3

Mau tau,lubang pembuangan terkotor di dunia?

 ****
"Kalian tahu lubang pembuangan paling kotor di dunia?" Nek Kiba memukulkan rotan ke lantai papan, menyuruh kami memperhatikan ke depan.
"Mungkin lubang tolet di rumah, nek!" Burlian mengacungkan tangan-seperti biasa sok tahu.
Nek kiba menggeleng. Bukan itu. "Mungkin tempat sampah kampung, nek!" Can ikut mengacungkan tangan-seperti biasa ngasal. Oi, mana ada lubangnya disana? Kau asal bunyi saja." Nek kiba menyemburkan kunyahan sirih ke gelas. Anak-anak yang sedang belajar mengaji tertawa, menertawakan Can yang menggaruk kepala.
"Mungkin pipa pembuangan pabrik karet, nek!" Aku ikut mengacungkan tangan. 
"Bukan. Meski kai benar, memang bau sekali pipa itu.Membuat mual." Dan kami terdiam. Satu menit. Hanya tetes air hujan yang terdengar. Lima menit.
"Kalian mau tahu?" Nek kiba menatap kami lamat-lamat. Kami smeua mengangguk. Ah,kalau sudah begini, cara Nek kiba bercerita dramatis sekali,semua anak menatap antusias wajah tua dengan banyak kerutan itu.
"Lubang pembuangan terkotor di dunia adalah MULUT KITA." Nek kiba menghela nafas pelan,"Mulut kitalah yang setiap hari mengeluarkan bau paling memualkan, mulut kitalah yang tega mengunyah bangkai, mulut kitalah yang menelan lantas memuntahkan kotoran busuk..."Oi, andaikata kalian bisa menjaganya,tetapi kebanyakn dari kalian tidak bisa menghindari mulut mengeluarkan sampah-sampah tidak berguna, meski tidak bau dan tidak mengganggu. Kalian tetap mengeluarkan ucapan mubazir, perkataan sia-sia. Apalagi yang sama sekali tidak bisa menjaganya. Sungguh itulah lubang pembuangan terkotor di dunia."

Pukat-serial anak-anak Mamak-, Tere Liye:271

Novel berjudul 'Pukat' baru saja ku beli 2 hari yang lalu. Sebenarnya udah lama pengen beli, dan terpikat dengan judulnya, ditambah lagi 'kata Mamak' melukiskan bahwa ini novel pasti berbau melayu...Dan benar saja, novel yang bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga, sebuah perkampungan, sebuah peradaban yang dirindukan pada masa sekarang ini. Peradaban dimana alam berdampingan baik dengan mahluk hidup, jauh...jauh sekali dari keserakahan seperti sekarang ini.

Petikan cerita di atas, sengaja ku tulis, sebagai pengingat bagi diri sendiri yang suka lalai menjaga mulut ini. Mulut yang hmmm....bisa menjadi santapan api neraka saat di hisab kelak, betapa tidak...Mudah sekali mulut ini mengeluarkan cacian, hinaan, hasut bahkan ghibah(menggunjing)...Mudah sekali bilang dia tolol, dia bodoh, dia norak...Tanpa sadar setiap kata-kata yang keluar itu bak Pisau yang merobek hati siapa saja yang mendengarnya.
Mulutmu cermin hatimu...Selamat menjaganya..Jadikan ia mulut terindah, tidak keluar darinya kata-kata kecuali kata-kata manfaat, kecuali kata-kata hikmah...

Semoga,
with love,
Vi^^
12

Me On Belajar Jadi Istri Sholehah

Huehehhehe..Kali ini sumber inspirasi untuk belajar menjadi istri sholehah diambil dari lagu yang dibawakan band super rame (sykurnya band ini nggak alay-alay,mau personilnya ataupun lagunya),maklum katanya mereka semua pernah nyantri (so whattt?hehheh)..

Tebak band apa coba?

