2

Sesuatu deh ih -___-"

Assalamu'alaikum wrwb


Happy Friday Mubarak,everybody


Dua hari ini,aku agak concern membaca berita online yang ku browsing dari detik.com,kompas online,tempo interaktif,eramuslim.com...


Banyak banget yang menyita hati dan pikiran,biasanya cuma sekedar baca aja dan dikit feed back,tapi kali ini sampe-sampe membuat seuntai doa dengan rasa mengharu biru,hohoho,agak lebay memang,tapi itulah aku.

Aku sih nggak peduli dengan berita-berita nggak terlalu penting seperti nama stadion jaka baring yang akan dirubah menjadi Gelora SBY atau penyematan nama adat melayu jambi untuk Pak SBY, aku nggak peduli,bagiku, ya itu sih suka-sukalah ya, efeknya nggak seheboh berita-berita berikut ini ku pikir.


Berita apakah?


Baiklah let's cekidot...CMIIW yaa..Maklumlah aku hanya manusia biasa,mungkin ada sisi tertentu dalam diriku yang ku munculkan disini..Mohon maaf sebelumnya^^


1. Cerita 'aksi ngambek' para banggar DPR RI yang terhormat karena diminta transparan terhadap RAPBN 2012.
»Aku sih kecewe berat sama yang ini,gimana nggak,bisa-bisanya pake aksi ngambek untuk urusan yang beginian, Anggaran negara kan ujung tombaknya pembangunan dan belanja negara. Bijaknya,kalau nggak ada apa-apa mbok ya nggak perlu marah atau tersinggung kan? Tapi wallahualam,mungkin para banggar terhormat punya alasan lain kenapa 'mereka ngambek' dan Semoga segera selesai acara 'ngambek-ngambekan' ini. Aamiin

2. Ini dia nih,Kehebohan sidang mantan Jaksa terpidana menerima hasil suap yang dulu pernah menjadi JPU pada kasus Pak Antasari Azhar,yaitu Cirrus Sinaga.
»Inilah yang disebut pepatah bijak: Apa yang ditanam itulah yang akan dipetik. Ketika menyemai kebohongan dan kerusakan yang ibaratnya menyemai angin maka siaplah untuk menerima badai. Yang ini nggak perlu ku ceritainlah ya,monggo diikuti beritanya.

3. Rencana mutasi Bu Hakim Albertina Ho ke PN Sungailiat,Babel (sampai terakhir apdet,Bu albertina Ho belum menerima SK sih,mudah-mudahan nggak jadi,amin)
»Nah,yang ini nih yang menggugah hati. Baiklah kita cerita dulu ya. Aku mengenal Bu Hakim Albertina Ho ini mungkin baru sebentar,sebentar banget,yaitu pada putusan vonis terhadap tersangka pengempleng Pajak,Gayus Tambunan. Mendengar putusannya yang sangat-sangat penuh dengan pertimbangan antara kesalahan-perbaikan diri itu yang membuatku berdecak kagum. Bu Hakim ini sangat tegas dan cerdas.
Nah,menurut MA,mutasi Bu Hakim Albertina Ho ini dimaksudkan juga sebagai promosi sebagai Wakil Ketua PN Sungailiat.
Yang disayangkan padahal Bu Hakim ini selain Bertugas di PN Jaksel juga bertugas di Pengadilan Tipikor Jaksel dengan kata lain di Jakarta beliau jauh lebih manfaat.

Aku disini sedikit ingin menjelaskan keadaan Sungailiat,ibu kota dari kabupaten Bangka Induk Provinsi Kep.Bangka Belitung. Sungailiat kami ini kecil, ku pikir kasus-kasus yang akan ditangani juga tidak sebanding dengan kasus-kasus yang ada di Jakarta. Sayangnya,pertimbangan MA hanya sekedar 'kata promosi', seandainya ada penjelasan mengapa putusan mutasi itu terjadi mungkin akan bisa diterima.

Yang ku suka....

Syukurnya,di tengah banyaknya problematika bangsa ini,yang mungkin akan melahirkan generasi dan pandangan apatis,masih ada yang perduli terhadap hal-hal seperti ini. Bermula dari komentator detik.com yang mengusulkan 'bagaimana ya cara kita meminta penjelasan mutasi ini dengan cara yang elegan/baik,tanpa harus melakukan aksi bakar ban',akupun jadi tertarik untuk posting.


'Wahai Bapak/Ibu MA pembuat putusan Mutasi terhadap Bu Hakim Albertina Ho,maukah sejenak duduk tenang mempertimbangkan lagi kepindahan Bu Hakim Albertina? Di tengah susahnya mencari kepercayaan rakyat,di tengah susahnya mencari para penegak hukum yang berintegritas dan benar-benar mengerti makna amanah dan profesionalitas,di tengah maraknya kasus korupsi yang akan membantu bangsa ini berbenah untuk segera dituntas, Maukah sejenak memikirkan lagi kepindahan itu? Bukankah sekarang ini kita sedang mencari bibit baik yang mau tumbuh di tanah gersang? Ayolah coba dulu Pak/Bu MA Pembuat Putusan Mutasi.

Mari sekali ini saja dengar kami anak negri yang mau sedikit bersumbangsih. Karena susah sekali untuk percaya lagi setelah apa yang dilakukan para petinggi negri ini terhadap kami. Semoga putusan mutasi ini tidak diprakarsai oleh kepentingan para oknum lagi. Aamiin T^T


Untuk Bu Hakim Albertina Ho, Semoga selalu dikuatkan jiwa dan raga Ibu untuk tetap bekerja dengan Integritas tinggi. Semoga silaunya dunia tak membuat hati Ibu berbelok,ya bu. Aku sangat kagum ketika ibu bercerita sehari-hari ibu menaiki angkot jika bertugas,membawa mobilpun hanya jika ibu akan melakukan perjalanan jauh. Alangkah senangnya kami ketika ada Abdi Negara seperti Ibu ini,ingin rasanya menjadi seperti Ibu juga dalam bidang kami. Semoga akan ada kami, adik-adik kami dan anak-anak kami yang mempunyai jiwa integritas seperti ibu. Jikalau memang kepindahan itu sudah bulat, semoga itu menjadi jalan terbaik, Ibu sengaja diberi tempat untuk men-charge energi lagi untuk berjuang lebih gagah berani. Sungailiat kami penuh dengan objek wisata pantai yang indah bu,semoga ibu bisa menikmatinya,angin pantainya bisa membuat ibu tenang untuk sekedar membaca buku-buku tentang hukum yang Ibu gemari. Selamat datang di Sungailiat, Negeri Sepintu Sedulang.


PS: Maaf ya para sobat blogger,aku nggak nulis biografi beliau,silahkan browsing saja di search engine sobat sekalian,InsyaAllah ada banyak



Full of love,



Vi^^


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

2 comments

24 September 2011 at 10:15

hehehehe,,,ternyata berita seputar wajah negri Indonesia yang dirundung banyak problematika ya Kak...

24 September 2011 at 16:40

putriiii... minal aidin wal faizin yaa..

lama ga maen ke sini yaa :)

Post a Comment
Back to Top