3

Belajar [lagi] dari Nyamuk

Hoho...

Penutup weekend kali ini aku akan kasih sedikit cerita tentang nyamuk..Betapa nyamuk mengajarkan kita untuk bekerja keras..

Koq bisa?

Iya..berdasarkan pengalaman mengamati nyamuk nih ceritanya..

Aku pernah nyoba,beberapa kali,kalo kakiku luka dan berdarah..sengaja ku biarkan darah luka itu..Biar darahnya nggak kebuang sia-sia dan ku harap bisa dihisap oleh nyamuk..Ibaratnya aku ngasih gratis gitu buat nyamuk. Tapi,apa dikata,jangankan dihisap,dilirikpun nggak sepertinya..



Dan beberapa kali itu terjadi..Hingga aku berkesimpulan..Mungkin nyamuk nggak suka darah yang instan seperti ini, nyamuk ingin,ketika bisa menghisap darah adalah darah yang berasal dari usahanya..

Nyamuk mengajarkan..Kalau mau berhasil ya usaha sendiri..Berbeda dengan hewan lain yang suka membagi makanannya..Nyamuk nggak pernah tuh bagi-bagi darah yang didapatnya dengan orang lain,sekalipun itu anaknya,karena,setiap darah yang dihisap nyamuk langsung masuk di perutnya (hahha,aku suka dendam banget kalo ada nyamuk gendut,apalagi aku tahu itu darah yang dihisap darahku,jadilah aku suka tamak dan ngejar-ngejar itu nyamuk sampe dapet dan ku pencet2 sampe hancur nyamuknya...)

Segitu dulu penutup weekend kali ini...Semangat berusaha seperti nyamuk..Nyamuk yang sangat menghargai sebuah arti 'Usaha' dan 'keberhasilan'...Semangat berusaha..Jangan pernah lelah dan bosan apalagi meragu dengan akhir seperti apa yang akan terjadi..Yakinlah,dari usaha/proses tersebut kita akan belajar..Semangat berusaha..Keep struggling^__^

Love,

Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

3 comments

18 April 2011 at 00:23

Belajar dari nyamuk .. nice ^^

19 April 2011 at 09:35

keep fighting :)

29 October 2011 at 11:35

bukannya nyamuk hisap darah itu justru buat anak2nya?

Post a Comment
Back to Top