaimana aku bisa berkarya dengan ilmu dan pengetahuan yang menghasilkan nilai lebih, tentu saja ada kompensasi atas itu.


Aku, bukan naif, bukan idealis..hanya...aku tak ingin menjadi " Square in a hole"..aku tak ingin menyandarkan hidupku pada sesuatu yang aku sendiri tak ada hati di dalamnya. Ya...aku si manusia hati itu..itulah aku..


Aku ingin dan sangat ingin berkarya dengan kemampuan yang telah dititipkan padaku ini, bukan untuk sebuah penghargaan..tapi untuk sebuah pengabdian..

Ketika dengan mudah aku memutar arah untuk meninggalkan kelas kesehatan Masyarakat dan pada akhirnya akan menjadi lulusan Teknik Industri, bagiku disana ada makna, ada hadiah yang ALLAH ingin berikan padaku...

Tak tahu itu apa..Tak tahu itu dimana...Tak tahu itu kapan

Aku sudah menjalani dan akan ku jalani dengan semampuku...

-aku ingin jadi berbeda, karena terlalu banyak yang sama dan sampai-sampai tak nampak adanya..-

Allahu Rabbuna...aku milikmu, tetapkanlah ketetapan terbaik itu..Jadikan Nikmat bertemu ALLAH sajalah yang ada di benakku..Hidupku dalam antrian masa finish, izinkan aku berakhir dengan cinta terhadapMU..izinkan aku berakhir dengan terus berlomba menjadi hamba terbaikMU...
2

Sabtu Seru di waktu dulu

teruntuk sahabat2ku di SMANSA Pangkalpinang, esp: 2.6-2004

Sabtu gini, jadi inget sabtu dulu....selalu ceria....Pagi-pagi senam, lokasi sangat strategis banget bagi teman2ku yang punya gebetan di 3.IPA.1, hahhahahahha...cantik2 lah tuh, biar dilirik, ahhayyyy

Cuma kelas kiteorang yang posisinya disamain sama kelas 3, secara survey, emang terbutkti 3 ipa 1 penuh objek buat cuci mata, 3 ipa 1 juga isinya orang2 keren (kata mereka sih begitu).

Cuma kelas kiteorang yang punya pintu ajaib buat masuk atau sekedar liat 3 ipa 1, kalo nggak salah pernah yak tu pintu dibuka dari mulai awal pelajaran sampe akhir pelajaran matematika...

Cuma...cuma kiteorang yang depan kelasnya ada pohon lengkeng (masih ada nggak y? dah lama nih nggak ke sekolah..)

Banyak cerita disini, karena kelas 2 itu kelas termantap...gimana nggak, kalo masih kelas satu kan belum berani sok2an, kalo kelas 3 udah ujian oriented smua...Pokoknya serulah di 2.6 ini, dihukum nggak perlu ikut jam olahraga di hari rabu pagi selama 1 bulan dan tragisnya guru olahraga itu adalah wali kelas kami..hanya gara2 "bersantai" waktu materinya bebas, gayanya aja pake baju olahraga, padahal pada ngerumpi...hihihiih, cuma yang cewek2 koq yang kena hukuman ini, scara hobinya nyantai aja...Miss You All, guys...This song is for you, kapan2 kita senam bareng lagi yakkkkk ^__________^

Poco-poco

Balenggang pata-pata
Ngana pe goyang pica-pica
Ngana pe bodi poco-poco

Cuma ngana yang kita cinta
Cuma ngana yang kita sayang
Cuma ngana suka biking pusing

(ya’ ulangi)

Ngana bilang kita na sayang
Rasa hati ini melayang jauh…
Ci ija ci ija
Biar kita ngana pe bayang
Biar na biking layang-layang
Cuma ngana yang kita sayang

(ya’ ulang dari awal)

Balenggang pata-pata
Ngana pe goyang pica-pica
Ngana pe bodi poco-poco

Cuma ngana yang kita cinta
Cuma ngana yang kita sayang
Cuma ngana suka biking pusing


Poco-poco ini senam yang bikin rame, keceriaan yang tak bisa terbeli dengan semua nilai yang ada..Ada ekspresi jaimnya temenku (punya gebetan di 3.ipa 1 soalnya), wajah gokil, dan wajah-wajah lainnya...
4

Wedding Cupcakes ^___*

Tiba-tiba pengen posting perihal ini...
Seiring dengan akan tibanya momen itu, jadi nggak ada salahnya lah sedikit ngumpulin pernak-pernik buat persiapan, urusan jadi dipake atau nggaknya di hari itu kan tergantung penyelenggara..tegantung konsep otomatis tergantung budget...xixixi.

