6

Aku bisa buat Burung Origami,hahhaha #finally, i made it

Assalamu'alaikum all....

Nice Monday, right?
Yeyeyyeyey...I'm so happy
Kemaren sabtu, temenku ngajakin ngumpulin burung origami yang udah dia buat sebagai bentuk partisipasi peduli Jepang pasca Tsunami. Ide pembuatan burung origami dengan target minimal 1000 burung (kalo nggak salah) datang dari klub Origami Indonesia. Acaranya sih pagi Minggu kemaren di cafe Walini, Dago, cuma kami nggak ikut serta. Jadi, aku nggak bisa tampilkan bagaimana acaranya berlangsung.

Lanjut cerita pengumpulan, akhirnya setelah janjian sama pendiri Klub Origami Indonesia kami dikasih alamat sekrenya..Look small (karena masih baru). Ada di jalan Cimedong, bandung. I was so exciting...Pas masuk udah sibuk mata ini mendeteksi hal-hal keren yang ada di ruangan itu..Keren banget...Ada robot yang ada label 'japanesia', terus ada boneka-boneka ladies gitu...Ada box  perhiasan, ada mawar merah, ada vas bunga, ada angsa, dan yang paling lucu adalah burung origami yang hanya 2 cm panjangnya...here the photos are ^___^
Balik dari sana, setelah dihina-hina oleh temenku waktu bantuin bikin 2 burung yang nggak banget dah bentuknyaa ditambahin pertanyaan 'gimana ntar kalo anaknya minta diajarin bikin burung origami?'...Dan Akhirnya akupun belajar membuat burung origami (diajarin temenku itu, kali ini sabar banget dia ngajarnya...Apalagi ku tambahin, buruan ajarin, nggak mau kan ntar tiba-tiba aku minta dibuatin video cara membuat burung origami yang harus jadi 1 hari videonya?...Akhirnya akupun belajar dan finally, i made it
*berkaca-kaca pas liat burung itu bisa duduk rapih, sayapnya nggak kepaksa untuk merentang, kertasnya gak kisut-kisut,hehhehe, pokoknya ada haru disana*
Ini dia 2 burung yang ku bikin malam minggu, ceritanya itu Burung betina dan anaknya (Ibu dan anak) posenya berhadapan gitu, soalnyaceritanya nih sang ibu lagi ngasih wejangan sama anaknya,hehheheh

Ntahlah, akhir-akhir ini aku semangat menjadi ibu terbaik buat keturunanku nanti...Sesuatu yang dipersiapkan dengan baik akan menghasilkan yang baik pulakan? InsyaAllah ikhtiar terbaik,hehehhe...Aku dulu nggak TK(nggak nerusin TK denk, soalnya udah bisa baca pas umur 4 tahun, dan 4,5 tahun masuk SD), jadi nggak tahu bikin burung origami...dan Aku ini nggak gitu-gitu pandai sama hal-hal girlie semacam prakarya gitu, aku cuma bisa masak T___T (sesuai syarat nenekku, kalo bisa masak baru boleh punya suami,hehhehe)

happy Monday...Ayo Manfaat ^______^

6 comments

21 March 2011 at 09:22

hauahahah, berarti aku boleh punya suami ya Put, dah bisa masak soale... aku juga lagi seneng2nya mempersiapkan diri agar bisa menjadi ibu yang baik untuk keturunanku kelak ;)

suka gemes sendiri kalo liat anak kecil, aku dah lupa nih cara buat burung origami di aats. dulu pas di TK diajarin sih, tapi banyak buat lagi bikin macem2 pas diajarin mbakku, sayang dah lupa. yang inget cuma buat tempat kinang :)

21 March 2011 at 10:26

wah bagus mbak origaminya.... sayang dijember masih belum ada komunitas origami....

21 March 2011 at 11:28

wah,,,aku lupa cara bikin burung kaya gtu...ntar nyoba bikin ah...

21 March 2011 at 12:24

itu robotnya kliatan rumit yah bikinnya..
eh aku TK ga diajarin bikin ginian de kynya,heheh :D

21 March 2011 at 13:19

kereen aih, mah itu banyak origami baguus-bagus..

saya kalo bikin burung bisa, tai kalo yang kayak diatas (kerdus sama robotnya) susaaah -_-"

kayaknya emang kudu belajar lagi nyari bukunya deh..

22 March 2011 at 05:32

umur 4,5 tahun sudah masuk sd, apa tidak terlalu muda?

Post a Comment
Back to Top