5

Wat is yor 'gregetan' in Laif?

Assalamu'alaikum wrwb,everybody \(^ _^)


Hayhayyy...Aga kareba?


Welcome december...Walopun ini sapaan udah telat beberapa minggu,tapi,no what what lah ya...Secara,ini postingan sebagai pembuka di List 'december' xoxo ;)

Semoga sehat ya semua...Selamat berhari senin (kembali) ^^


Ohya...Kali ini aku akan mencoba menulis tentang Geregetan dalam hidup...Tahu kan apa itu geregetan?

Geregetan yang punya nama keren Passion adalah suatu bentuk dimana kita merasa antusias,senang,bersemangat terhadap sesuatu yang kita lakukan (terjemahan bebas). Passion menurut wikipedia merupakan kata leburan dari 'Paskho(ancient greek)' yang kalo di-inggris-kan menjadi 'to suffer'.

Ada banyak tulisan berupa narasi,quote bahkan lirik tentang Passion ini. Aku gak akan bahas itu tapinya. Karena,ada yang menarik hati ini untuk menuliskan yang lain,hehehe...


Ohya,sudahkah aku,kamu,kalian semua teman-teman punya -passion- dalam hidup ini?
Sudah menjalani hari-hari dengannya? Masih mencari? Atau malah belum menemukan 'apa sih yang bikin hidup berasa lebih hidup(lagi) atau apa sih yang bikin geregetan dalam hidup saya?


Katakanlah,kita memang belum bersamanya,tapi,bukan mustahil,memikirkannya adalah langkah awal yang pasti jika terus dibimbing akan mencapai passion kita itu.
Katakanlah,kita memang belum mengerti apa passion kita dalam hidup ini,tapi,kita pasti punya sesuatu yang kita sukai,yang kalau kita bersamanya,kita lupa waktu itu ternyata berjalan,tentunya,ini lebih mengarah ke 'kegiatan hidup atau lebih spesifik cita-cita hidup'


Seperti aku yang acak-abstrak ini,kalau dilihat-lihat,susah sekali menemukan passion sejati dalam hidupku itu apa. Itu mau,ini mau,itu suka,ini suka,tapi itu bukan berarti aku labil dan asal-asal suka,karena ya memang saat ini belum ada yang difokuskan,ada sih cuma belum real saja,hehehe.
Misalnya begini,passion sejati kita adalah bahagia di dunia,akhirat surga. Itu bisa dibilang realistis? Bisa donk, realistis atau tidak-kan tergantung kita yang memandang dan menyikapi,betul tidak?hoho. Kalau aku,yang ku sebutkan tadi adalah passion sejati yang artinya passion wajib dalam hidup. Nah,selama masih dalam masa 'hidup di dunia' ini harus juga punya passion,passion dalam mencari penghidupan yang layak misalnya. Atau bahasa kerennya,pilihan karir seperti apa yang mau dipilih dan dijalankan. Atau bisa jadi,usaha apa yang ingin dilakukan untuk menjemput rezeki mal kita.


Aku selalu memupuk mimpi...Mimpi untuk menjadi istri dan Bunda terbaik untuk keluarga kecilku kelak..Mimpi untuk mengisi waktu manfaat di dunia dengan memberdayakan,mendidik dan merangkul,bukan hanya keluarga,tapi lebih luas dari itu. Jabarannya panjang,tapi tak ada sedikitpun lelah ketika aku mencoba memikirkannya,berkhayal dan memetakan langkah-langkahnya. Kalau dilihat passion-ku itu sangat sederhana ya,'kenapa ku tulis demikian?'...Karena,dari keluargalah bermulanya pendidikan,dari keluarga juga bermula pemberdayaan dan dari keluarga jualah rangkulan bahu membahu dimulai. Pilihan karirnya seperti apa? Yang jelas semoga bermuara kepada menjadi tenaga pendidik. Selalu senang ketika melihat life mapping yang ku punya,ada plan A,B,C disana,mapping ini sangat membantu untuk tetap yakin,ketika manusia punya mimpi,maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.


Tentunya,manusia punya rencana,Tuhan yang menentukan,tapi,jangan lelah untuk terus menjadikan passion sebagai pompa semangat. Tayangan U2 (Uje dan Udin) di trans 7 edisi 27 nov'11 mengingatkan ku kembali,ya bahwa benar,dulu semasa di alam ruh(sebelum dilahirkan ke dunia) kita sendiri yang pilih kita ingin seperti apa ketika hidup,jadi,ketika bersedih akan sesuatu yang terjadi pada diri kita semoga tidak lalai alias tidak lebay menyikapinya,pun begitu juga ketika kesenangan akan sesuatu yang kita dapatkan semoga tidak menjadikan kita alay lebih-lebih kufur nikmat.


Dan yahhh...Ayo mencari passion,semangat menjalani passion dan menatap postif segala putusanNYA

Kesemuanya ini,semoga menjadi jalan untuk kita agar selalu hidup dengan rasa Syukur :)

Be a best masterpiece of your life,pals...Life is too short to complain,to blaming...Let's proud and Let's praise...May Allah bless everything we'll do, we do and we've done ^__^


Bunch of ♥,



Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

5 comments

12 December 2011 at 19:50

kayaknya kalo ngomongin soal passion nggak akan berhenti nyari sampe ketemu deh.. dan nggak ada batasan waktu sampai ketemunya kapan

kdang geregetan juga sih kalo nggak sesuai keinginan yang dimaksud.

tapi yang penting tetep usaha juga

14 December 2011 at 07:32

my gregetan is banyak yah buat sekarang, sblm umur ke kepala 3 atau kepala 4, banyak yang mau diraih, passionggg..hihih, kerja dengan ikhlas, niatnya ibadah, udah cukup. Dibawa ringan meski berat, tsahhhhhhhh

16 December 2011 at 21:19

Kesuksesan.

19 December 2011 at 18:24

mimpinya mirip2 sama punyaku deh.. kok kompak gini kita put? :)

semoga bisa terwujud yaa.. amiinn..

1 January 2012 at 21:07

bagi wanita, menjadi ibu rumah tangga itu kesederhanaan yang butuh keberanian..

Post a Comment
Back to Top