Wedding cakes, hmmm...aku nggak tau sejak kapan dan daerah mana saja yang biasanya menghadirkan adanya kue ini sebagai pelengkap wedding. Yang jelas di daerahku, di sumatera sana, jarang ada yang pake kalopun ada ntu wedding pasti pestanya keluarga chines, ini berbeda dengan kenyataan yang ku dapatkan selama sudah lima tahun di bandung, setiap pesta pernikahan pasti ada ini, misalnya: di beberapa pesta pernikahan saudara se-LDK-ku, saudara2 ADK, sepupunya temen, anak ibu kosnya temen, so on...so on...

Bagaimana denganku? Menganut yang mana...Seperti yg sudah dijelaskan di awal, adanya posting-an ini bukan berarti akupun akan menyertakannya di hariku nanti, ada kemauan, dan nantilah disesuaikan, blom nanya2 juga, bisa nggak dekorasinya dilakukan sendiri, bawa kuenya kekmana ya? keburu kegencet di bagasi pesawat nich ceritanya. Pengen sih pengen buat hiasan di pesta itu, lucu sih.....

Jujur, aku baru tahu tentang ni kue bisa dijadiin sebegini awesome-nya...Makanya jadi kesemsem pengen posting. Mulai googling deh buat nyari, dan akhirnya dapet alamat blog chefwannabe.wordpress.com (mampir aja ke blog yang punyanya, disana ada business card yang bisa dihubungi kalo mau berminat jadiin ini penghias di wedding nan mempesona itu) dan disono banyak banget jenis-jenis dekorasinya...lucu-lucu deh..So far, aku baru nemuin beliau ini yang punya usaha cupcakes, jika ada referensi monggo di-share and hope you enjoyed....Here they are
blogger-emoticon.blogspot.com











Nah, yang ini yang paling lucu...ku baca diceritanya sih ini buat hantaran >,<


Silahkan merangkai disain untuk wedding cakes mu...Buat ia menjadi pemanis di Hari termanis itu, sesuaikan tema, sesuaikan makna yang ingin kau sampaikan melalui kue ini (terlebih kue ini misalnya:menceritakan ceritamu dengannya, mengungkapkan rasa syukurmu sudah bertemu dengannya, dll, dll) dan tentunya sesuaikan budget...Kan gawat hiasannya bagus tapi para tamu undangan makannya seadanya karena dana terlalu di force untuk wedding cake ^_______^....Kalo aku sih, walopun nggak bisa menghadirkan kue ini di hari itu nanti, kepengen bisa bikin atau pesen nih kue untuk dihadiahkan di hari spesialnya "mong ryong-ku" nanti, hihihihihi. Semoga bisa bertemu secepatnya, Amiiin

blogger-emoticon.blogspot.com Pas posting lagu ini, lagi dengerin "Sai anju Ma au" berbagai versi disponsori oleh Youtube
0

Angkot...My others place to improve

Akhirnyaa....aku menulis tentang salah satu dari moda transportasi ini blogger-emoticon.blogspot.com

Angkot (ini sebutan untuk bandung dan sekitarnya "sepertinya"), kalau di kotaku (pangkalpinang yang indah itu) disebutnya "tambang": misalnya mau ngajakin naik angkot bilangnya gini " nambang yo", nah, kalo di palembang (kotaku juga,ngaku-ngaku) disebutnya "taksi" hahahha, cerita seru waktu pertama kali naik angkot di palembang, gara-gara bimbel dan nggak ada orang yang jemput aku sehabis bimbel (biasanya kalo nggak oom ya tante, kalo nggak kakak2/adik2 sepupu, direpotin smua dahhhh), temenku ngajak pulang barengan, beginilah dialognya:

