7

tentang NGIDAM

Sambungan cerita test pack di episod sebelumnya,

Sabtu sore terjadwal akan bertemu obgyn. Obgyn ini adalah obgyn pilihan, baca-baca blog temen-temen dengan Obgyn yang sama dan itu cukup membulatkan tekad untuk memilih beliau. Obgyn yang dipilih adalah bu dokter Setyorini. Sesuai dengan yang dideskripsikan temen-temen blogger, dokter ini begitu keibuan plus rajin ngobrol (secara ya beliau dosen FK Unpad juga) jadi senang menjelaskan :) Awalnya gak jadi pilih dr. Rini karena jadwal beliau praktek di hermina pasteur adalah saat jam saya ngantor, tapi Alhamdulillah, rupanya beliau juga praktek di RSB.Emma, jadilah kami kesana sore sabtu itu.

Singkat cerita, pas usg dikasih lihat kantung rahim sudah membesar, tandanya positif hamil. Tinggal tunggu 1 bulan lagi untuk periksa ke-2 dan lihat perkembangan janin, begitu kata bu dokter. Karena yang ngatre banyak dan pas periksa saya sudah nanya yang penting-penting, jadilah yang menjelaskan do&don't saat hamil trimester pertama adalah sang suster. Ibu-ibu juga, ditel juga. Saya sih macam butuh-nggak butuh gitu(karena udah laper dan membayangi nasi padang-malam sebelumnya lidah saya berasa kuah kari minang-), tapi yang banyak nanya malah kakang, ia ingat setiap perkataan bu suster dan kalau lagi bercanda malah bisa ia tirukan gaya bicara bu suster :D

Okeh pulang periksa langsung menuju RM.Padang dekat BEC, sayang sekali karena udah malem lauknya udah pada habis, yang hanya tersisa kuah dan ikan goreng :( tapi tenang, tetap makan dengan lahap (^_^)V

Hari-hari berikutnya belum dilanda mual, semangat makan masih oke, tapi udah mulai nih minta ini itu sampai sekarang juga masih minta ini itu sih, tapi bedanya sekarang sudah mual banget. Say no to Nasi, to bau kulkas, to bau pasta gigi, to bau detergen, to bau goreng-menggoreng, dllnya, dan ngantor dengan menggunakan masker mulai jadi tren saya.

Sejauh ini ngidam saya lebih ke makanan yang suka saya jelajahi semasa belum hamil, jadi kakang gak perlu repot nyari makanan itu dimana, karena hampir semua dari tempat itu dia udah pernah diajak. Mulai dari yang bercita rasa palembang, minang, semua disuka.
Sejauh ini udah satu kiriman paket yang mendarat di perut: empek2 semua jenis, ikan seluang dan sambal embem-buatan adik saya yang ada di palembang. Lagi harap-harap cemas nungguin paket dari padang, kalau yang ini simpel aja sih, keripik sanjai 1 kg :D aseli dari padang, ini dibelikan adik tingkat yang penempatan disana :D

1 minggu kemaren saya lalui dengan makan siang bakso si mbah di sarijadi, nah sekarang makan malam saya udah hampir 1 minggu adalah capcay kering, semuanya sih pengennya super pedas. Karena sejak hamil, mulut ini jadi susah menilai yang pedas, walaupun versi si kakang ini sudah pedas. Tapi ya, gak pernah deh dikasih makan yang pedes banget kecuali Tahu Jeletot karena kan pedesnya gak bisa diatur kakang :p Dulu kalau makan bebek H.Slamet sambel koreknya sellau nyisa, sekarang ludes, malah bebeknya yang bersisa :D

yahhh, begitulah ngidam saya, entahlah, sebenernya gak ngerti juga ini ngidam atau bukan, yang jelas saya senang setiap minta sesuatu pasti dihabiskan, jadi yang beliin pun senang melihat saya makan dengan lahap.

Waktu periksa pertama BB udah naik 1 kg, semoga di periksa ke-2 nanti bb naik lagi ya, terus semoga asupan yang dimakan bisa bikin baby sehat dan berkembang sempurna di setiap tahapannya..Amiin

Love,
-vi^^-






7 comments

3 January 2014 at 12:00

Selamat ya, semoga selalu sehat n enjoy your pregnancy :D

3 January 2014 at 12:15

sehat terus ya, Insya Allah sih naik terus BB nya ya

5 January 2014 at 00:54

saya ikut berdoa Insya Allah. semoga senantiasa diberikan kesehatan.

5 January 2014 at 02:43

Selamat ya mbak, mudah-mudahan diberi kesehatan terus ya mbak :)

5 January 2014 at 07:25

aahh kayaknya ini mah modus biar lebih diperhatiin lagi ama si kakang niih, ya kan? ngaku :p

sehat terus yaahh sayang, dedek bayi juga yaahh *kecuuupp muuaahh*

6 January 2014 at 14:46

Put, selamat yaa.. semoga bayi dan ibu sehat selalu. AMiiiin..

eniwei ngidamnya banyak ya maaak? yang baca jadi ikutan laper hihihihi

21 January 2014 at 13:41

Masa-masa pake masker ke kantor udah berlalu buat aku. waktunya makan terusss... hihihi

Awal2 hamil kedua ini aku juga ngidam nasi padang lo, setiap sore minta dibeliin nasi padang.. nyam nyam.. hihihi

Sehat selalu ya ibu dan bayi dalam perut.. Amin ^^

Post a Comment
Back to Top