7

Sepi Gooo...(Bacanya pake gaya pengucapan Raju ya)

Assalamu'alaikum...


Happy monday,right?


Sesuai janji,aku akan posting sedikit mengenai kehebohanku melihat anak-anak jurang mangu timur. Setting tempat: halaman MBM-STAN pastinya. Hohohoho,secara ya,hari sabtu kemaren itu kan semua(anak-anak mbm) lagi pada sibuk dengan kegiatannya ada yang prepare buat benahin lapangan upacara yang akan dijadikan tempat shalat Idul Adha, ada juga yang jaga hewan qurban,jadi hanya mereka yang ku lihat selama disana,bosen,yaiyalah,hohoho,tapi syukurnya nggak lama.


Kenapa?





Karena,rupanya disana berkumpul sekitar 15an orang anak-anak kecil (laki-laki dan perempuan) sedang asik maen kejar-kejaran di rumput pas di depan mbm. Memang sih,kelihatannya mereka tidak menarik untuk diceritakan,tapi ada 'ulah lucu' mereka yang akan ku ceritakan sebentar lagi yang bikin aku tersenyum haru ^^


Senyumku mulai mengembang ketika 1 buah pick up parkir di depan mbm,muatan pick up itu terdiri dari 3 sapi. Apa yang dilakukan anak-anak itu ketika liat ni pick up parkir di depan mbm? Mereka teriak dengan kenceng....Asikkk ada 3 sepi...sepi...dan Jadilah,3 sapi itu satu persatu digiring masuk ke kandang sementara yang dibuat di area mbm untuk hewan qurban yang ada dan selama perjalanan(turun pick up-kandang) anak-anak itu ngerumunin si sapi dan teriak...Sepi Go..Sepi Go..Persis kayak adegan Raju Upin Ipin...Hal itu dilakukan berulang,sebanyak 3 kali,sesuai jumlah sapi yang baru nyampe parkiran mbm.





Apalagi yang membuatku tersenyum selain teriakan itu? Keseriusan warga sekitar yang bolak-balik,kadang berganti orang,menghitung jumlah sapi qurban yang ada sambil sesekali mereka berkata, 'syukurlah,bisa makan daging juga'. Dan ucapan yang sama juga ku dengar dari beberapa orang anak kecil tadi ketika mereka laporan ke kakak-kakak mbm yang baru datang ,'kak..kak...sapinya nambah 3..Kita banyak dapat daging nanti yaa,kak?',si kakak itu dengan lembut bilang,'iya,ayo ucapin apa?' Seraya mendengar aba-aba tak terlihat,mereka(kakak itu dan anak-anak tadi) mengucapkan 'alhamdulillah' dengan penuh senyum...


Anak-anak kecil itu,beberapa warga sekitar itu memberikanku pelajaran,bahwa,inilah kenapa qurban dilakukan...Inilah mengapa berbagi diutamakan? Karena,mungkin,kita nggak pernah harus menunggu lebaran idul adha untuk makan daging.


Itulah mengapa sasaran qurban ditujukan bagi mereka yang miskin,fakir,dan 5 golongan yang lain,layaknya berbagi zakat. Karena disana akan ada cinta...Cinta dari si Mampu untuk mereka yang kekurangan, untuk mereka yang membutuhkan.


Allahku,mereka mengajarkanku,bahwa hidup benar-benar bukan untuk diri sendiri
Suatu saat jikaku mampu,mampuku itu bukan hanya untuk kebutuhanku saja,tapi juga untuk kebutuhan mereka..Aamiin..


Semoga terus diingatkan akan makna Idul Adha yaaa ^^


Lovelove,



Vi^^


Ps: Kisah indah ini ku dapatkan sewaktu menunggu teman-temanku shalat ashar di mbm stan.

7 comments

7 November 2011 at 13:49

Kasian sapinyaaa T___T
Selamat idul adha mbak~

7 November 2011 at 14:29

amiiinnn jadi intinya berbagi bukan hanya di hari iduladha,sediki tteringatkan juga.terimakasih put :D

selamat hari raya idul adha juga ^^

7 November 2011 at 14:30

hihihi, aku kok geli baca komen di atas :)

semoga kurbannya berkah yaa.. selamat berbagi dengan sesama :D

7 November 2011 at 15:17

@una: hohoho,mereka memang diciptakan untuk dikurbankan,una..jadi,jangan sedih ^^

@kAz: kurang lebih bgitu kira2,hehe

@ningnung: yang mana sist? :p

Aamiin..Idul Adha boleh lewat,tapi semangat berkorbannya smoga selalu ada ^^

7 November 2011 at 20:46

met idul adha...

8 November 2011 at 07:10

Hi, Pond's bagi-bagi 10 paket cantik nih, join yuk~ ^^
Pond's clear balance giveaway

8 November 2011 at 11:27

aku makan daging kambing pas lebaran haji doank,hehehe
semoga daging yang kita makan semua menjadi berkah ya,

Post a Comment
Back to Top