temen: Payo pulang betaksi !(ayo pulang pake taksi)
aku : hah? taksi? aku dak bawa duit banyak, tadinyo kan nak dijemput tp katek yg jemput (hah?taksi? aku nggak bawa duit banyak, tadinya kan mau dijemput tp nggak ada yg jemput)
temen: aiii, dak mahal pulok betaksi tuh, madak i dak punyo duo ribu kau ni? (ah, nggak mahal koq naik taksi, masak dua ribu aja nggak punya?)
aku : hah? duo ribu bae? bukannyo kalo taksi minimal 15 ribu yeee?(hah? Dua ribu aja?bukannya kalau taksi minimal 15 ribu ya?)
temen: Hmm...caknyo kawan kito ni (sambil megang pundakku), dak tau taksi itu apo? say, taksi itu angkot. (hmm..sepertinya, teman kita ini, belum tau taksi itu apa? Say, taksi itu angkot)
aku : what? Angkot ruponyo yee...aiii...ngapo dak bilang dari tadi...payolah kalu cak itu kito betaksi be balek. (what? angkot rupanya ya, ah...kenapa nggak bilang dari tadi..ayolah kalo gitu kita pulang naik angkot aja)
----ending----

Nah, itulah sedikit nama lain angkot, aku belum tau nama lainnya selain yg telah ku sebutkan itu, ntar deh, ku tambahin lagi kalo udah nemu yang baru.

Angkot itu, sekolah lho bagiku, kenapa? yah...selama di bandung angkot jadi pilihan terbaik, hihihi. Karena terlalu sering naik angkot, feel yg ku dapatpun beraneka ragam, ada rasa pahit, manis, kecut, asem, dll. Smuanya akan ku share disini InsyaALLAH, cuma penggolongannya ku kembalikan pada diri blog readers sekalian ya, kan selera kita nggak sama.
Berikut yg bisa ku share-kan blogger-emoticon.blogspot.com

1. dari angkot aku mengenal Cinta
loh, koq bisa? hahahah, ya bisalah, misalnya: yang ditaksir itu tiba-tiba seangkot(hohoho). Nggak dink, aku banyak mengenal cinta disana: aku pernah pergi pake angkot pagi-pagi, nah di angkot itu ada adek-kakak, mereka masih SD, baru mau berangkat sekolah, sang bunda hanya bisa nganter sampe mereka naik angkot, si kakak dengan lembut bilang: adek, sebelah sini ya, kakak yang sebelah pinggir, soalnya banyak angin,ntar adek sakit; tasnya kesiniin, kakak yang pegang, sang adik dengan tersenyum manis ke sang kakak dan bilang makasih [ini adegan romantis bagiku, dan berharap,kalau dikaruniai anak, punya anak yg sholeh kayak gini]---ada nenek-nenek naik angkot dan semua refleks untuk memberi posisi duduk terbaik bagi si nenek---ada ibu-ibu dan anak2nya yg masih kecil2 naik angkot, tanpa disuruh semua penumpang secara otomatis menawari anak tersebut duduk sambil memegang tangannya biar gak jatuh masuk angkot--ibu-ibu yg nampak penuh pegangannya dengan barang belanjaan juga gitu,pas mau naik angkot,sama, semua pingin bantu, dari ibu itu masuk sampai duduk di angkot--so on...so on...Yang jelas, ada cinta disana.

2. dari angkot aku mengenal cemas telat
Lucu loh kalo liat ekspresi wajah2 mereka yang khawatir telat sampai ke suatu tempat(termasuk wajahku keknya), dan smuanya pasti bertingkahlaku aneh:misalnya, komat-kamit (ntah itu komat-kamit ngatain mang supir, atau doa biar ALLAH berikan hidayah tu supir cepet jalan,atau hal2 yg lain), biasanya yg sering gini tuh kaumku, kaum hawa yang cantik ini, so far, baru dikit nemu cowok2 yang gitu...habisnya mereka kan bisa banget nyimpen rasa, sampe2 nggak berasa mungkin.hihihhi

3. dari angkot aku mengenal penantian dan mengambil keputusan
Gimana caranya? ya itu...kalo mang angkot yg sok pede nungguin penumpang dan tuh penumpang blom jelas bakal naik ato nggak, dia tetep nunggu dan pada akhirnya tuh penumpang nggak naik tu angkot (aku hanya bisa senyum dan mikir, oh lain kali, kalo aku nunggu seseorang, harus dengan alasan yang jelas, jangan sampe ngelakuin hal sia-sia), ada juga mang angkot yg nggak suka nge-tem(nunggu penumpang)<---ku golongkan mereka tipe penganut aliran pasrah dan tipe penganut aliran kalau rezeki nggak kmana, nah..ada juga mang angkot yang nunggu dan dapet tu penumpang(karena sebelumnya dia nanyain ke penumpangnya)<---ini baru golongan keren menurutku, karena ada usaha maka ada hasil, dan penantiannya benar2 penantian yang beralasan.

