20

11 minggu :)

Bismillah...

Fabi ayyi ala i rabbikuuma tukazziban...


Sabtu kemaren, jadwal periksa jabang bayi, dan baru kali itu juga ngerasa tegang mengunjungi ruang praktek, kenapa pasal? Gak mungkin tegang kan kalau gak ada apa-apa :D Jadi begini, pas daftar kan tensi diperiksa, keluhan dicurhatkan dan jeng jeng..mbak suster ini serem deh, pake nakut-nakutin asam folatnya kurang tuh, lha ini bb ibunya kenapa turun, mual terus ya, bla bla. Walhasil selama nungguin bu Obgyn datang, selama itulah saya deg-degan gak karuan. Sayangnya, kakang malah senyum-senyum dan bilang: Udah, nanti kan juga diperiksa gimana-gimananya sama bu dokter *nampak gak iba ya lihat istrinya tegang begini*.

Bu dokter datang dan urutan periksa nomor 2 itu adalah nomor urutan kami. Masuk dengan ragu-ragu, karena beneran takut. Disapa dengan ramah sama Bu dokter, terus diminta berbaring karena mau usg. Horor time dimulai, alat usgnya udah ditekan-tekan ke perut, huhuhu bayi belum kelihatan dan bu dokter berhenti sejenak sambil bilang:
dr: Goreng-gorengan udah distop belum?
me: belum,dok. Malah kemarin-kemarin lagi seneng banget makan ikan goreng.
dr: hmm, nah, mulai hari ini distop ya. Walaupun kurus, di jaringan perut ibu banyak lemak, jadi hasil usgnya rada ketutupan lemak nih, kelihatan buram kan ya disini? sambil nunjuk pointer di layar.
me: iya,dok *sambil mikir, o jangan-jangan gelambir perut sebelum hamil itu lemak gak sehat ya*

Bu dokter tahu bangetlah ya sayanya deg-degan dan tegang banget, kemudian, layar usgnya diklik gitu, setting-an warnanya dicerahin dan meluncurlah alat usgnya keliling perut. Voila, Alhamdulillah, si bayi ketemu, dan dokternya sambil tertawa bilang: ya ampun, lihat nih pak, bu, aktif bener nih bayinya, alhamdulillah dia sehat nih. kelihatan kan dia muter-muter? Saya spontan berhehe-hehe padahal terharu tuh di hati sambil bergumam: Nak, lagi salto atau lagi ngapain tuh di dalem, heboh bener :p Bu dokter pun melanjutkan lagi obrolan dengan ngajak ngobrol kakang yang kayaknya dikucilkan hahahah, nih, pak, bayinya aktif bener nih di dalam, kakang sambil nanya ini itu sembari masih gak percaya *bilangnya pas sampai rumah sih begitu*.

Kelar di usg, sesi curhat dimulai, poin penting adalah minum air putih kudu dimaksimalin, 2 liter, Ya Allah 2 liter, seliter aja ngap-ngapan mual,dok. Hmm, coba diakalin deh bikin potongan buah yang didiemin di botol minum, begitu kata bu dokter. Saya langsung jawab sok iyeh, infused water,dok? Iya itu, dulu sebelum hamil lumayan sering bikin infused water, sekarang gak pernah. Dokternya bilang itu bagus tuh untuk mencegah mual, ibu tahu kenapa lidah berasa pahit sekarang-sekarang? Karena racun lagi dikeluarin dari tubuh ibu, makanya air putih yang banyak bantu itu semua biar lancar. Dulu suka fast food, minuman kalengan/kotakan? Nah ini dia hasilnya. Tubuh lagi buang zat-zat racunnya. Pokoknya diusahakan minum banyak, stop gorengan, ya bu, pak. 

Di sisa-sisa curhat saya nanya, air ketuban cukup,dok? Cukup. Sayangnya, lupa nanya detak jantung bayi dan beratnya, belum waktunya kayaknya, heheheh *alesan, bilang aja lupa nanya*.

Pulang periksa, mampir riau junction, kakang nggak mau tahu, pokoknya malam itu dia mau masak sup, jadilah beli udang, wortel dan kentang. Kakang yang masak semua, saya di kamar, karena masih mual bau dapur/masakan/nasi tanak.
Satu pelajaran berharga yang saya dapat, kakang yang alergi dan ogah banget sama bawang, bisa mengalahkan fobianya untuk ngupas, menumbuk, dan menumis bawang. Subhanallah, nikmat mana lagi yang mau saya dustakan? Masa-masa hamil ini, tinggal cuma berdua di perantauan, berasa sekali saya dianugerahi seseorang yang luar biasa, ya kerja ya ngurus rumah dan ngurus kami (saya dan jabang bayi). Tambah-tambahlah saya semakin cinta dengan mahluk Allah satu ini, terima kasih,Rabbi T____T

