10

Kebiasaan dan Sukses Ramadhan 1432 H

Assalamu'alaikum wrwb


Mentari Pagi di kawasan Kol.H.Burlian-Palembang sangat cerah,memberi senyum kekuatan yang mengajak untuk semangat menyambut Ramadhan..Bagaimana di kawasan tempat tinggal sobat blogger?


Ohya,berikut ada sedikit celotehan adik bungsuku yang duduk di kelas IX SMP N 2 pangkalpinang.


Dekyha: Kak,kalo TOEFL kan untuk bahasa inggris,nah kenapa di bahasa Indonesia nggak ada kak?

Aku: Iya donk dek,kan TOEFL itu sesuai singkatannya Test of english as foreign language,kan bahasa kita bahasa indonesia jadi nggak perlu #buru2 menyudahi soalnya ni adek nanyanya bisa sampe sejarahnya loh..huwahahhaha susah ngelesnya kalo ama dia ini


Hari berikutnya
Adek: Kak,koq kita-kita sering bilang donald duck itu donal bebek,Nah,kenapa koq kayaknya jarang ya yang bilang mickey mouse itu Mickey tikus?

Aku: #*@?!.';) sambil ketawa


Hari berikutnya lagi
Adek pulang sekolah sambil bilang plus kampanye,kak pokoknya kita nggak boleh boros menggunakan kata. Misalnya kalo bilang Bank itu nggak usah dobel, masa' bilang Bank BCA sih, kan B di BCA itu udah bank.

Aku: huahahha iya...sejak tau itu kakak nggak pernah pake dobel-dobel.

Apa makna dialog tersebut dengan Ramadhan 1432 H???


Beginilah maksudku,kita acapkali berkebiasaan tidak baik di Ramadhan,seolah-olah kebiasaan itu sudah jadi tradisi yang hmm..Mungkin susah ditinggalkan.


Misalnya:


1. Mentang-mentang tidur di Ramadhan itu juga pahala,jadi bawaannya mau tidur aja

2. Mentang-mentang Ramadhan smuanya serba dikasih diskon,jumlah jam kerja dikurangi(bagi PNS yang ku tau), junmlah jam pelajaran juga dikurangi,jadi bikin males-malesan sedikit produktivitas. Anehnya lagi,udah dikasih jadwal kerja/jadwal belajar sedikit malah dipake buat yang nggak manfaat. Padahal maksud dan tujuan bonus itu kan biar waktu buat ibadah lebih banyak

3. Kita tau banget tuhh 10 hari terakhir di Ramadhan itu berisi satu malam yang dianggap sebagai malam maghfiroh bagai 1000malam-malam utama. Tapi,coba deh cek,10 malam terakhir ntu justru kita disibukin sama bikin kue buat ngisi toples,beburu pakean buat lebaran,atau kesibukan yang sebenernya bisa koq disiapkan jauh-jauh hari. 10malam terakhir itu orang-orang lebih betah ke mall daripada di masjid,walopun masih teraweh juga,tapi sebaik-baik sholat adalah sholat yang dilakukan secara bersama-sama atau jamaah di maasjid(karena banyak banget manfaatnya).


Hmm...itu sekelumit contoh kecil yang sering aku,kamu,kita semua mungkin pernah kita lakukan. Tanpa sadar,ntah darimana munculnya,yang jelas alasannya kadang nggak jarang karena liat kenanyakan orang begitu jadi kita juga ikut.

Ayo,jangan takut menjadi berbeda dari yang lain dalam Kebaikan dan Kemanfaatan

Ramadhan ini,semoga kita bisa perbaiki pakaian taqwa kita sebaik mungkin. Menambal yang sudah bolong-bolong agar indah di hari yang fitri kelak.

Ramadhan ini,semoga semakin baik dari ramadhan sebelumnya. Hanya kita yang tau diri kita,jadi jujurlah pada diri sendiri^^


Nah,biar nggak menuhin mall di 10 hari terakhir Ramadhan,ayo,sekarang2 aja ke mallnya..Dengan deadtime pas maghrib,biar teraweh pertama tidak malas-malasan.


I wish you a wonderful Ramadhan,everybody^^


Mohon maaf zahir dan bathin yaaa atas semua khilaf,kata baik yang tersemat dalam hati ataupun yang tercermin dalam perbuatan.


Mari ukir amalan terbaik kita di Ramadhan ini


Salam buat keluarga sobat blogger ya^^


Tons of love



Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

10 comments

31 July 2011 at 08:58

iya juga sih Put. dulu itu malah seneng kalo cepet pulang pas puasa, dg alsan lemes dll. padahal di rumah juga kalo dibawa diem tambah kerasaan mending dipake gerak, kerja atau untuk hal2 yang bermanfaat lah.

Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf juga kalau Ajeng selaku empunya blog fight girl is me ada salah2 kata maupun komentar ^^

31 July 2011 at 09:19

met puasa ya....maaf lahir batin...

31 July 2011 at 12:51

Assalamu'alaikum Mbak Putri
Semoga sejak awal ramadhan sampai akhir, kita dimudahkan dan istiqomah menjalankan segala keshalihan sehingga kita mendapatkan nur ramadhan dengan segala keberkahannya.
saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada postingan dan komentar yang khilaf

31 July 2011 at 13:34

selamat menjalankan ibadah puasa iia put.. :)
semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya, amien :)

31 July 2011 at 15:47

assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh..

buat semua teman-teman blogger, saya mohon maaf lahir dan batin atas setiap kesalahan kecil maupun besar yang pernah saya lakukan, baik yang saya sadari atau yang tidak saya sadari sama sekali, dan dari sikap, komentar, maupun postingan yang bikin gak enak hati teman-teman.. :) sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya, semoga puasa kita di Ramadhan kali ini benar-benar lulus dari segala ujian dan diberi kekuatan juga kesehatan, amiiiin...
www.andyonline.net

1 August 2011 at 17:59

met puasa.
mohon maaf lhr batin kak :)

P.S.
Adeknya lucu!

hehehe

2 August 2011 at 09:00

ya juga...kenapa gak ada mickey tikus ya? kenapa bank BCA? padahal bca artinya BAnk Central Asia. kebiasaan aja itu sih. hehhee..tapi kritis itu nanyanya.

4 August 2011 at 20:38

Selamat menunaikan ibadah di bln Ramadhan ya, Insya Allah tahun ini lebih baik dari kemarin ^^

5 August 2011 at 16:18

met puasa,,, semoga puasa kita berkah dan diterima oleh ALlah

5 August 2011 at 20:16

kalau ke mall nya sekarang enggak masih belum ada discout gede tuh Put hehe

hanya pejuang sejati yang nantinya akan mengangkat trophy tinggi-tinggi pas lebaran Put..

Post a Comment
Back to Top