4. dari angkot aku mengenal "mereka yang sedang marahan"
aku pernah seangkot dengan penumpang yg lagi marahan satu sama lain (keknya mereka pacaran), selama perjalanan tuh cewek diliatin mulu sama yg disebelahnya (pastinya ini cowoknya), ditanyain kalo ngetik sms itu sms untuk siapa?pas ceweknya geser ke sebelah untuk ngejauh dari posisi duduk si cowok, si cowok ngikutin, sampe mereka turun dan masih marah2an...hahahha...

5. dari angkot aku mengenal lagu-lagu terbaru
hahahha, selera mang angkot tuh berbeda-beda, ada yg hobinya dangdut, lagu-lagu lawas, dll...biasanya mereka puterin lewat radio...jarang tape..yang jelas, biasanya habis denger lagu-lagu dari sana, aku jadi teringat lagu itu, bisa kenal lagu itu,,,dan kalo temen2 nanya, eh, baru tau ya lagu itu, ku jawab, iya, darimana?, dari angkot, dan mereka ketawa terbahak2...sambil bilang, update donk, neng...***bukan tipe peng-update lagu sih
Ohiya, sumbernya bukan hanya dari itu lho, tapi dari saudara2 kita yang ngamen juga, ada yang suaranya bagus, ada juga yang alakadarnya...

6. dari angkot aku mengenal tipe orang
dari yang suka buang sampah di angkot, yang suka nge-lap bekas minyak gorengan di tangannya di kursi angkot&langit-langit angkot, dari yang suka buang ludah di angkot diem-diem, dari mereka yang suka berbagi (baru mau mulai makan snacks,dia nawarin gitu;bagi untuk buka puasa walopun hanya permen;bagi tempat duduk karena ada loh yang pelit geser;bagi tisu buat yg pilek;bagi asap rokok-udah tau ngerokok dan naik angkot bukannya dimatiin itu rokok;bagi-bagi batuk--belum terbiasa pake penutup mulut kayaknya,padahal bisa pake tisu atau masker--), yang suka tidur di angkot juga ada (sayangnya, aku juga kalo kecapean suka ketiduran di angkot apalagi ditambah macet+perjalanan jauh), dsb...dsb...

7. dari angkot aku mengenal keramahan
favoritku itu kalo naik angkot dan di sebelah tempetku duduk ada ibu-ibu, disenyumin itu ibu biasanya langsung nyapa sampai-sampai ada yang curhat loh tentang kehidupannya, subhanallah, indahnya ukhuwah itu Ya Rabb ^__^, juga kalo ada anak-anak kecil, disenyumin dia langsung malu-malu gitu, disapa deh, kalau aku pas lagi bawa snacks pasti ku tawarin itu adek...hehhehe lumayan, nambah relasi.


8. dari angkot aku jadi tambah sayang Ayahku...
Jadi sadar kalo uang seribuan bahkan lima ratus itu berarti,,,salut deh bagi mang angkot yang rela bolak balik buat menuhin "rit" biar setoran banyak, makanya kadang kalo nggak buru2 amat aku nggak apa2 kalo mang angkotnya nge-tem, tapi kalo buru2 banget aku suka kesel juga...biasanya diakhiri istighfar dan harus nyalahin diri sendiri, kenapa nggak pergi lebih awal, dsb, dsb...jadi sayang ayah, pengorbanan seorang ayah dalam mencari nafkah...Love Ayah..mmmuachhhh *___*

9. dari angkot aku mengenal pungli-pajak tidak sopan, bahasaku-
Aku itu observator detail, suka banget ngamatin sesuatu. Heran aja, banyak banget pungli dengan korban mang angkot ini, nta apa aja itu fungsinya, yang jelas ada bayar untuk petugas dishub (okelah kalo ini, mungkin), bayar serebu diganti minuman sejenis air mineral atau teh botol terus dicatet ritnya, setiap lewat harus bayar lho, kebayang dah sehari bisa bayar berapa dan sampai sekarang aku belum berhasil nanya itu apa sih sebenernya ke mang angkot (terus berusaha biar tahu itu apa.), terus bayar kalo lagi nge-tem ada penumpang naik (mungkin tu penumpang bukan bawaan si calo angkot, tapi tetep aja bayar, 1 orang gopek gitu deh...)
Fiuhhhhh.....banyaklah pokoknya...ntar aku cari tahu lagi deh tentang ini...