Terdengar tribun kiri berteriak Wali
Dan Tribun Kanan juga berteriak Wali
Ya..Betul sekali..Wali Band dengan lagunya 'Aku Bukan Bang Thoyib', Smoga liriknya dimaknai dengan sepenuh hati(hahahhaha,alayyyy)

Lirik 'Aku Bukan Bang Thoyib' - WALI Band

kau bilang padaku, kau ingin bertemu
ku bilang padamu oh ya nanti dulu
aku lagi sibuk sayang, aku lagi kerja sayang
untuk membeli beras dan sebongkah berlian
7

About Melayu nih..

Di daerahku sana,pangkalpinang tercinta nan kaya sama timah yang udah hampir punah..Banyak sekali sesuatu yang harus dilakukan,adat yang mudah2an nggak ganggu syariah..Turunan melayu,jadi masih kental dengan adat yang mengikat..agak-agak mistis sih..

Misalnya nih ya..

1. Anak gadis gak boleh duduk di tengah lawang,ntar susah jodoh..
#Menurutku sih wajar,mungkin gini positifnya,gimana bisa sang jodoh mau masuk,kalau kitanya mengahadang di tengah pintu,hahha#

2. Kalau masak sayur,dan sayurnya ntu nggak disimpen di kulkas atau di lemari,masih berada di atas panci yg diletakkan di atas kompor,harus ditaruh cabe dan garam di tutup pancinya,biar gak dicicipin selain manusia
#sejenis tikus mungkin ya..buktinya kenapa coba pas udah dimasukin di lemari tak perlu ditaruh garam+cabe di atasnya?#

4

More You Learn, More You Give

Sesuai judul....More You learn, More You Give....Itu merupakan satu dari sekian banyak motto hidupku...Semakin banyak kita belajar, otomatis akan membuat kita semakin tahu..Dan akan membuahkan hasil semakin Manfaat-lah kita...

Sifat naturalist yang suka aneh-aneh, lagi-lagi ku rasakan, ia bak ilham yang datang di tengah semangat bermanfaat...Udah beberapa hari ini, pasca praktikum terakhir di perkuliahan Teknik Industri, yaitu praktikum Perancangan Tata Letak Pabrik...Praktikum buat pabrik sebenernya...Praktikum yang menyita seluruh energi yang ada...Tapi, manfaat dan kepuasannya sangat amat bermakna...Terima Kasih pak Dosen ^___^

Aku jadi tertarik untuk belajar audit dan akunting...
Sebelumnya udah dapet akuntansi biaya, maklum, tujuan kompetensi ini kan buat implementasi di dunia perindustrian..Aplikasinya pas kemaren PTLP itu..Dan pas PTLP itu deh jadi jatuh cintrong sama yang kek beginian...Bukan mau jadi ahlinya sebenernya, cuma, ingin tahu, minimal aku bisa baca tuh laporan keungaan dan membuat laporan audit..

Manfaat audit itu penting banget, misalnya: untuk mengetahui aliran dana yang masuk ke perusahaan baik itu untuk manajemen, stakeholders, kreditor, investor atau sebagai informasi bagi masyarakat yang ingin tahu (transparansi keuangan)..Dokumen vs Real activity..

Dari sekian fungsi audit yang ada (karena aku bukan berbasis akuntansi dan bukan bercita-cita menjadi auditor), jadinya ku pilih fungsi audit sebagai pemeriksa laporan keuangan. 

Hmm...Kenapa seorang Sarjana Teknik Industri harus bisa yang beginian?
3

My New ones..

Assalamu'alaikum, all ^__^..

Ini diposting menggunakan nomor baru..Setelah sekian lama ingin ganti,akhirnya ku kuatkan hati untuk ganti. Ada sebabnya sebenernya? Diantaranya: nomor yang kemaren kalo kirim email via Beybey nggak bisa attach file,harus lapor ke grapari buat ini itu..Bete bener,secara lumayan sering attach file untuk dikirim..Terus lemotan juga,kurang smart kalo untuk mendampingi handled ini,hahhaha...
4

Always with Me always with you, Joe Satriani

Kalo inget alunan yang ditulis di judul....Jadi rindu masa-masa jadi pecinta mata kuliah kepabeanan (seneng pas dijadiin asisten pengajar mata kuliah ini, dosennya langsung dari Bea Cukai pulak),...Sebelum dapet mata kuliah ini, pas liburannya aku magang tuh di KPBC tipe C Pangkalpinang (inilah rahasianya kenapa bisa keren pas dapet mata kuliah kepabeanan), dikasih CD Peraturan DJBC deh, sebagai kenang-kenangan..

