32

Musik Positif

Assalamu'alaikum, kawan-kawan :)

Happy jumuah mubarak! Welcome, March! ^___^

Apa kabar?

Siapa yang suka dengerin musik?




Kali ini, saya akan membahas musik dari versi saya sendiri. Saya adalah dia yang suka mendengarkan musik. Musik bisa membuat saya yang tadinya mellow, tiba-tiba bisa jadi bahagia, pun sebaliknya. Koq bisa? Iya, bisa. Karena saya suka sekali memberi soundtrack untuk episod yang sedang saya jalani. Misalnya: saya sedang berpergian ke suatu tempat bersama seorang teman, nah, di perjalanan itu ada lagu yang diputar beberapa kali, jadi secara gak langsung lagu itu bisa jadi ost. dadakan untuk episod saya saat itu. 

Karena musik cukup berpengaruh dalam membentuk mood saya, jadi ada baiknya untuk memutar musik-musik yang bisa membuat mood meningkat. Musik positif namanya. Musik positif ini saya dapatkan dari MQ Fm, MQ menggunakan jargon musik positif dalam setiap siarannya. Memperhatikan begitu berpengaruhnya musik pada kehidupan terutama generasi muda, memang ada baiknya mengedukasi musik positif kepada penikmat musik. Memang, hanya kita, pendengar, yang tahu mana musik yang bisa membangkitkan dan meredupkan mood. Tapi, minimal dengan adanya lirik-lirik positif bisa menjadikan musik itu setidaknya tidak memberikan dampak buruk bagi pendengarnya. Semoga :)

Ada banyak media yang bisa mengedukasi kita untuk menjadi lebih baik atau malah menjadi buruk. Yuk bijak memilih! 

Berikut ada lirik positif dari Grup Nasyeed Edcoustic, judulnya pertengkaran kecil. Lagu ini melukiskan bahwa, sebaik-baiknya keputusan untuk bertengkar pasti setelahnya ada kerinduan untuk bersama kembali.

Pertengkaran Kecil-Edcoustic

Sedih bila kuingat tengkaran itu
Membuat jarak antara kita
Resah tiada menentu hilang canda tawamu
Tak ingin aku begini tak ingin begini

Sobat rangkaian masa yang tlah terlewat
Buat batinku menangis
Mungkin karena egoku mungkin karena egomu
Maaf aku buat begini maaf aku begini

Reff :
Bila ingat kembali janji persahabatan kita
Tak kan mau berpisah karena ini
Pertengkaran kecil kemarin cukup jadi lembaran hikmah
Karena aku ingin tetap sahabatmu

Lagu/lirik : Deden Supriadi


Psst, kalo di ruangan (kantor), saya suka pasangin headset dan mendengarkan musik, lumayan untuk telinga dalam meredam gosip yang menggema :D
 
Love,

-vi^^-




32 comments

1 March 2013 at 10:46

musik positif y? aku jadi ingat kalo di kantor lagi badmood, aku suka dengerin musik via headset. buat memeprbaiki mood lgi :) itu namanya musik positif kan :D

1 March 2013 at 10:56

wah hidup tanpa musik sepi booo

1 March 2013 at 15:05

suka banget sama lagu inii. sampai hafal liriknya.. :)

1 March 2013 at 15:38

wah belum pernah denger lagunya nih, coba nanti googling dulu :D

2 March 2013 at 09:53

Setuju Put.. Musik juga harusnya berperan aktif dalam mendidik psikologi bangsa kita

eh ini Putri yang dulu itu ya?

3 March 2013 at 09:01

Aku suka musik dan Shasaku juga sangat suka musik... bahkan dia kalau belajar selalu saja sambil dengerin musik.
BTW aku belum pernah denger tuuh lagu itu... tapi emang sih liriknya oke :)

3 March 2013 at 09:03

Eh.. ternyata sama saja, ya? Dimana-mana gosip tuh rame di kantor juga? hehehe

4 March 2013 at 10:41

aq juga suka music sob
dangdut :)

salam kenal n sekalian izin follow ya :)

5 March 2013 at 11:32

emang enak deh kalo dengerin musik dikantor pake head set ya..;)
bisa dengerin lagu2 kesukaan tanpa ganggu yg laen lagi pada bergosip, hihihi

6 March 2013 at 14:39

liriknya sederhana tapi mengena banget. saya jadi pengin ngedengerin lagunya. nggak bisa buka apapun kalo siang begini. mungkin nanti malam saya cari lagu ini Insya Allah.

