4

Sesal itu Terobati



Tengok tengok...Gambar apelah tu?
Itu gambar kotak iuran masuk toilet sodara-sodara...dapat ditemui di toilet mushala-nya gramedia jalan Merdeka-Bandung.

Sesuai judul, sesalku terobati...
begini ceritanya, di suatu maghrib, aku lagi gusar bolak-balik untuk nyari ide gimana agar uang 50rebu yang ku punya bisa pecah jadi recehan tanpa harus belanja....Ntah kenapa nggak ada yang menarik hati sore itu...Ke Gramed pun nggak niat beli, cuma niat liat judul buku-buku terbaru (sekedar bocoran aku lebih suka hunting buku di Togamas, karena diskon+disampulin pulak bukunya).

Dan...Jadilah akhirnya aku masuk toilet untuk berwudhu (kenapa wudhu di toilet,karena tempat wudhu yang ada disana berdampingan langsung tempat wudhu cewek dan cowok)...dan selesai shalat maghriblah aku...And you know what, guys....Aku lupa donk bahwa keluar dari sana kudu bayar iuran layaknya iuran parkir...Aih...Uangku kan 50 rebu, gimana ini..Dan aku nggak niat belanja...Tapi niat bayar iuran toilet ini...

Bingung dan nggak mungkin minta tukeran ke food court yang ada di sebelah...Akupun memutuskan untuk berhutang di toilet itu...Kebetulan, mungkin itu hari keberuntunganku, biasanya nih toilet ada yang jagain (kayaknya sih), tapi kali itu tidak...Jadi akupun bebas...

Ku ceritakanlah ini ke temen keesokan harinya, dan temenku bilang...Siapa bilang bayar, gratis koq...aku dengan keukeuh bilang itu bayar...Udah lupain, nggak dosa nggak...
tapi, yang namanya aku...pastilah akan berpikir dan selalu timbul rasa sesal..

Dan yah...akhirnya akupun ditakdirkan lagi untuk shalat maghrib disana malam ini.(Thank you Allah)..Dengan wajah riang setelah shalat aku menuju kotak ini dan disana sudah ada bapak penjaganya..Ku sodorkan uang 2 ribu dan dengan sigap bapak itu ngasih uang serebuan sebagai tanda bahwa aku lebih bayar. Terus terjadilah komunikasi dnegan bapak itu...seperti ini...

B untuk Bapak dan A untuk Aku

B: Ieu neng, angsulanna (ini neng kembaliannya)

A: Nggak pak, nggak usah, soalnya aku pernah ngutang di toilet ini waktu itu, soalnya aku nggak punya receh. Jadi sekarang ku bayar hutangku (jawabnya pake bahasa indonesia donk, secara aku nggak bisa cakap sunda sepanjang itu)

B: Nuhun neng, meni bageur si eneng sholehah teh...didoakeun ku bapak sehat nyak neng (Makasih neng, baik banget si neng sholehah ini...bapak doain sehat selalu ya neng)

A: Amin...Sami-sami pak, hapunten pisan nyak pak(Amin, sama-sama pak, maaf banget ya pak)....~sambil nyengir dan berteriak dalam hati...pak ditambahin ya doanya, biar bisa nikah di umur 23,ahhahahha...dan kemudian berlalu~

Hikmahnya apa sodara-sodara?

Aku bersyukur ke ALLAH, aku masih peka dengan yang namanya dosa, peka bahwa setiap dosa (hutang kalo nggak dibayar jadi dosa) akan berbalas hukuman. Aku..masih bisa malu terhadap diri sendiri ketika melakukan dosa, bayangkan, ketika aku menganggap itu hal sepele...Lagipula siapa yang tahu ini aku nggak bayar toilet...Mungkin itu bisa jadi awalku untuk berbuat kecurangan di keesokan harinya, esok harinya lagi dan esok esok esoknya lagi..

Aku membuktikan bahwa dosa selalu menyebabkan hati resah dan penuh sesal.. 

Doakan aku sobat, biar selalu ingat dosa...Semoga kalianpun begitu ya...
Aku nggak tahu ini cerita bagus apa enggak untuk diposting...Tapi, maksudku hanya ingin mengingatkan saja, sesama hamba yang kelak akan dihisab segala perbuatannya...

Mudah-mudahan manfaat ya sobat ^___^

tons of love,

vi^^

4 comments

19 March 2011 at 00:26

Turut mengaminkan doa yang semoga bisa menikah di umur 23 ;)

19 March 2011 at 08:11

mau pipis dan ke toilet aja susah yak.. haha.. kalo emang nggak ada biasanya nggak nyemplungin.. lagiann itu kan toilet umum, dan fasilitas.. seharusnya yang bikin udah mikirin ttgg biaya perawatan juga donk, tanpa pungutan..

yah beginilah di Indonesia.. udah "ninggalin" masih suruh bayar.. hehehee

19 March 2011 at 08:14

Amin....makasih kak rin *sambil senyumsenyum malu*

ternyata poin'ngaco' itu ya yang menarik hatimu,xoxo..

19 March 2011 at 10:55

AMieen, Hatur nuhun Neng, neng teh bageur pisan euy....


D antosan ondangan nikah na ku uing....iehehheheheee........

Post a Comment
Back to Top