Nah, bekson CD itu petikan gitarnya Joe Satriani ini, jadinya setiap dengerin  mp3nya jadi rindu Bea Cukai, Apa kabar Bea Cukai sekarang yaaa? Udah lama nggak buka kitab BTBMI, syukurnyaaaa nih kitab yang lumayan nyusahin kalo pindahan kosan, karena berat dan aku selalu wanti-wanti, awas rusak...sudah ku hibahkan ke adeknya adek tingkatku yang kemaren lulus di Prodip Bea Cukai-D1 STAN. Inilah dia foto pertama dan terakhir dari sebuah kitab BTBMI 2008 kepunyaanku.

Tebelnya 10 cm, tulisannya cilik-cilik...mantep beudh Dah :p

Kitab dimana kita bisa dibantu untuk prediksi margin profit yang harus kita dapat jika memproduksi dengan bahan impor atau sebagai distributor saja karena biaya pabean yang dikenakan ke kita sebagai importir...Karena seperti kepanjangannya BTBMI adalah Buku Tarif Bea Masuk Indonesia...

Maju terus kepabeanan Indonesia, maksimasi Ekspor dan maksimasi Impor tujuan Ekspor ^_____^ 

KAMI PERCAYA DJBC BISA \(^__^)/ <-----kampanye ceritanya, hehehewwww
8

Lirik lagu lawas -Tanpamu-

Sepagi ini udah rindu Mama..When will the time? The time, i can feel your warm hug [again]..the time we can sing together...the time  i can call Mama with my best voice...Rabb, please make it easier. May Allah give us the time and the place (i don't mind if it's a small place) in your best heaven of course, Aminn T__T...
Keingetan lagu ini..Mama kan suka nyanyikan lagu ini buat kami semua...hmmm, ntar kalo wedding, mau masukin list ini ah di list wedding's song...hohooho...atau karokean sama mama mertua, hehheh....This song is for you,Mom...LophLoph ^___^


 Tanpamu

Sekuntum bunga indah yang sedang mekar
Selalu merindukan sinar surya
Selalu merindukan jatuhnya embun
Sepertiku yang selalu menunggumu

Tanpamu apa artinya
Tanpamu serasa hampa
Gairah hidup kan musnah
Selamanya
Denganmu aku merasa
Denganmu pasti kan nyata
Impian hidup bahagia
Terbayang nyata

Bila ku sedang pilu kau menghiburku
Kau buat aku tersenyum kembali
Bila ku ingin manja engkau segera
Membelaiku dengan cinta dan kasihmu (Love Mamaaaaa)
3

Belilah karena BUTUH bukan karena INGIN

Pernah nggak sih, habis beli sesuatu ngerasa 'koq aku beli ini ya? Padahal nggak pernah dipake, nggak manfaat jadi milikku?', dsb, dll, etc...Pernah nggak sih, niatnya 'menemani' teman belanja tapi pas di perjalanan pulang, ngelirik koq belanjaan kita yang jauh lebih banyak daripada si temen yang mau beli.

Biasanya ini terjadi pada kaum hawa yang suka WS-an (windows shopping a.k.a belanja jendela), hehe...Biasanya kaumku ini suka banget borong sana-sini, beli ini-beli itu...Alasannya sih klasik, misalnya: 'lucu sih', 'harganya keknya oke banget', dll, dsb...Tidak sedikit yang mengesampingkan nilai kebutuhannya, fungsinya, dsbnya.. 

Dalam rangka memperbaiki sifat suka 'asal belanja', aku mau share dan kali-kali ada yang nimbrung n feedback ^_____^

Pengalaman banget, pas masa-masa pertama kuliah, aku dan teman-teman suka banget nge-mall, suka banget ke gasibu (karena di bandung) atau ada pameran apa kek yang bisa jadi ajang belanja. Alasannya sih nyenengin banget, yaitu pengen menghias kamar biar betah belajar gitu,  walhasil dari kamar yang tadinya kagak punya apa-apa menjelma hampir mirip kek toko kelontong, hahahah... 

