10

Susunan Nasab-ku

Assalamu'alaikum all...

Happy monday..Happy Happy Happy day

Kali ini,aku akan bercerita sedikit nasab keluargaku,berhubung ini blog udah kek toko kelontong yang menyediakan semuanya,jadi ku masukkan juga arsip keluarga,biar seru gitu,kali-kali lupa kan bisa dibuka di blog..Hohoho..
Berhubung lagi disuruh mendekam di Palembang oleh Ayah tercintah,jadi aja ini sebagai salah satu dari sekian maksud dari mendekamnya aku disini,hehehhe

About Ayah: Ayahku ini keturunan Komring,Komring manakah?
Yaitu Komring Ilir tepatnya Kayu Agung (hollywood),cuma, keluarga emang udah banyak menetap di palembang, ada di kawasan sekip,demang lebar daun,bukit,kenten laut,kertapati,tangga buntung,pakjo dan pastinya di area Kayu Agung indah sana juga dan mungkin kami juga akan menyusul untuk pindah ke palembang ini [lagi],i hope bisa di kawasan pakjo,hahahhaha

Tentang Mama: Mamaku keturunan Minang, kakek asli minang dan Nenek melayu bangka, besar di bangka dan yah..hampir semua saudara mama semuanya tersebar di Bangka, sayangnya ada kisruh ketika kakekku menikah dengan nenekku ini, keluarga minang tidak setuju dan akhirnya kakek dikeluarkan dari nasab keluarga minang (so sad)..Makanya aku pengen banget tuh cari tahu tentang keluarga di minang,ini juga jadi cita-cita mama semasa hidup,saking pengennya berkumpul lagi dengan keluarga di minang..Hopefully i can make it happen,hoho
Okeoke...

Berikut adalah urutan Nasabku dan sepupu-sepupuku dari sebelah Ayah dan Mama..attention: Jika menemukan Oob, Gulu,Tongah, maka itu adalah sapaan layaknya uda/uni/kakak/abang, itu tuh sapaan untuk daerah ayahku untuk anak pertama+kedua+ketiga+anak ke empat dst aku nggak tahu,kayu agung..Cuma akunya aja yg nggak mau dipanggil oob,karena kebiasaan dipanggil kakak,heheh

Nasab dari ayah: Ob echo, Ob adi, Gulu alex, Nga uci, Nga iin, Ob pipit, Yuk citra, Kak usman, Ucu ubak, Kak aan, Oob alam, Ngah tris, Kakvi(it's me), Riri, Luluk, Pi'i, Ucu, Didik, Eya, Dektha, Husni, Dedek, Aldi, Rusdi, Anggun, Dekyha, Aat, Nova (15 betino 13 lanang)

Nah,kalo dari mama, karena almost semuanya berkeluargakan orang Bangka(daerah Mentok tepatnya) jadi nama panggilannya mengikuti panggilannya orang bangka,misalnya: abang untuk anak laki-laki, aak untuk anak perempuan, aku..tetap dipanggil kakak (eksis)

Nasab dari Mama: Aak Ita, Aak Dia, Kakvi(it's me), Bang Adi, Aak Yuli, Mbak Silvi, Dektha, Bang Eko, Dekyha, Dek Ari, Yayan, Ara, Adi, Diva, Calista, Nay (11 perempuan 5 laki-laki)

Asiiikkkkkk....selesai...Alhamdulillah..

Itu semua tanggungjawabku sebagai sesama sepupu, ada hak-hak sepupuku yang harus ku tunaikan (minimal disapa dan ditanyai kabarnya)..Semoga bisa menjalankan amanah sebagai sepupu yang baik^^

Tuh kan? Nggak usah jauh-jauh kudu jadi pejabat negara dulu buat punya banyak amanah, kita sebagai manusia ini adalah mahluk yang punya banyak amanah, apa aja misalnya: Amanah sebagai hamba Allah, amanah sebagai anak, amanah sebagai sepupu, amanah sebagai keponakan, amanah sebagai suami/istri, amanah sebagai tetangga, amanah sebagai ipar, amanah sebagai murid...so on..so on..Tuh..kan..banyak bukan?

Let's Give best..With our sincere's heart and beautiful Smile ^^

And let's sing this one^^
i love u
you love me
we're happy family
with a great big hug
and kiss from me to u
won't you say u love me too
i love u
you love me
we're best friends should be,
with a great big hug
and kiss from me to u
won't u say u love me too

Love you all,

Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

10 comments

16 May 2011 at 11:40

wah,,,emang orang sumatra asli ya,,,
kalo aku cma numpang cari duit di sumatra...hehehhe

16 May 2011 at 11:58

hehehe...menerangkan tentang nasab nih,,,sip banget biar gak lupa dan menjadi inspirasi kita untuk selalu mengingat nasab kita

16 May 2011 at 15:07

wah wah? unik juga ada ide mengitung dan mendefinisi nasab kita gitu... hm hm... siapa aja yah nasabku.... #mulaiMencari

16 May 2011 at 15:53

ooo jadi keluarganya banyak yg tinggal di bangka yah, aku dulu kecilnya dibangka loh :D
klo kk perempuan di bangka manggilnya "ayuk" hampir sama kaya palembang..

16 May 2011 at 16:03

@dv: kecilnya umur berapa,dv? Aku juga punya temen TPA yg pindah sekolah (lupa dia temen SDku atau bukan) namanya devi juga..iya betul,dipanggil ayuk,itu panggilan palembang asli,karena aku bukan palembang asli alias komring dan Bangka kami lebih ke daerah mentok-nya,jadinya ayuk jarang dipake,paling kalo panggil keluarga yg lain baru pake ayuk

@wiedesignarch: ayo ayo buat..

@riestabacil: Iya mbak ries,hahaha,baru aku mau minta pajak,hahahha..memajak orang pajak,heheh

@sofyan: iya nih...iseng-iseng bermanfaat^^

16 May 2011 at 18:33

heheehehe sil silah,,,,,,,, biar gak mati obor.........heehehehe

16 May 2011 at 19:12

hem saya juga pingin deh selidiki nasab saya, yah sapa tahu Iwan fals masih ada hubungan darah dengan saya hehehe

ono-ono wae dikau Put

17 May 2011 at 00:18

kalo soal silsilah, saya kadang nyerah ditengah jalan kalo dikenalin sama ibu saya..maklum, keluarga ayah dan ibu banyak bangeet.. sodara ayah aja ada tujug dan ibu ada enam. masing kakek dan nenek juga sodaranya banyak. pusiiing

17 May 2011 at 05:44

Keluarga besar rupanya .. ^^

17 May 2011 at 13:35

saya malah ga tahu nasab sendiri :(

Post a Comment
Back to Top