6

Seru ya? ^o^

Heyhoooo eperibadih :*

Buat emak senior, dulu waktu hamil anak pertama pernah gak sih mengalami hebohnya masa-masa dimana pakaian-pakaian bayi dan pernak-perniknya yang lucu udah memangil-manggil untuk minta dibeli?

Terus pernah juga nggak pas bulannya mual udah pergi dan kebahagiaan menyambut hari kelahiran sang bayi udah ngumpulin rekomendasi nama bayi untuk disetorin dan minta persetujuan suami?

Apalagi ya, ah iya udah mikir juga belum bebi kelak diasuh siapa, sekolahnya dimana, dllnya?

hehehhe kalo ada beberapa emak senior gak segitu detailnya mikirin berarti saya aja yang heboh ya. Baru kali ini merasakan keseruan yang seperti ini :) Sejak masuk trimester dua, Alhamdulillah saya gak mengalami mual-mual heboh lagi, sama bau-bau aneh sudah tidak begitu takut lagi. Nah, sejak itu pula saya sudah mulai nih heboh browsing, baca reviews tentang apa saja yang menyangkut suatu produk bayi sampai-sampai sudah merangkai nama buat sang calon anak. Kehebohan saya ini sebenarnya berlebihan ya, tapi bagaimanalah, saya tidak punya teman berbagi untuk berheboh ria, karena mama sudah nggak ada. Jadi, siapalagi yang jadi sasaran kehebohan saya kalau bukan sang suami :D

Tapi syukurlah, suami faham deh melihat fenomena begini, entah itu karena emang suami saya penyabar atau emang dia juga suka cari tahu tentang perilaku ibu hamil :D
Di hari saya heboh dan berhasil dirayu oleh gambar di etalase dunia maya, suami cuma bilang: udah gak apa-apa kalau udah dipesan barangnya, tapi besok-besok  belanjanya nanti aja ya, bulan ke-7 atau 8, biar lebih seru, siapa tahu udah tahu jenis kelaminnya, kan lebih seru lagi tuh, begitu kilah suami saya. 
Karena kami berdua Alhamdulillah tidak percaya tahayul, jadi pamali kalau belum 7 bulan udah beli perlengkapan bayi itu kami artikan sebagai: Fokus dengan tumbuh kembang janin dan kesehatan ibu&janin selama kehamilan harus lebih diutamakan dibanding menyiapkan sesuatu yang bisa dengan mudah didapat.

Nah, saya kan udah kadung beli tuh, syukurnya memang akhir maret ini kami berencana mudik ke purworejo, mertua ingin tasyakuran kehamilan, apalagi 4 bulan masa ruh diturunkan kepada sang jabang bayi, dan januari kemarin sepupunya suami ada yang baru lahiran, jadi mungkin setengah dari belanjaan saya akan dikadoin ke sepupu itu, seperempatnya akan dikadoin ke tetangga sebelah rumah yang baru lahiran juga, dan seperempatnya buat saya (tetep ya gak mau rugi). 
Pas ke purworejo nanti juga mau jalan-jalan ke klinik rekomendasi mertua yang bidannya adalah saudara sendiri, RSIA, buat persiapan lahiran. Dan tentunya mau nanya-nanya, apa mereka pro lahir normal syukur-syukur mengenal hypnobirthing, IMD, ASI, dan support vaksin gak. Jadwal padat? Pasti, tapi tenang, akan terhibur dengan list kulineran yang sudah menanti :)

Update tentang jabang bayi, alhamdulillah usg 17wk kemarin beratnya udah 203 gr aja, panjang 11.5cm...Gara-gara ditunjukin ini saya sampai lupa lagi dan lagi untuk nanya letak plasenta dimana, jenis kelamin sudah kelihatan apa belum, dsb? :D Sejauh ini kata bu dokter, kehamilan saya tanpa masalah, Alhamdulillah..wa Syukurilah..Semoga terus begitu sampai lahiran nanti, ya nak! Ayo berjuang bersama *\(^o^)

Love,

-vi^^-


6 comments

20 March 2014 at 13:20

belanja perlengkapan bayi memang seruuuuu

21 March 2014 at 05:23

namanya juga anak pertama, pengalaman pertama hamil pastilah heboh. Kalo saya dulu lebih heboh ke pemilihan nama untuk si kecil hingga akhirnya menemukan nama Samara :)

semoga sehat selalu yaa...

21 March 2014 at 10:01

Gapapa kok heboh, namanya juga bergembira menyambut kedatangan anak. Hihihihi

27 March 2014 at 22:59

assalamualaikum mbak

selamat y mb, saya baru tau kalau mb lagi hamil, aiih pasti seru yaaa :D
baca dari tulisannya kebayang hepi ny gimana
:D

2 April 2014 at 14:10

Been there done that. Tapi soal nama, semua pilihanku ditolak bapake, hihihi..
Sama ah, aku juga dulu heboh kok. Oiya, kalo boleh saran, belanjanya pas ud 6 bulan. Aku dulu pas 7-8 bulan tuh udah begah banget, udah gk sanggup keliling pasar, wkwkwk..

13 April 2014 at 05:19

haih.. mau nengok baby nanti :3

Post a Comment
Back to Top