Aku pernah Begaya pake lampion kertas (yang ini rusak karena sobek), tirai (dari mulai yang hand-made sampe yang terbuat dari plastik warna-warni<-----sok girly), ada bunga pulak sodara-sodara (kaktus sih, habisnya lucu bunganya, whew, 3 kali beli kaktus mati donkkkk lembab n suka didekam dalam kamar tanpa udara), ada pet juga (kura-kura, ikan, untung nggak sampe pelihara Panda,xoxo, kronologis matinya mereka hampir sama kek nasib kaktusku..), Boneka (hwehhweh, ada yang dikasih pas bday ada juga yang beli, nah yang beli ini, si boneka diskonan, cakep banget, gendut dulunya, sekarang udah agak kurus), betah menemani sampe sekarang (udah banyak yang minta lho boneka ini), dsb....Lumayan banyaklah...Ntah apa-apa aja....heheh

Jadi begini menurut pengalamanku untuk menerapkan 'analisis sebelum membeli itu susah banget', alasannya, biasanya sih:
3

Cerita salingsapa.com [lagi]..telat lagi kah?

Salam ^____^

Ihh lahhh, kemaren akhirnya ngulik-ngulik, ngobrol, dengerin para teman yang notabene-nya berbekgron IT tentang salingsapa.com, dan akhirnya nemu postingan http://ibnux.net/2011/02/pembuat-salingsapa-com-berbohong.html. it's driving me upset nggak sampe guling-guling untungnyaaaaa...

Aku kemana ajaaaa? Koq baru ngeh...hooh, benar memang, aku nggak check sana-sini, join n no selidak-selidik, awam memang aku untuk masalah per-IT-an, cumaaa, ketika sudah dihadapi masalah kaedah penemuan, dll, bisa deh sedikit ngomong...

Sebenernya, aku nggak masalah ketika anak ini bilang dia yang punya ide bikin jejaring ini, cuma pas ditengok-tengok, dia bilang dia yang bikin pure dari 0 selama 1 bulan (berarti termasuk  didalamnya coding website yang alamak...pasti ribet)..Dan ternyata itu tuh hasil dari menggabungkan atau modifikasi platform yang udah sering dipake di seluruh ITers di dunia yaitu JCow.

Aku jadi sedih, dek T_____T.... Gak mau bahas banyak ah, bukan ahlinya dan khawatir salah ngomong, harapanku sih, yang ngerti IT, bantu benahi, jangan sampe kita dapet predikat 'suka ngaku-ngaku', mana udah diekspos sana-sini. Overall, bagus koq, di tengah-tengah kesibukan dunia per-IT-an, ada anak sekolah yang berinisiatif me-mix n match script yang udah ada agar kita-kita ini bisa saling terkoneksi...Sepertinya perlu klarifikasi KATA-KATA saja dari pihak yang bersangkutan+pihak yang ngerti IT bukan abal-abal ngerti IT, cerita bahwa salingsapa.com memang sudah membeli licence dari JCow, minta maaf atas kesalahan kata bahwa website ini dibuat oleh dirinya sendiri, jelaskan dia HANYA berkreasi dengan script yang sudah tersedia. Atau ada ide yang lain? Monggo....Semoga cepat terselesaikan aja...Kasihan anaknya juga, pasti jadi 'ngeri' diusik sana-sini. Kasihan dianya juga dicap bohong, mungkin dia nggak maksud bohong, dan dia sendiri belum paham betul dengan dunia per-IT-an, jangan sampe si anak jadi ajang eksplorasi negatif pihak-pihak tertentu yaaaaa(Awas!!!!)...Jangan berhenti berkreasi ya, dek \(^__^)/

Yang baik itu belum tentu benar...Yukk ahhh, berkarya dengan cara dan di ranah yang benar...Predikat 'hebat' dari manusia sih jangan dijadikan tujuan hidup, ada DIA yang lebih pantas kita jadikan tujuan hidup ^___^
5

Salingsapa.com, ahehehhehe

Salam ^____^

Baru aja aku nyoba sign up as user of Salingsapa. Salah satu dari sekian banyak SN yang ada di muka bumi, but...this is the one who made in Indonesia, made by Indonesian people, the wonderful side is...This SN made by student of Junior High School in Bandung. Wawwwwwwwww..........So amazing, right?