6 March 2013 at 14:41

musik saya yang tiap hari saya denger, barangkali bukan musik positif ya Mbak. heavy metal tuh. banyak temen yang udah kasih masukan, tapi sayanya masih tetep aja berkutat dengan jenis musik ini.

7 March 2013 at 12:44

put baru main nih, wah uda berubah yah rumahnya >.<
kadang ngga sedih, jadi inget yg sedih, krna lagunya hahah...
Richeese pvj kynya tempatnya enak yah put, pengen maen2 ke bandung

7 March 2013 at 14:20

581 alogeysPadahal saya sudah sebisa mungkin untuk meredam keinginan mendengarkan musik, tapi nggak tau masih juga.. Untuk yang nashid dari Indonesia saya kurang menyimak. Saya lebih suka dengar Zain Bikha, Sami Yusuf atau Maher Zain

8 March 2013 at 07:44

kalo aku malah nggak suka pake headset,,,bikin kuping sakit...hehehe...
kalo mw dengerin laku ya nyalain biasa,,cuman kalo pas ada bos ya pelan dikit nyalainnya...hehehehe

8 March 2013 at 09:03

,usik memang berpengaruh banget sama mood ya ^__^ aku jg lg gak sedih dengerin lagu sedih jd nangis hihihi mending dengerin lagu yg bikin semangat kayak Ya sudahlahnya bondan

9 March 2013 at 14:38

suka edcoustic ya??
sama dong..
:D
lagu muhasabah cinta juga enak tuh..

9 March 2013 at 14:39

aku juga suka edcoustic sob, lagunya semuanya enak didengar..liriknya juga oke..

10 March 2013 at 12:13

Agree!
Musik memang bisa merubah2 mood.
Aku jg sering bgt muter lagu tertentu di momen2 tertentu jadi semacam soundtrack.
Misalnya selalu memutar lagu Owl city pas lagi ngeliat laut.

hehe :)

P.S.
Join Keep Calm And Win Giveaway!
Menangkan 2 novel, 2 komik, 1 kacamata keren dan pulsa, hanya dengan menuliskan soundtrack film favorit!

13 March 2013 at 11:14

Awas loh, pasang headset di kantor ntar ktahuan ma bos... bisa repot kalau bosnya mau ikutan dengar musik juga :)

13 March 2013 at 12:15

nice choice of music.....

13 March 2013 at 14:44

halo kak ^_^
musik postifi memang membuat hari-hari menjadi positif.
sebenarnya, dari dulu saya lebih selektif memilih lagu yang ingin saya dengar, lebih menelusuri terlebih dulu lirik dan maknanya. hehe

eh, yuk ke javan :D

13 March 2013 at 15:13

Saya juga suka dengerin lagu-lagu kang aden :)

13 March 2013 at 17:57

Wih..blm prnh dgr mlh bru tauuu...jd pnasaran nih hihihi

13 March 2013 at 19:31

saya suka musik yang nge-rock, apalagi pas lari lari bikin semangat tambah sip ...

15 March 2013 at 00:27

Sama... kadang kalau denger lagu apa, keingetan episode dalam hidupku pas apaaa gitu *sok iyeee*

15 March 2013 at 16:02

sudah pernah coba dengerin www.radiorodja.com mba? :D

16 March 2013 at 11:20

hiehihee ini unuk eh salah unik dan menarik juga. Kadang kadang saat kita sedang bepergian ke suatu daerah wisata atau sedang kegiatan di luar kota, ada lagu yang diputar, atau tidak sengaja didengar dan akhirnya menjadi Soundtrack perjalanan kita waktu itu.

Setiap kali kita mendengar lagu itu pasti ingatan kita akan melayang di perjalanan karena lagu itu juga. Ini sering saya alami sampai sekarang.

16 March 2013 at 22:01

Aku pun sama.. Mending dengerin mucik daripada nyimak hosip kantoran ;))

19 March 2013 at 15:55

masih blum update Put

21 March 2013 at 16:57

Selain itu musik membuat otak terlatih dengan adanya irama dan nada dari musik tersbut,dan hasilnya sedikitnya kita bisa menghasilkan sebuah ide dari setiap musik yang kita dengar tentunya.

21 March 2013 at 20:01

musik memang bahasa audio yg kadang jauh lebih bisa memahami kondisi hati seseorang ketimbang nasehat yang panjang.. :)

terus menulis, putri...

4 April 2013 at 09:22

c

Post a Comment
Back to Top