10. dari angkot aku mengenal apa itu jujur dan ikhlas
Banyak banget sifat mang angkot yg patut ditiru atau dihindarkan: ada mang angkot yang jujur dengan tarif(mau itu kita orang baru yang clingak-clinguk, mau itu bayarnya pake uang gede, atau dengan sopannya nanya dulu, ada 500 nggak?soalnya nggak ada kembalian, pasti kitanya juga ikhlas bilang, gak apa2 mang, ambil aja), namun, ada juga mang angkot yang ehem...ehem (suka bilang tarif yg lebih mahal buat orang baru alias orang clingak-clinguk+tu orang nanya2 alamat ini itu<---sasaran empuk banget buat dikasih tarif mahal, biasanya kalo nggak ngasih uang pas tarif lebih mahal, nggak ada kembalian 500 langsung nglonyor pergiiii tanpa nanya ke kitanya)...Aku sih lebih suka tipe 1, karena mang angkot jujur banget, itu lebih buat aku ikhlas luar biasa, kalo yg tipe 2 itu, pertamanya pasti aku jengkel, karena dia udah zalim, bukan masalah nilai uangnya, tp masalah kejujurannya itu lho, bisa ikhlas sih pada akhirnya cuma tetep nggak bagus dan biasanya ku tandain nih mang angkot buat dihindari naik angkotnya lagi.

11. dari angkot aku mengenal mereka yang rajin

rajin sarapan (selalu makan rotinya pas di angkot, teteh chinese ini yang selalu bertukar senyum ke aku, hihihihi, habisnya kami sering berada di angkot yg sama), rajin membaca (baca qur'an, baca buku kuliah, tapi sayangnya belum pernah ku temukan anak2 SMA baca buku pelajaran sekolahnya), rajin dengerin musik dari HP/BB/MP3/MP4nya (belum ada yg pake I-phone, hehhe), rajin bersolek (ahhhaaaa...ini mencontokan sifat manusia yang suka keindahan, keren dah....bisa eye shadow-an di angkot, bisa lipstik tanpa mengot-mengot guratannya,dll,dll)

12. dari angkot aku bisa lihat kehidupan...atap2 rumah yang berjejer , pijaran lampu2 dan bintang dari jembatan pasupati dan jembatan kircon, segerombolan kelompok di sekitar taman lalu lintas di malam hari, suasana pasar kircon dini hari, dan suasana jalanan bandung dini hari, kehidupan para pengemis, pengamen jalanan:cara mereka makan, bicara dan mencari uang, orang gila yang terlantar di jalanan, ketidakteraturan berlalu lintas (termasuk juga mang angkot yg jago nyalip), semuanya bisa ku amati dari angkot...

Begitulah kira-kira pengalamanku, silahkan diambil manfaatnya dan dihindari hal-hal yang tidak baiknya...

Bagiku, dimana saja bisa belajar, tidak perlu teori khusus jika yang akan mempelajarinya adalah hati..hati tidak seperti otak yang selalu butuh data, biarkan hati yang membawamu melihat kejernihan, melihat sisi dimana otak belum tentu bisa melihatnya. Akupun sedang berusaha menjadi mereka yang hatinya terkoneksi untuk menerima semua kebaikan yang ada, tidak peduli terhadap siapa yang mengenalkan kebaikan itu tapi peduli terhadap apa kebaikan yang ada itu, layaknya kata bijak " Dont ever see who is speaking, but See and focus on what he/she speaks"

0

Ahli Pasar Tenaga Kerja 2010

Tiga Ahli Pasar Tenaga Kerja Dapat Nobel Ekonomi 2010


AP Photos
Peraih Nobel 2010 bidang ekonomi, dari kiri ke kanan, professor ekonomi Massachusetts Institute of Technology Peter A Diamond, ekonom Amerika Dale Mortensen, dan professor dari London School of Economics Christopher Pissarides.