Semangat maju dan berkreasi ala anak Bangsa yang seperti ini yang membuatku untuk terus berdoa untuk Indonesia, dan nggak pindah-pindah ke timbuktu, hehehhe

Make one of yours, please, and find me there...'Putri Baiti Hamzah'



Aku nggak taulah kekmana nasib SN ini nantinya, apa akan lama, atau sebentar (kek twitter yang nggak pernah ku buka-buka lagi)...Atau bosen (kek fesbuk yang udha ku apus)...SN is made to connect each other, when it make you worse, don't blame the SN itself, but blame You, as the user indeed ^___^

Best regard to Salingsapa creator, Muhammad Yahya Harlan...May ALLAH bless

Keluarga Bahagia-Lirik Nasyid kaya Nasihat

Especially for All, who love family very much ^_____^
untuk Mama, untuk Ayah...Love You...mmuachhhh...
Ya Rabb, sayangi Mama dan Ayahku dengan kasih sayang terbaikmu, Amiin 

Ayah Juara, Ayah Terbaik, Ayah yang Sholeh, InsyaALLAH ^___^


Keluarga Bahagia

Album : Berjalan Melihat Mentafsir
Munsyid : NowSeeHeart
http://liriknasyid.com


Bahagia seluruh semesta
Bermula dari keluarga
Dari titisan susu ibu tercinta
Mengalirlah sungai kasih abadi

Tumbuh dari keringat ayah

Kita perah pengorbanannya
yang melimpah
Derai air matanya mengalir
Di darah kita membina cita-cita

Rentaslah seribu laut (serta)

Kembaralah ke seluruh alam
Takkan kau temui
Semurni cinta 2X
Keluarga

Langkah remajamu

Ditusuk sembilu
Kembara dewasamu
Diamuk nafsu

Ingatlah pesan Ibu

Kenanglah pesan Ayah
Kembalilah
Ke jalan Allah.....

Sayangi keluarga

Di situlah bahagia.....


Lagu: Mujahid Abdul Wahab & Jeff Hazimin Jaafar
Lirik: Pahrol Mohd Juoi
Hakcipta Lagu & Lirik: Gurindam Cipta
Album : Berjalan Melihat Mentafsir
0

Peran Ibu...Peran Ayah juga, lho ^__^

Hmmm....habis baca artikel di detik.com Apa yang bisa Ayah bantu, nak?


              Urgensi pendidikan untuk orangtua di masa sekarang ini sangatlah penting, bukan? Seperti yang bisa kita lihat, rumah adalah sebuah sekolah, sebuah taman yang indah bahkan bisa menjadi bioskop yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Semuanya berperan serta memeriahkan rumah.

              Seringkali, kaum bapak 'yang belum mengerti' peran mereka dengan baik, sehingga menyerahkan semua pengurusan anak kepada ibu mereka. Padahal, kewajiban Ayah tetaplah sama, layaknya Ibu, walaupun kadang mereka 'Para Ayah yang belum paham ini' mengatakan, mereka cuma cukup mencari nafkah, urusan keluarga (perkembangan anak, dll) itu menjadi tanggungjawab Ibu mereka.

            Paradigma yang sangat salah. Entah siapa yang memunculkan paradigma seperti itu, padahal, seperti yang kita ketahui dalam cerita-cerita para Nabi, bahkan Rasul, ikut berperan dalam mengurus anak, sekalipun mereka tetap mencari nafkah. 

            Ohiya, pernah nonton movie "Ramona and Beezus", movie ini keren banget, disana menceritakan kasih sayang keluarga, dllnya...Ramona yang hiperaktif dan tipe weird thinker sangat dekat dengan Ayahnya,
4

Seuprit kisah di waktu itu *__*

Have a nice satnite, all ^___^

habis muter-muter blogwalking...

Jadi pengen nulis ini, sebenernya udah lama sih pengen nulis...Malu tapinya, tapi gak apa2 lah, daripada ntar akunya dah keburu say good bye to the world, lebih baek ku sampaikan.

