10

Karokean,baik atau tidak?

Hihi..

Jumpa lagi..Jumpa aku disini (bacanya kek lagi nyanyiin lagu meissy yaa).
Dah berapa kali aku posting hari ini, kalo kata wong kito 'neman nian aku beblog harini'..hehhe..Gak apa-apalah ya, moga-moga manfaat,mumpung rajin.

Sesuai judul, ceritanya aku tuh lagi rindu masa-masa kecil, masa masih ada mama. Ingat paklong (adeknya mama) yang suka banget karokean lagu malaysia semacam kelompok exist,jadi aja aku jadi pengen denger lagu exist yang mencari alasan (donlot dehh,hihi).

Karokean,hmm,negatif meaning nggak tuh?

Menurut aku sih depend on siapa subjeknya. Bagiku karokean sah-sah aja, asal: pas karokean nggak melakukan hal-hal maksiat,misalnya: mabuk-mabukan,buka aurat..suara juga aurat, iya betul..cuma kenapa harus dijaga,misalnya jangan ngobrol dengan suara manja yang bikin orang lain nggak nyaman (duhh,aku takut vulgar bahasanya,mudah-mudahan ngerti yak?)..Kalo karoke kan biasanya ribut sama musik dan dijamin cuma didengerin sama yang ada di ruangan karoke aja..Jadi tenang..hihi..

Karoke disini lebih ku tekankan untuk kesenangan bersama keluarga,teman-teman, no place untuk yang dua-duaan dengan status belum halal..Karoke itu seruuuu,hehhe..Inget banget,dulu,di rumah kami,mama dan ayah suka karokean, ntah, aku nggak ngerti juga,smua tetangga juga gitu sih kalo sore hari,mungkin karena dulu masih musim VCD kaleee yaaa? Atau karena aku yang tinggal di daerah?heheh


Makanya aku heran,sekarang lagu udah dikit maknanya, dulu koq kayak mantap gitu yaaa, semacam D'lloyd(bener gk ye nulisnye), Panbers,Broery kan bagus-bagus tuh maknanya..hehhe..
Karokean tu bikin kebersamaan..Walopun aku kadang terbangun tidur sore gara-gara mama siap-siap karoke.

Nah,sejauh mana sih suatu kegiatan dikatakan baik atau tidak dilakukan?

Bagiku,selagi itu nggak bikin/menghantarkan maksiat, selagi nggak lupa shalat+ngaji, ya sah-sah aja dilakukan.
So far selama kuliah, aku 3x karokean: di inul vista 1x, di NAV 2x..Syukurnya selama karokean nggak ada maksiat,karena semuanya sama temen-temen yang alhamdulillah baik-baik. Kalo pulang ke palembang, biasanya suka sama sepupu, mungkin buat seru-seruan kali yaaa? Ngaco dengan suara,kadang sampe fales nggak ketulungan..
Jangan jadi orang sholeh yang eksklusif,ingin semua orang seperti kita,seperti yang kita pikirkan,jadilah mereka yang membaur tapi tetap tidak tercampur,malahan bisa menebarkan nilai-nilai kebaikan 'itu baru bagus'...idealis boleh tapi jangan sadis (soalnya sadis dah jadi single-nya Afgan,hahhahha#lucu)
Yuukkk ahhh mareee,Allah itu menilai hambaNYA dengan sebaik-baik penilaian, So? Jangan suka menilai diri lebih baik daripada orang lain. Sekarang-sekarang ini aku menanamkan diri bahwa ketika liat orang lain,percaya bahwa dia lebih baik amalnya dari kita,jadi kita nggak angkuh, menasehati boleh tapi jangan takabur,hehhe..

Tons of Love,


Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

10 comments

27 April 2011 at 20:56

produktip banget sih Dev.. ckckck sehari beberapa kali post, lagi gak ada kerjaann ya?.. wkwkwkwkwk..

kalo karaoke biasanya punya lagu andalan

28 April 2011 at 01:10

karoakean baik kok untuk menghilangkan penat, dan bisa manyalurkan ekspresi contohnya briptu norman chaiya-chaiya

28 April 2011 at 14:18

hhmm..karaokean ya? kalo menurutku sih kalau karaokeannya disitu ada yg bukan mahram sebaiknya ga usah deh, daripada daripada.
tapi kalo cewek2 semua dan InsyaAllah aman sih lanjooooooottt...hehehe:P

28 April 2011 at 18:58

yak, bener tuh..karokean, positip negatip yah depend dari orangnya..kalo gue mah biasanya karokean murni cuman buat seneng2, gak ada maksiat tuh..

hhmm..iya yah..makin kesini, lagu2 makin kurang maknanya..napa bisa gitu yak..??

28 April 2011 at 19:14

hmm, kalau saya sih mbak, jika denger ulama mengatakan pendapatnya tentang baik buruk, dan apabila setelah itu timbul keraguan di hati saya tentang itu, maka saya tinggalin,

but, ttg karaoke ini, saya punya pendapat yg sama dgn mbak nya (seumur idup saya baru sekali karaokean) hehe

salam kenal dan salam follow deh mbak..

28 April 2011 at 21:01

Nice, semua ada batasnya. Selama tidak dilanggar, ya sah-sah saja,, like this ^^

28 April 2011 at 21:12

wah, suara saya jelek nih he he

Anonymous
30 April 2011 at 15:15

dan teteh lah orang baik itu, teteh pasti lebih baik dari saya ^_^

2 May 2011 at 15:49

huhuhuhu... aku belum pede untuk bisa karaokean.... T_T

6 June 2011 at 10:39

Saya gak mau diajak karaokean... suara saya gak merdu... *tersipu*

SAya suka lagu2 lama. The Crabs, The Mercy's, dan Titiek Sandhora... :D

Post a Comment
Back to Top