4

Kerennya Indonesia ini

Bekson: videoklip "Andai aku Gayus Tambunan oleh: Bona Paputungan"


Heyyy..masih ingat kasus Ayin? Itu lho..kasus yang mengawali terbukanya cerita suap-menyuap jaksa,mewahnya sel,dsb,dll,etc..Ayin ditangkap 1 maret 2008 dengan dugaan merugikan negara sebesar U$D 660ribu..Dan seperti yang diberitakan Ayin akan bebas di akhir januari 2011 ini karena mendapatkan remisi..Remisi oh remisi..


Aniweiii..aku bukan pemerhati kasus demi kasus dengan ditel, bukan pula warga negara dengan ilmu hukum yang melimpah, bukan anggota LSM dan tidak tercatat sebagai aktivis manapun..

Aku,hanya mengamati dari sudut pandangku sebagai orang awam..

Ingat juga,kasus kakek mencuri semangka dan divonis 5 tahun? Maling ayam divonis minimal 3 tahun? Dsb..dll..

Enakkkk kaliii yaaa koruptor?
Kenapa enak? Ya enaklah..Korupsi alias makan uang rakyat..punya rekanan pejabat..nyantai atau formalitas masuk sel..eh..tau-taunya keluar deh..

Kemana keadilan?

Ah,keadilan itu hanya sebuah kata saja,nak..Jaksa,kepala sipir,dll,dsb bisa disuap..Nyantai boyyy,selagi pulus di tangan muluslah hidup..

Maling ayam=koruptor


Pernah mikir nggak? Maling ayam ada karena ada koruptor..andai uang koruptor manfaat di tangan mereka yang seharusnya menerima(rakyat,BUKAN PEJABAT)..Mana mungkin ada maling ayam.

Analisis akibat-sebab..Naif? Biarkan saja aku naif..Daripada jadi manusia Dhoif yang saban hari hidupnya menjadi lintah indonesia..

Apatisku juga muncul melihat kasus Lapindo dengan korbannya yang teramat banyak 'didiamkan' begitu saja kasusnya..Perusahaan nggak diusut,boro-boro diminta tanggungjawab..

Pengen ketawa kalo inget lapindo..Koq dikasih izin ya melakukan pengeboran di daerah kota? Yang namanya ngebor,pasti akan menghasilkan lubang yang mengeluarkan material dari perut bumi..Kalau di laut dia akan mudah tertutup karena akan ditahan oleh air laut..Lha ini di tengah-tengah kota gitu..

Ya itulah Indonesia..Kalo diceritain episod 'kelam'nya nggak akan pernah selesai..Malah nambah semangat buat hijrah ke timbuktu..

Tapi,aku bukanlah si pengecut yang kabur ketika Indonesia terpuruk..Aku akan terus berdoa,agar Allah tolong kami, minimal dengan memberikan para petugas yang amanah dan profesional dalam menjalankan tugasnya..Semangat Indonesiaku..Harapan itu masih ada!

Kami, untukmu..Indonesia


with love,

Vi^^

Powered by Telkomsel BlackBerry®

4 comments

18 January 2011 at 22:12

yah... mari kita sama - sama berdo'a dan berusaha supaya Indonesia enggak makin parah aja keadaannya..

18 January 2011 at 22:48

kadang kita suka pusing atau memang sengaja kita dibikin pusing sama mereka para elit politi satu kasus belum selesai di tutup sama kasus lain,dan sempat kasus2 itu diberi kamofalse oleh prestasi timnas kita setelah eforia timnas bubar masuk lagi keranah perpolitikan kita,jadi ngga ngerti maunya apa sih pemerintah kita..?? mau membodohi rakyat atau memang mereka menganggap rakyat kita bodoh..?? yah semuanya berpulang pada diri kita masing2 dan marilah semua berdoa pada Allah agar semua ini bisa tuntas karna hanya kepada Allah-lah doa kita bisa didengar.

Salam

19 January 2011 at 17:30

ya, semoga ketidakadilan di negeri ini segera berakhir dan kedamaian dapat dirasakan penduduknya..

20 January 2011 at 23:14

makanya saya pengen pintar habis ntu pergi ke jepang atau ke london teh :D,..

Post a Comment
Back to Top