Ini kisah nggak baek banget buat ditiru..(seingatku aja sih ceritanya, soalnya dah lupa banget)

*Sabtu siang di kelas 1-D SMP 3*

Seperti biasa, sabtu itu memang hari seru, soalnya besoknya libur skolah..Di hari itu juga, aku lupa deh hari itu pekan class meeting atau bukan, yang jelas nggak ada kegiatan belajar-mengajar.
Aku dan beberapa teman sibuk main kesana kemari...Tiba-tiba, ada yang memanggilku untuk masuk ke kelas..Masuklah akunya seraya mencari-cari, siapa sihhh yang begaya pake acara manggil-manggil segala..Eh nyampe di kelas dong, seseorang udah megang bunga (bunga asoka, kalian pasti tau kan tu bunga kek apa?) plus nyanyi-nyanyi gitu....
4

Nasihat Pernikahan dari sebuah lirik Nasyid

~Assalamu'alaikum wrwb.......~

Hmm...Mau posting lagu ini sebagai pengingat, lebih tepatnya nasihat dalam bentuk nyanyian untuk kita semua, agar tambah dan tambah mengerti makna pernikahan sesungguhnya. Huehehheh...Postingan ini, spesial pake cinta untuk saudariku  Sista Nanieng dan Mas Ias  yang lagi deg2an menyambut 8 hari ke depan...Untuk Saudaraku, Gugum Gumantika dan Sang Bidadari yang insyaAllah nyusul di 5 Maret 2011...Dan soulmate-ku yang  ter....ter...ter....Cahya Alkahfi dan Eka Andriani yang akan menyusul juga di tanggal 7 Mei 2011...


gambar diambil disini

I love you all my best ^_______^....Happy wedding yaa.....Moga berkah dan manfaat pernikahannya, Jadi keluarga Samara, May Allah bless the wedding forever we are alive. Be a best bride n groom ever *___*

(khawatir nggak dateng, jadi ku ucapkan via blog aja ya...),hehehe,,,Ini Nasyid lho, bukan puisiku...Download aja, enak musiknya, melayu gitu...

NB: Cahya dan Gugum ini, tipe prince charming (1pujian 1 eskrim loh yaaa,heheh)...Mereka tipe yang sabar bangettt...Semoga terus seperti itu yaaa...Amiin ^__^

with love,

vi^^

Kasihmu Amanahku

Album : Damba Kasih
Munsyid : In-Team
http://liriknasyid.com

Pernikahan menyingkap tabir rahsia
Suami isteri inginkan keluarga yang bahagia
Dan mengharapkan sebuah bahtera indah
Untuk bersama belayar ke muara

Pernikahan, menginsafkan kita

Perlunya iman dan takwa, meniti sabar dan redha
Bila masa senang syukuri nikmat Tuhan
Susah mendatang tempuhi dengan tabah

Isteri janji telah dipateri
Diijab kabulkan dan dirahmati
Detik pertemuan dan pernikahan
Yang dihujani air mata kasih
Demi syurga Ilahi

####
Suami jangan menagih setia
Umpama Hajar dan setianya Zulaikha
Terimalah seadanya yang terindah
Di lubuk hatimu
Isteri adalah amanah buatmu

Pernikahan mengajar tanggungjawab bersama suami dan isteri

Isteri hamparan dunia
Suami langit penaungnya
Isteri ladang tanaman
Suamilah pemagarnya
Isteri bagai kejora
Suami menjadi purnama
Tika isteri beri hempedu
Suami tabah menelannya

Tika suami terteguk racun

Isteri carilah penawarnya
Sungguh isteri rusuk yang rapuh
Berhati-hatilah meluruskannya

 
Senilagu: Abai Os (Hijjaz Records Sdn. Bhd.)

Senikata : Abai Os (Hijjaz Records Sdn. Bhd.)
Hakcipta : Hijjaz Records Sdn. Bhd.
0

Aku dan Lagu

Ini ost.pas lagi makan siang di warteg gerlong, pas di jalan menuju gerlong, papasan sama Jeep Wrangler-Rubicon series-Black..Thank You Allah, for this beautiful day ^___^


CINTA PUTIH-Katon Bagaskara

Back to Top