4

Ketika Rindu harus menunggu...........

Rinduku padamu terbatas ruang
Aku disini
Kau disana
Jauh jarak ini
Ada sedikit ketidakmampuan untuk mengalah menghampirimu

Tapi ah sudahlah, seberapa kuat rindu-rindu ini bisa memaksaku untuk melakukan hal-hal yang mungkin saja bisa mengobati rindu.


-Opis, 7/03/2014-
bumil yang rindu masakan daerahnya

Ada apa saja?

-Bakwan bangka
 Ini bukan gorengan, tapi pempek tenggiri yang dipotong melintang dan berkuah hampir mirip tekwan, cuma lebih pekat dan paling enak jika disantap dengan rawit yang sudah dijadikan sambal (rawit diblender dan dicampur air putih)

-Lempah darat alar keladi
Spesifik judulnya, karena ada macam-macam sayur yang bisa dibuat menjadi lempah darat: kates (pepaya muda yang warna isinya sudah mulai jingga), rebung, nangka, dan yang paling asoy itu adalah campuran alar keladi, isi keladi, daun cangkok (aka daun katuk), labu kuning (yang masih mangkel). Dijamin 3 piring nasi bisa jadi temanku untuk menyantap lempah darat ini.

-Ikan singkur panggang plus sambal blacan
Ikan dipanggang menggunakan kulitnya, tanpa perlu diolesi bumbu apapun.

-Plus aneka macam kerupuk bangka

Tulisan ini dipersembahkan oleh Bapak yangs edang mengurus surat pindah jiwa anaknya, anaknya yang aji mumpung langsung ng-list daftar isi paket yang harus ada. Ya bukan sayur itu isinya, tapi bahan-bahannya saja, biar nanti bisa saya masak disini.

Hamil ini mengajarkan saya betapa semakin panjang usia, memori-memori indah bersama keluargalah yang selalu terngiang. Masakan-masakan sederhana mama yang mungkin dulunya tak berarti apa-apa, sekarang begitu berarti, ditambah lagi mama sudah tiada.

Saya dan kakang selalu bertekad dan berupaya menjadikan keluarga kecil kami baiti jannati..Rumahku Surgaku..Menjadikan tiap momennya menjadi pembelajaran dan hiasan hidup :)

hello baby in my bump! Baik-baik di perut ya,nak. Kami disini menunggumu dengan jutaan cinta :*

4 comments

8 March 2014 at 16:08

perutku jadi keroncongan gini Mbak hehe

12 March 2014 at 12:41

helo bumil gimana kabarnya :D
sama loh aku jg awal hamil kangen bgt makanan2 di tangerang tapi sampe udah mau brojol gini masih belum kesampean hihihi

13 March 2014 at 13:26

Bakwan bangka kayaknya enak tuh :)
Sehat terus ya, Dek ^^

13 March 2014 at 15:13

jaga kesehatan ya

Post a Comment
Back to Top