10

Cumi di mata kakang :D

Hello, world!

Hari ini mau cerita tentang sosok yang menjadi duniaku, bukan kamu, tapi yang tinggal di bumimu itu lho, iya kamu, kakang :) ~terDODITisasi

Nah, sebelum cerita sesuai judul, baiknya saya awali dengan cerita Dodit, lho koq? Iya, jadi saya dan kakang kesemsem bangetlah sama gaya stand up comedy-nya Mas Dodit ini, entah karena dia sebangsa sama kakang, yaitu bangsa Mas-Mas atau karena dia jago main biola, yang jelas Dodit mampu bikin rumah mini kami jadi berasa ramai.

Back to the top, jadi saya dan kakang ini gak berbeda jauhlah dunianya, secara mertua sempat tinggal lama di muara enim dan memang ibu mertua asli pribumi muara enim. Jadi, masakan sumatera sedikit banyak kakang tahu. Tapi, sayangnya saya suka seenak hati asyik masak masakan yang sesuai lidah saya bukan lidah kakang (maksudnya masakan jawa), karena setiap ditanya, kakang pengen dimasakin apa, pasti selalu dijawab dengan, apa saja yang penting buatanmu *saya langsung termehek-mehek lebay*.

Alkisah, semalam saya masak cumi asam padeh manis, cumi ini didapat secara tidak sengaja di pasar dan Alhamdulillah cuminya ada telurnya :9 Dan terjadilah dialog singkat ketika kami sedang santap makan malam.
Me       : Nih telur cumignya, coba deh makan.
Kakang : Malah nyuapin nasi dan kuah, katanya kalau pake telur cuminya gak bisa dinilai dengan jelas (QA bangetlah si kakang ini). Kemudian sendokan kedua adalah telur cumi. kakang ngunyah-ngunyah penuh arti.
Sesuap demi sesuap akhirnya nasi dan cumi habis juga dimakan oleh kami berdua. Dan kakang nyeletuk: Telurnya enak, jauh lebih enak dari cuminya sendiri. Cumi tuh kayak karet, kenyal-kenyal ra jelas. Besok-besok bisa kan ya beli telur cuminya aja.

Me      : Ada-ada aja deh, di Bangka kan telur cumi ini jadi komoditi incaran, karena dari telur cumi ini maka ada penganan khas Bangka yang namanya kritcu, keripik telur cumi. Dari dulu kan kritcu mahal, ya dibanting getas/kretek, kritcu jauh di ataslah harganya.

Singkat cerita, saya jadi nambahin catatan di otak saya, besok-besok kalaulah ingin masak seafood, saya akan mengusahakan udang, kerang atau kepiting saja yang gak kenyal-kenyal macam sotong/cumi. Kan katanya senyumnya suami tuh senyumnya para malaikat. Siapa yang gak mau disenyumin malaikat? Yuk, berusaha bahagiakan suami dan buat suami selalu tersenyum :)

Salam,

-vi^^-


10 comments

23 April 2014 at 09:52

senyuman malaikatnya mungkin akan makin mengembang saat dimasakin sirip ikan hiu Mbak

23 April 2014 at 09:59

aku juga suka banget sama Dodit, klo udah dengerin Dodit di SUCI sama mimik muka dan biola uniknya. Blm ngomong aja aq sudah ngakak. dan seumur-umur aku baru tau klo cumi telurnya bisa dimakan :D

24 April 2014 at 08:40

mbak,... sebenarnya aku gak mau baca postingan ini pas lihat judulnya. tapi penasaran jugaaaakk. Wakakakakkk.. Kebaca juga deh akhirnya -_-

24 April 2014 at 10:20

sama lah, aku jg ngga suka cumi karena kenyal2 ngaret. hihihi. mending udang kemana2 deh

24 April 2014 at 11:47

kalau cumi biasanya dimasak jangan terlalu ama soalnya suka keras kaya karet

13 May 2014 at 20:05

Halooo Putriii.. Mau donk resep cumi saus asam manisnya... (mungkin ntar cuminya diganti udang ya :p)
Resep gangan nenas jugaaa XD hihiiiii

4 June 2014 at 16:59

aaakkk kritcu itu kesukaan kuuu, masih sering dpt kiriman dr bangka :D

17 June 2014 at 14:18

Wah, aku juga suka kritcu. Suka dodit jugak, hehe...
Oya, aku kirim Liebster Award. Coba dicek disini ya... http://www.istithoriqi.com/2014/06/the-liebster-award-pr-berantai.html
Mudah-mudahan berkenan. Terima kasih...

18 October 2014 at 15:16

Singgah :)

4 November 2014 at 01:14

Assalamualaikum wr.wb.
hI dek... kamu udah nikah ya? Mungkin skrg udah lahiran? Gmn kabar baby nya? Mudah2an sehat n menjadi anak yg taat pada Allah, Rasul, dan ortunya... o ya udah lama juga ga dengar kabar dirimu... pasti masih ceplas ceploss!!!! hahaha... dasar anak kecil. Terakhir kabar kamu terserempet mobil d bandung. Domisili d bandung ya? K bangka gmn? Mc uda ya... kalo main k padang, nanti dijamu disini.. :).. salam buat kluarga..
Waslm

Post a Comment
Back to Top