6

Aku dan Mahameru

Assalamu'alaikum ^____^

Senyum..Senyum..Senyumm yuukkk

Salah satu amalan termudah itu kan senyum,betul? Hehehhe

Anyway,apa kabar semua?

Akhirnya,setelah seharian bergerilya dengan novel '5 CM' dengan diselingi berbagai kegiatan rutinan,selesai juga. 'Please dehhh kak,ngakunya suka baca,masak novel lama gini aja belom kebaca?' Celetuk adik bontotku. Ya begitulah,emang dari awal nggak gitu tertarik,heheh,seleraku itu novel-novel daerah,misalnya: semacam novel Pukat,Burlian,Negeri 5 menara,Ranah 3 warna,dsb,so on..Maklumlah,dah tuaa. Dan ternyata pas selesai baca,ni novel bikin takjub T___T.

Aku nggak akan review itu novel gimana,karena mungkin sahabat udah pada tau..Yang akan ku review disini adalah intisarinya. Aku dapet apa sih setelah baca '5 CM'? Buanyakkk banget. Cuma yang paling nyangkut ke hati tuh ya 'Tekad untuk mendaki Mahameru, lewati Ranu Kumbolo,merinding di Kalimati,atau paling ngeyel liat arcopodo'.

Ngebayanginnya aja udah deg-degan sendiri,apalagi sampe beneran. Hmm..Salute deh buat yang udah pernah nyampe puncak, dengan medan tracking yang sangat berat (soalnya sering ada hujan dan badai abu). Belom lagi fakta yang bilang bahwa orang sering hilang tak berbekas disana. Mangstab banget kan?
Banyak banget kelanjutan dari efek baca 5CM ini..Juntrungannya,aku jadi tertarik mengulas kisah 'GIE'..Revolusioner kampus..Walau masa ber-kampus sudah lewat,tapi minimal point of view yang dimiliki GIE masih bisa dipake dalam berkehidupan ini. Jadi aja,ntar mau cari buku 'catatan seorang demonstran',heheheh.

Anyhoo..Berikut foto-foto punya temanku yang sudah pernah mendarat di ranu kumbolo,walopun blom nyampe puncak mahameru (soalnya pas kesana,dia nggak bawa kacamata n lagi ada badai pasir dan hujan abu)..Lumayan juga buat persiapan..heheh^___^


^^ ini kawasan pasar setan: Mungkin hutan ini yang bikin Genta nyasar seharian (5CM)



^^ ini Ranu kumbolo, sebelum menuju jalur pendakian yang sesungguhnya (tujuan selanjutnya arcopodo dan puncak mahameru)



^^ Nah,pastinya ini puncak mahameru..Dengan ketinggian 3676 mdpl,kebayang donk,berada di tanah tertinggi di pulau jawa..Berasa bisa pegang awan


Kata GIE,naek gunung itu bukan hanya olahraga,tapi bisa bikin kita mengenal alam,mendekat dengan orang-orang yang tinggal di pedalaman indonesia.

Kata aku,naek gunung itu selain yang disampaikan GIE bisa juga untuk liat seseorang itu egois atau nggak/berani mengejar visi atau nggak,mengejar visi kan nggak selamanya tanpa rintangan.

Bagaimana katamu?


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

6 comments

28 May 2011 at 20:35

aku udah pernah baca novel 5 cm, novelnya bagus banget :)
novel itu udah bikin ngerubah cara pandangku ke Indonesia hehe

28 May 2011 at 22:16

udah pernah kesana doonk *bangga*
tapi mending kalo kesana ramean.. secara nggak enak ngedaki gunung sendirian. ntar kalo diculik gimana?.

btw, sekarang pendakian paling mentok hanya sampai di kalimati. nggak sampe arcopodo atau puncak merapi, soalnya bahaya

29 May 2011 at 10:00

Jadi pinginnn,,tapi sayang masih belum kesampaian di gunung yang bersejarah dengan cerita "Soe Hoe GIe" ini ☺ ☺ ☺

29 May 2011 at 11:47

aku blom pernah mencoba yang namanya mandaki, tapi kata temen2 yang pernah ngelakuinnya katanya seru banyak tantangannya.. ^__^

29 May 2011 at 12:19

saya juga sukaaaaa ma novel 5CM ini, dan mupeng banget... bangett bangettt malah, someday bisa mampir kesana, Mahameru... bacaan ini cocok banget dibaca buat yg lagi butuh suplemen penyemangat, huaaaa... keren keren abis deh pokoknya :D

30 May 2011 at 17:19

aku cuma bisa mimpi ke sana
sejak SMA pingiiiiiiiiiiiiiiin
tapi tau diri lah, pasti gak bakalan kuat
hehehee

Post a Comment
Back to Top