9

Kartini itu....

Selamat hari kartini buat semua wanita-wanita perhiasan dunianya keluarga :)

Assalamu'alaikum ^___^

Menjelang siang tadi, bandung diguyur hujan deras, biasanya jam segitu jadwal saya duduk mantep di depan tv mantengin acara little miss Indonesia punyanya SCTV :D. Cuma karena hujan deras dan petir, jadi saya memilih untuk tidur siang :D. Jadi begini, setiap wiken, kalau lagi diam di kosan, sehabis makan siang saya pasti anteng depan tv, Kalau sabtu jadwalnya Idola Cilik, Minggu ya itu tadi :)

Saya suka menonton acara-acara anak-anak terlebih disana akan ada orang tua yang mendampingi putra-putrinya berkompetisi, Nah! Disanalah saya akan lihat wajah-wajah segelintir kartini-kartini tangguh kepunyaan Indonesia.

Dulu, mungkin tugas kartini amatlah berat, memperjuangkan harkat dan martabat wanita, agar tidak lagi diinjak-injak. Sekarang, semua itu sudah semakin ringan, misalnya: dari sisi karir, peluang wanita sudah sama dengan pria (di bidang tertentu, karena ada profesi yang sejatinya memang pekerjaan para lelaki), dari segi pendidikan, wanita tidak dilarang untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, dsb. Namun, ada satu tugas berat yang belum berubah, Kartini sekarang tetap menjadi sekolah pertama bagi putra-putrinya. Kartini sekarang menjadi nahkoda bagi si kecilnya di rumah. Kartini di rumah bisa menjelma menjadi apa saja: bidadari, koki, sekuriti, dokter, tukang pijit, guru ngaji, guru pelajaran sekolah, pelatih, tukang jahit, tukang semir sepatu, dll yang banyak lagi, takut tidak muat postingannya jika saya muat profesi kartini di rumah :)

Sungguh, kartini-kartini di rumah kita sangatlah kuat. Ahh, lagi-lagi tak mungkin juga saya ceritakan kehebatan mereka satu persatu. Kartinimu, kartiniku, akan selalu sama, mereka adalah Ibu, mereka adalah ibu-ibu yang kita jumpai, mereka adalah Ibu guru yang mengajari kita, Ibu dokter yang mengobati kita...

Salam sayang untuk semua kawan-kawan yang sudah menjadi Ibu, Semangat menadi Kartini di rumah, Semangat menebar cahaya terang yang dulu telah Kartini perjuangkan ^____^


I am proud to be woman :)

Love,

-vi^^-


9 comments

21 April 2013 at 23:03

Selamat hari Kartini. Seorang ibu itu multifungsi ya apalagi urusan belajar anak semua dipegang :)

22 April 2013 at 10:23

heeey, calon Ibu (nanti kan bakalan jadi Ibu, jika saatnya tiba)

saya juga suka nonton Icil dan Little Miss Indonesia, sekarang sudah mulai bagus tuh Icilnya, anak2 udah mulai nyanyi sesuai dgn usianya.

semoga kita bisa melanjutkan perjuangan Kartini ya. semoga kita bisa jadi Ibu yang baik buat anak-anak, keluarga dan semua.

22 April 2013 at 20:22

Selamat hari kartini mba ^o^
Ayoo kita terus semangat, meski perjuangan kita tak akan sehebat Kartini dulu, tapi kita masih bisa kok setulus dia^^

23 April 2013 at 14:56

klo jaman kita ceritanya kartini digital dev, ga hanya berprestasi dengan profesi offline tp juga online :)

selamat hari kartini ;)

28 April 2013 at 16:50

Kartini itu memperjuangkan orang yang gak bisa sekolah jadi bisa sekolah. Masih banyak yang belum sekolah kan di sini

2 May 2013 at 21:56

smogaa...,kita bs jd madrasah pertama dan terbaik buat anak-anak kita ya mbak, aamiin :D

3 May 2013 at 21:32

Sepakat dg yang ditulis di atas. Kaum ibu sampai sekarang tetaplah menjadi orang pertama yg mendidik anak2nya :D

8 May 2013 at 07:46

put, lama ngga ksni :D
tiap komen gitu terus yah hihihihi

gimana kbr calon kartononya, jgn lupa undang yah

31 July 2013 at 00:23

Loh Put. tulisanmu kok tetep jaman kalabendu hahaha

ayo nulis dong ah

Post a Comment
Back to Top