[JAKARTA] Tiga ahli pasar tenaga kerja meraih peng- hargaan Nobel Ekonomi 2010, yakni Dale Mortensen (Northwestern University) dan Christopher Pissarides (London School of Economics). Satu lagi peraih penghargaan itu adalah Peter Diamond (Massachusetts Institute of Technology/MIT) yang merupakan salah satu kandidat calon anggota Dewan Bank Sentral AS yang ditolak karena dinilai tak memenuhi kualifikasi. Pada awal 2010 lalu, Presiden AS Barack Obama menominasikan Profesor Peter Diamond untuk menduduki salah satu dari 7 posisi di Dewan Bank Sentral AS.
Ketiga ahli tersebut meneliti keterkaitan kebijakan ekonomi dengan tingginya tenaga kerja yang menganggur. Analisis mereka telah membantu friksi antara peluang kerja dan angka pengangguran yang terus meningkat sebagai akibat dari kebijakan dan aturan ekonomi. Analisis mereka dikenal dengan Model Diamond-Mortensen-Pissarides yang membantu mengestimasi dan melihat dampak dari pasar tenaga kerja.
Para Juri Nobel menilai ketiganya berhasil memecahkan kepingan-kepingan masalah sektor tenaga kerja. Mereka menganalisis pasar dengan gesekan-gesekan pencarian yang dapat membantu menjelaskan bagaimana tingkat pengangguran, lowongan kerja dan upah terpengaruh oleh aturan dan kebijakan ekonomi.
“Model yang dikembangkan para peraih Nobel Ekonomi itu membantu kita memahami bagaimana pengangguran, lowongan pekerjaan, dan upah dipengaruhi oleh regulasi dan kebijakan ekonomi,” ungkap pernyataan Komite Nobel Ekonomi.
Meski telah ditolak dan kini memenangkan Nobel, Diamond mengaku tetap berharap bisa bergabung dengan bank sentral paling berpengaruh di dunia itu.
“Saya masih tetap berharap untuk mendapatkan persetujuan sebagai Gubernur The Fed dan bekerja dengan segala sesuatu yang perlu dilakukan the Fed, berkaitan dengan apa yang sudah kita lalui selama krisis finansial,” ujar Diamond, Selasa (12/10).
Obama dikabarkan kembali menominasikan Diamond untuk masuk The Fed pada September mendatang, meski mendapat penolakan dari beberapa senator.
Diamond (70), tidak hanya pernah menjadi penasihat Kepala Bank Sentral AS Ben Bernanke, tetapi juga pernah membimbing Bernanke meraih gelar doktoral pada tahun 1979 di MIT.
Pissarides (62) mengatakan hadiah nobel tersebut merupakan kejutan tersendiri buatnya. “Kebahagiaan menjadi lebih ketika hal itu datang sebagai sebuah kejutan,” katanya kepada AP.
Ketiga pemenang Nobel itu akan mendapatkan hadiah senilai 10 juta krone atau sekitar Rp 13,5 miliar.
Sejumlah pengamat memberikan tanggapan positip atas pemenang Nobel Perdamaian tersebut. Ekonom perburuhan dari Organisation for Economic Cooperation and Development, Stefano Scarpetta menilai trio ilmuwan itu telah menyatakan kenaikan kompensasi yang mudah tidaklah cukup.
“Mereka menunjukkan bahwa Anda dapat memperbaiki sistem jika manfaat pengangguran dibarengi dengan sanksi bagi mereka yang tidak aktif mencari pekerjaan dan juga kebijakan untuk melonggarkan transisi kembali bekerja seperti training, konseling,” ujarnya.
Sedangkan, Etienne Wasmer dari lembaga prestisius Prancis, Sciences PO, mengatakan Peter Diamond menunjukkan kenaikan kompensasi pengangguran telah membuat orang-orang memilih pekerjaan yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan efisiensi ekonomi.
Penghargaan Nobel Ekonomi merupakan salah satu dari 6 penghargaan Nobel yang diciptakan Alfred Nobel asal Swedia. Penghargaan ini pertama kali diperkenalkan pada 1968 untuk mengenang 300 tahun Bank Sentral Swedia dan diberikan pertama kali pada tahun 1969.
[Bloomberg/AFP/H-12]



*Congratulate.......so Inspiring of become a best one ^__________^


0

Istirahat di Jalanan Pabrik, Warga NTT Tewas Dilindas Forklip<-----Human Error milik siapa yaaa?


