7

Mudah-mudahan bukan Indonesia [jawabannya]

Kalau ada yang nanya, negara mana yang menyediakan pasar tenaga kerja termurah di dunia, jawabmu apa?

Kalau ada yang nanya, pasar dengan bidikan empuk untuk dijadikan pasar barang-barang produksi dari produsen di seluruh dunia, jawabmu apa?

Kalau ada yang nanya, negara mana yang mudah sekali untuk dicuri kekayaan negaranya di dunia ini, jawabmu apa?

Kalau ada yang nanya, tingkat kesenjangan sosial yang sangat mencolok bisa dilihat di negara mana di dunia ini, jawabmu apa?

Kalau ada yang nanya, negara yang selalu mengkoar-koarkan persatuan tapi amat mudah dihasut atau dibungkam dengan kejadian/hal-hal sepele saja, jawabmu apa?

Kalau ada yang nanya, negara mana yang sekarang dijajah tapi dengan cara-cara intelek, jawabmu apa?

Kalau ada yang nanya, negara mana di dalamnya ada penjajahan terhadap sesama rakyat(rakyat menjajah rakyat), jawabmu apa?

Kalau tidak ada yang bertanya, seharusnya mulailah tanyakan pada diri sendiri..Cukup banyak fenomena di negeri ini yang bisa kita jadikan sarana belajar dan berbuat. Tentu saja dengan cara-cara yang benar dan baik. Cukup banyak alasan dari warna-warni yang ada di Negeri kita ini untuk ditafakuri dan kemudian kita bantu benahi.

Siapa bilang kedaulatan negara hanya tugas mereka yang berpangkat? Siapa bilang urusan sosial di tengah-tengah kita sekarang ini hanya tugas mereka yang menjabat? Semua tugas itu ada pada kita, ada pada setiap diri kita yang mengaku bertanah air satu, Tanah air Indonesia..

Saudaraku, diam itu bagaikan emas ketika kita bisa diam untuk tidak menghujat kejadian demi kejadian di negeri ini..Namun, diam juga bisa berati besi berkarat jika kita memilih pasif untuk tidak memberikan kontribusi yang kita mampu untuk negeri ini.

Setiap hari, media menyajikan episod-episod miris bangsa ini, kita bisa pilih, ingin menjadi golongan mereka yang hobi menghujat? Atau menjadi golongan yang tidak menghujat namun berbuat, tentu saja berbuat yang kita mampu, berbuat dengan cara-cara hebat dan terhormat?

Efek mual mendengar orang-orang yang suka menghujat negara(ntah itu pejabatnya,rakyatnya,sistemnya,semuanya), yang ku temukan mulai dari obrolan warung kopi ataupun obrolan di media digital



Salam anak negeri,


Vi^^

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

7 comments

7 May 2011 at 11:02

dimulai dari diri sendiri itu yang dirasa perlu dan penting sekali.

7 May 2011 at 11:16

kita juga salah kenpa memilih pemimpin yang tidak beguitu mengurus rakyatnya alias mereka hanya "Just In Bibir" payah

7 May 2011 at 11:42

lakukan hal meski pun kecil, ketimbang cuma sekedar berpangku tangan..

yuk lewat ngeblog kita saling berlomba memberikan karya kita bagi negeri ini

7 May 2011 at 11:52

@Ajeng: betul itu..sukaa..yukk terapkan

@Sofyan: Kita?hmmmm..kayaknya bung aja mungkin yg merasa salah pilih..Kalo aku,alhamdulillah sudah memilih yg tepat..Jangan liat hasilnya bung,liat prosesnya,kalaupun mereka berbuat khilaf,doakan biar sadar,bukan malah dibenci..pemimpin kan bukan malaikat yang turun dari langit,tapi dia sama kayak manusia yang lain,punya sisi baik dan sisi jeleknya..

@Lozz akbar: setuju mas bro..Saling mengingatkan yoo^^

7 May 2011 at 11:55

Himbauan: Baca posting secara keseluruhan,bukan sepotong..Dapatkan maknanya..Aku bukan ngajak kalian untuk jadi penghujat loh yaa..Read it seriously and detailly!

7 May 2011 at 14:32

Tidak semua jawabannya Indonesia kok. Sebenarnya merata di seluruh dunia.
Kalo ada yang komentarnya jengkel, mungkin karena mengakui di indonesia banyak kasus seperti itu.

7 May 2011 at 20:10

indonesia bukan ya? ,, hehe

Post a Comment
Back to Top