Sekarang, saatnya saya yang harus kalahkan malas dan takut minum air putih. Harus berjuang donk, kasihan kan kakang berjuang sendiri. Untuk si kecil yang di perut, bahagia , bertumbuh dan sehat terus ya sayang, kami disini, untukmu, selalu :*

Untuk semua bumil blogger, semoga sehat selalu ya :)

Love,
-vi^^-





20 comments

3 February 2014 at 13:27

eh.. bisa gitu ya Mbak, meskipun kurus banyak lemak di dalam janin.

semoga diberi kesehatan :)

3 February 2014 at 16:58

iiihh saya blm bumil, jadi gak boleh sehat yak?? :p

sehat selalu yaaa adiikku sayaang, kecuup muaaahh muaaahhh :*

eehh kangen telponaaann tauukk, eehh tapi jgn telp daku dulu pas jam kantor yaakk, lagi ada boss Jakarte :D

4 February 2014 at 10:32

Semoga Ibu dan debay nya sehat semua. Aamiin..

5 February 2014 at 11:33

Iya banget bumil, kalo lagi hamil emang harus bener2 jaga makanan ihihihi...

Sehat terus ya bumil :)

5 February 2014 at 16:21

Semoga sehat selalu ya. untuk kebaikan harus dilawan ya. Oh ya aku juga kurangsuka minum air putih jadi aku akali loh. Ngemil snack gitu nanti sedikit2 aku minum jadi kebutuhan air putihku gak kurang

6 February 2014 at 10:51

duhh, sehat terus yahh.. jd pengen langsung nikah, pengen hamil, pengeeen semuanya T_T

6 February 2014 at 13:44

oh kakangnya co cweet ya, demi dede bayi sehat. mbak, knp itu susternya tau sih kalo kekurangan asam folat?kan dia g mriksa dede bayinya. *penasaran*
sehat terus yaaaa

6 February 2014 at 13:45

cek2 komenku masuk ga sih mbak?hihihihi

7 February 2014 at 10:36

yg penting debay didalam sehat terus dan bb nya cukup sesuai usianya, aamiin

semoga sehat terussss

10 February 2014 at 12:36

semoga ibu dan dede bayi sehat selalu yaaa

11 February 2014 at 15:28

hihihi Alhamdulillah si dedek sehat2 ya Put...

aku juga lagi disuruh minum aer putih yang banyak nih ama dokternya...ayoo semangaat Put...*tenggak aer segalon* ;p

11 February 2014 at 16:33

semoga selalu sehat saja ya

11 February 2014 at 17:12

Congrats ya Put, lama gk BW, maafkeun.. T^T
Aku tau rasanya gimana kalo di USG dan ngliat sosok si bayi di layar itu. Waktu Nadya dulu, Bapake sampe berkaca-kaca lho matanya, dan diem aja sepanjang jalan pulang. Pas sampe rumah, tau-tau aku dipeluk. Terharu banget kayaknya dia :D
Sehat terus yaaaa.. ikutin saran dokter ;)

12 February 2014 at 18:12

eh bumil, jgn bandel dong :p
ayo smangat mimi putihnya,stop gorengan jalanan sihhh :D

18 February 2014 at 16:21

semoga dirimu dan dedek bayi sehat selalu ya mom...aamiin...

salto di perut kayaknya oke juga tuh... wkwkwk

19 February 2014 at 16:09

Waah,.. selamat ya mbak, semoga kehamilannya lancar, bayi dan ibunya sehat. makan banyak, kinum banyak mbak,. dipaksain walopun mual :D

25 February 2014 at 18:09

Alhamdulillah sehat yaa dev
tenang aja kalo udah 4 bulan lewat insyaAllah hilang koq mual2nya
jd inget waktu 4bulan awal kehamilan tduran terusss hehehe mual kalo didapur tp untung ada mertua hehehe

27 February 2014 at 20:40

Semoga sehat dedek bayinya ya puuut! Sama dong ya, sampe 4 bulan gak bisa masuk dapur...Kalau minum air dingin bisa? Waktu hamil kemarin, gitu juga, gak bisa minum air biasa. Kalau mual, coba konsumsi permen jahe atau permen asam jawa, mudah-mudahan mualnya berkurang ya saaaay! Sehat-sehat terus :)

1 March 2014 at 09:39

hai dev, baca post yang ini, jadi inget waktu usg hamil juga ;) priceless moment. semoga sehat dan lancar yaa selama kehamilan ini sampai melahirkan nanti, Amin. susah minum air putih, ya? hihii mirip mamaku. tapi kalau teh bisa bergelas-gelas --" cari jalan keluarnya, ya dear. jadi ibu ya memang perjuangan ;)

5 March 2014 at 16:15

Semoga bayinya sehat-sehat ya Mbak, walau pernah sekali hamil tapi sesi USG itu bikin jantung dag-dig-dug seru :D

Post a Comment
Back to Top