Selasa, 12/10/2010 11:34 WIB


Pasuruan - Maut memang tidak dapat diterka, kapan ia datang dan kapan menjemput. Nasib itulah yang dialami Justify FullArnold Beno Vinit (21), karyawan PT Jaya Raya Trasindo, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Pasuruan. Disaat asyik istirahat di jalanan pabrik tempatnya bekerja, warga Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tewas seketika dengan kepala hancur setelah dilindas forklip. Kejadian tragis itu terjadi ketika korban bersama 2 temannya sedang tiduran di tengah jalan di dalam pabrik, Senin (11/10/2010) malam. Mereka lakukan itu, untuk beristirahat di tengah jam kerja. Saat jam kerja dimulai lagi, kedua temanya mengajak korban untuk kembali bekerja dan masuk dalam pabrik. Namun entah kenapa, korban tidak mau dibangunkan dan akhirnya ditinggal kedua temannya. Belum lama kedua teman korban pergi, sebuah forklip yang dikendarai oleh Boiman melaju melintas ke arah di mana korban tidur. Karena saat itu kondisi jalan gelap, sang sopir tidak dapat melihat kalau ada korban di tengah jalan. Dan forklip yang ia kendarai pun lansung menabrak kepala korban hingga tewas seketika. "Menurut keterangan teman korban, saat itu korban ngak mau dibangunkan dan langsung ditinggal," terang Kapolsek Beji, Kompol Suswandi, saat dikonfirmasi detiksurabaya.com, Selasa (12/10/2010). Sementara ini, lanjut Kapolsek, kematian korban diduga karena kecelakaan kerja. "Sopir masih belum bisa dimintai keterangan karena masih syok," pungkasnya. (bdh/bdh)
http://surabaya.detik.com/read/2010/10/12/113454/1462176/475/istirahat-di-jalanan-pabrik-warga-ntt-tewas-dilindas-forklip?881104465



~Jadi penasaran pabriknya seperti apa: apa sarananya memadai, i mean, adakah rest area-nya, fasilitas untuk karyawannya seperti apa, aplikasi K3 sudah dilaksanakankah (pemberian APD->alat pelindung diri<-, rambu-rambu kerja->daerah berbahaya, daerah lalu lintas forklift,dll<-), fasilitas penerangannya tergolong dalam kategori apa, so on, so on....~



Sebuah perusahaan, dapat dinilai sebagai perusahaan baik ataupun tidak baik adalah dengan melihat "Bagaimana perusahaan tersebut menempatkan para SDMnya, di posisi terbaik dengan menyadari bahwa SDM adalah aset Terpenting, ataupun menempatkan mereka di posisi seadanya"
by: Me ^_____^

0

Tools TA kali ini

blogger-emoticon.blogspot.com adeuuuhhhhh...setelah menimbang sana-sini, tools pendukung hasil terbaik dari TA kuantitaif kali ini adalah dengan menggunakan 3 tahap sajjjaaaaa:

1. Tentukan faktor-faktor yang berpengaruh baik langsung ataupun tidak langsung (tentunya faktor tersebut adalah faktor possible yaaa), menggunakan analisis "Fish bone"














2. Nah, habis ntu, bikinlah kuesioner untuk mengetahui keadaan real dari responden. Yang jadi pertanyaan sebaiknya faktor-faktor yang ada di ranting, bukan yang ada di cabang, agar detail.
Dapet data, dan analisislah dengan perhitungan yang dikehendaki, apakah itu matriks (kalo pake matriks sepertinya berakhir general), atau gunakan bobot yang akan dianalisis data statistiknya (menggunakan chi-square dan kawan-kawan) untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam analisis Korelasi faktor (gambar pohon faktor menggunakan node-node)


biasanya, hasil perolehan akhir dari korelasi tidak akan 100%, sehingga, 100% dikurangi jumlah faktor aliran menuju tujuan akan menghasilkan nilai yang nantinya akan digunakan sebagai faktor residu.
Apa itu faktor residu? Apakah sama dengan human error?
Faktor residu adalah faktor yang dianggap mewakili faktor-faktor yang belum dimasukkan dalam inputan penyelesaian.







3. Masuk deh ke kesimpulan yang menggunakan Hipotesis, Jika Ho diterima maka H1 ditolak...dan artinya....

blogger-emoticon.blogspot.comSampailah pada kesimpulan...

Semoga bermanfaat untukmu yang sedang cari-cari tools untuk sebuah laporan penelitian a.k.a Tugas KP-Tugas TA


TA-ku ini:
menggunakan teknik survey questioner
Core : Human Engineering
Judul :....ntar aja yaaaaaaa.....biar seru kalo dah jadinya.....blogger-emoticon.blogspot.com


blogger-emoticon.blogspot.comReferensi Statistik Favoritku adalah Kaoru Ishikawa (What is Total Quality Control?), Vincent Gasperz, David M. Levine, Montgomery, dll

Referensi Human Engineering: so far lagi suka dan koleksi buku-buku Wayne F. Cascio, Peterson, dan sebagai pelengkap: referensi mengenai Ergonomi Kognitif dari karya-karya mantap peneliti indonesia dan mancanegara, berlangganan juga di KPI forum, dunia Ergonomi dan Psikologi Industri.

Glad to share with you, who loves Everything about Human Engineering too...Would like to share your best to me
blogger-emoticon.blogspot.com ? Just Contact me, yuppzzzz....I Always have time to get a new Improvement in Life.
2

Lirik Lagu Alusiau (copas lageee)

-Alusi au-

Maragam–ragam do anggo sita–sita di hita manisia

(bermacam-macam cita-cita di kita manusia)

Marasing–asing do anggo pangidoan diganup–ganup jolma

(berbeda-beda permintaan dari setiap orang)

Hamoraon hagabeon hasangapon i do di lului na deba

(kekayaan kejayaan kemuliaan itu yang dicari sebagian orang)

Di na deba asal ma tarbarita goar na tahe

(di sebagian orang yang penting namanya terkenal)

Anggo di au tung asing do sita–sita asing pangidoanku

(untuk aku sangat beda cita-cita, beda permintaanku)

Mansai ambal pe unang pola mangisa hamu tahe di au

(walaupun aneh janganlah kalian mengejek aku)

Sasudena na hugoari i da dai saut di au

(semua yang yang kunamai itu bukanlah untuk aku)

Sita – sita di au tung asing si tutu do tahe

(cita-cita untuk aku sangat berbeda)

[Reff:]
Tung holong ni roham i sambing do na hu parsita-sita

(rasa rindumu itulah yang kucita-citakan)

Tung denggan ni basam, lagu mi do na hupaima–ima

(indahnya hatimu, sikapmu itu yang kutunggu-tunggu)

Asi ni roham ma ito, unang loas au maila

(rasa sayangmu itu ito, jangan biarkan aku malu)

Beha roham, dok ma hatam, Alusi au…

(bagaimana hatimu, ucapkanlah katamu, jawablah aku)

Alu… si… au…

(jawablah aku)



*Jadi inget Mama dan Tante Liner Simare mare, yang suka karokean lagu ini, Nostalgia...

Aku baru tau arti lagunya itu...hohoho..kelanjutan Sai Anju Ma Au nih keknya >,<

Love Mama, mmcuahhhhhhhh T__T


Masih terus memelihara afirmasi bisa datang ataupun tinggal di Medan, mengunjungi simalem, punya kebun jeruk, men-ndurung ikan, ke pajak, terus tak lupa foto romantis di depan "Batu tulis Pearl of Lake Toba"...Hope so *___*

aku punya versi Vicky Sianipar yg rocker abiss dan versi Trio Ambisi yang dangdut gimana gituh (ampuh ngilangin ngantukkkkk..apalagi tiap malam harus mantengin TA...boong dink, mantengin blog aja kerjaku ini)...

But..."Sai Anju Ma Au" tetep jadi lagu terfavorit lho...dalem maknanya, bagus liriknya...xixixi,,, aransemen yang paling keren tuh videonya Ronny Sianturi feat Cindy, ada aransemen bataknya, jadi ademmmmmm bangettt ^____^...Coba Mong Ryong tahu lagu ini, keknya keren deh pas Chun Hyang marah atau diem dinyanyiin lagu ini....xixixi *__*

Back to Top